20 Best Place to Stay in Bali

20 Best Place to Stay in Bali


Bagi anda yang ingin berlibur dan menikmati tempat wisata yang populer dan menarik di pulau Bali, ada baiknya membaca panduan yang kami berikan melalui artikel ini. Pulau ini sudah sangat terkenal baik di dalam negeri maupun hingga mancanegara. Rasanya, hampir setiap kecamatan yang ada di sini memiliki obyek menarik yang layak dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Bali bukan saja terkenal dengan pantai, pemandangan alam, seni, adat dan budaya saja. Tetapi tempat peribadatan yang berbentuk pura juga merupakan tempat yang sangat indah untuk anda kunjungi walaupun anda beragama lain. Daya tarik tempat-tempat seperti inilah yang menjadikan Bali sebagai tempat liburan yang populer.
Adapun 20 tempat berlibur yang populer dan menarik perhatian para wisatawan yang datang ke pulau ini diantaranya:
  1. Bali Wake park.

    Bali Wake Park
    Tempat wisata paling baru di wilayah Bali yang dibuka untuk umum mulai bulan April 2015. Berada di sebuah danau buatan yang lokasinya di jalan Pelabuhan Benoa no 7X, Pesanggrahan Benoa. Obyek watersport yang menawarkan keseruan bermain wakeboarding (gabungan antara skateboard dan surfing) yang memacu adrenalin dengan ditarik kabel khusus. Selain permainan utama tersebut, di wake park, anda juga dapat berenang di kolam yang tersedia, bermain ski air serta kneeboarding. tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 18.00. Saat ini tiket masuknya cukup mahal berkisar di harga 400.000 (per jam) hingga 1 juta rupiah (all day). Anda tertantang di obyek permainan baru yang unik dan menegangkan ini?
  2. Pantai Kuta.

    Pantai Kuta
    Wisata Bali yang paling populer baik di dalam dan luar negeri ini tidak pernah sepi setiap hari. Semua pengunjung yang datang ke pulau ini, pasti datang ke pantai Kuta. Dari bandara Ngurah Rai menuju pantai ini hanya butuh waktu sekitar 10 – 15 menit saja. Biasanya turis menjadikan pantai Kuta sebagai basecamp untuk menginap selama beberapa hari. Jika durasi liburan lebih dari seminggu barulah mereka berpikir untuk pindah tempat menginap. Area Kuta berada di selatan pulau Bali, jadi bukan yang paling strategis. Tetapi karena jumlah tempat-tempat wisata sangat banyak di wilayah selatan, maka banyak yang menjadikannya sebagai lokasi menginap. Apalagi dari bandara ke pantai ini cukup dekat.
  3. Pantai Sanur.

    Pantai Sanur
    Lokasinya di sebelah timur pulau Dewata. Pantai ini disukai karena memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah di pagi hari. Ini berkebalikan dengan Kuta yang lebih cocok untuk melihat keindahan sunset. Jika anda tidak menyukai hiruk pikuk dunia malam (night life), pantai Sanur adalah tempat yang tepat karena sangat tenang. Jika anda seorang petualang backpacker, berkunjung ke pantai Sanur ini juga dapat dijadikan tempat menyeberang menuju Nusa Lembongan dengan tarif murah.
  4. Pantai dan Pura Tanah Lot.

    Tanah Lot
    Lokasi Tanah Lot ada di sebelah barat pulau Bali. Tempat wisata yang paling bagus untuk menunggu sunset ini sangat ramai di sore hari. Pura yang berada di tengah laut merupakan obyek yang sangat indah dan populer untuk difoto. Jika anda menginap di area Kuta, maka waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini melakukan perjalanan ke area tengah atau utara dahulu, misalnya ke Ubud, Kintamani dan Bedugul dan barulah mengakhiri perjalanan dengan menikmati sunset di pantai Tanah Lot.
  5. Bali Trick Art Museum.

    Bali Trick Art Museum Gallery
    Berupa gallery yang sangat menyenangkan untuk berfoto, dan hasilnya seolah anda berada di tempat lain. Anda ingin bergaya bagaikan seorang peselancar handal? Silakan berfoto dengan background ombak besar yang seolah akan menggulung anda. Atau ingin trick lain? Seperti ingin terlihat naik kuda, membuka mulut hiu dan trick lainnya. Tempat wisata unik ini beroperasional sejak bulan April 2014 dan masih tergolong baru. Alamatnya di jalan Sunset Road, 789, Seminyak. Obyek ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam, dan tiket masuknya sebesar 100 ribu (domestik) serta 150 ribu untuk turis asing.
  6. Wilayah di Ubud.

    Wilayah Ubud
    Tempat ini sangat disukai oleh pengunjung yang menyukai seni. Ada banyak pelukis dan pematung yang terkenal di dunia yang tinggal serta memiliki galeri di kawasan Ubud. Anda tentu pernah mendengar nama besar Antonio Blanco, bukan? Museumnya terletak di jalan raya Ubud. Jika anda berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk mengunjungi art market di pusat kota, Puri Agung yang berada di seberang art market, Monkey forest, Goa Gajah, Rafting di sungai Ayung, serta menonton pertunjukan tarian Kecak di Puri Dalem. Selain obyek menarik, wilayah ini juga memiliki andalan kuliner yang wajib anda kunjungi. Diantaranya resto bebek bengil dan babi guling bu Oka. Kelezatannya telah populer hingga keluar negeri.
  7. Pura Ulun Danu Beratan.

    Pura Ulun Danu
    Lokasinya berada di wilayah Bedugul yang dikenal dengan udara sejuk. Selain menyaksikan keindahan pura Ulun Danu Beratan, di sini anda juga dapat melakukan serangkaian olah raga air (water sport). Di antaranya parasailing, bermain kano maupun sepeda air. Untuk menikmati ragam permainan sebagai pelengkap keindahan danau ini, kami sarankan agar anda berkunjung di akhir pekan. Karena lebih ramai dan semua wahana permainan tersedia. Jika anda menggunakan parasailing, kami sarankan untuk mengambil foto pura Ulun dari Atas udara.
  8. Kintamani.

    Kawasan Kintamani
    Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai. Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata Bedugul. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur.
  9. Pura Besakih.

    Pura Besakih
    Lokasi pura terbesar di pulau ini berada di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Dari bandara Ngurah Rai ke tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dengan menempuh jarak 75 kilometer. Biasanya kunjungan ke tempat ibadah ini disatukan dengan tour mengunjungi Ubud atau Kintamani dan Batur, agar perjalanan wisata menjadi lebih efektif. Jika anda wanita, sebaiknya jangan sedang dalam keadaan haid dan berpakaian sopan tertutup. Tempat ibadah ini dikenal sebagai pusat kegiatan keagamaan yang dilakukan umat Hindu.
  10. Bali Safari & Marine Park.

    Bali Safari and Marine Park
    Lokasi kebun binatang ini sangat strategis di Gianyar. Letaknya di jalan Prof DR Ida Bagus Mantra KM 19,8. Dan jalan bypass ini sungguh mudah ditemukan wisatawan yang ingin melihat koleksi satwa terlengkap. Anda tertarik berkunjung ke sini? Pastikan obyek berlibur populer ini tidak terlewatkan. Apalagi Taman safari ini hanya berjarak 17 kilometer dari kota Denpasar atau sekitar 30 kilometer dari pantai Kuta.
  11. Pantai Dreamland.

    Dreamland Beach
    Hamparan pasir putih sepanjang pantai dan ombaknya yang mengulung-gulung tinggi besar, menjadi salah satu daya tarik wisata Dreamland di Pecatu. Kondisi tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang mempunyai hobi berselancar. Peselancar dari berbagai belahan dunia, tentunya tidak melewatkan pantai Dreamland sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali. Bahkan, konon banyak turis asing yang lebih menyukai pantai ini untuk surfing daripada di Kuta. Lokasi pantai Dreamland termasuk wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju kawasan ini menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.
  12. Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK).

    Taman Garuda Wisnu Kencana
    Mengunjungi taman budaya GWK cukup mudah. Letaknya yang berada di selatan pulau Bali ini cukup dekat dengan bandara Ngurah Rai. Menuju lokasi ini hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 15 menit saja dari bandara tersebut. Dari tempat wisata ini, anda bisa menikmati keindahan sunset dalam nuansa lain. Selama ini para pengunjung biasanya menikmati sunset di pantai. Padahal pancaran sinar matahari sore di sini cukup eksotis menerangi patung Garuda Wisnu Kencana ini. Apalagi di malam hari, sorotan lampu yang mengarah ke patung Garuda maupun patung Dewa Wisnu juga merupakan pemandangan eksotis yang patut anda nikmati.
  13. Pantai Karma Kandara.

    pantai karma
    Pantai ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari bandara atau sekitar 1 km dari desa pantai dreamland sedangkan dari Denpasar kurang lebih sekitar 27 km. Pantai Karma Kandara letaknya searah menuju Uluwatu dengan melewati Jalan Raya Uluwatu. Dari pertigaan di Desa Ungasan sekitar 1 km menjelang gerbang Dreamland, ada tulisan Karma Kandara dan Di Mare di sebelah kiri jalan. Beloklah ke kiri dan ikuti terus jalan tersebut. Di Mare adalah nama Restoran Italia di Hotel Karma Kandara. Memang tidak banyak yang berkunjung ke tempat ini. Tetapi bagi wisatawan yang suka berjemur secara private dan memiliki dana lebih, pantai Karma ini sangat populer. Karena untuk masuk dan berjemur di lokasi yang indah ini, anda perlu menggunakan lift khusus dari resto menuju tepi pantai.
  14. Pantai Lovina.

    pantai Lovina
    Jika anda berkunjung ke pantai Lovina yang berpasir hitam ini, maka disarankan untuk menginap satu malam di kawasan ini. Karena untuk dapat melihat lumba-lumba di laut bebas, waktu terbaik adalah di pagi hari sekitar jam 6 hingga jam 9. Di sini juga ada penangkaran lumba-lumba yang memberikan pertunjukan atraksi beberapa kali dalam sehari. Letak obyek wisata yang berjarak sekitar 100 kilometer dari wilayah Kuta ini, berada di Bali bagian utara, dekat dengan Buleleng.
  15. Tanjung Benoa.

    Pantai Tanjung Benoa
    Pantai Tanjung Benoa, terletak di paling ujung tenggara pulau Bali dan berdekatan dengan tempat wisata Nusa Dua. Jika anda datang dari airport Ngurah Rai, anda akan menempuh jarak 15,7 kilometer yang dapat anda tempuh dalam waktu 30 menit. Aktivitas water sport Tanjung Benoa dilakukan mulai dari pukul 09:00 – 15:00, karena setelah jam 15:00 maka air laut akan surut dan speed boat yang digunakan untuk aktivitas olahraga air tidak beroperasi secara optimal. Salah satu atraksi yang direkomendasikan di sini adalah Sea Walker.
  16. Pantai Pandawa.

    Pantai Pandawa
    Saat memasuki tempat indah ini, maka anda akan disambut oleh dua dinding tebing yang besar yang bagaikan pintu gerbang. Setelah itu, pada salah satu tebing seolah ada 6 patung menyambut kehadiran anda. Patung tersebut berwujud seperti kesatria pandawa lima dan didampingi dewi kunti. Di tempat ini, ada beberapa permainan air yang dapat anda lakukan. Tetapi kebanyakan wisatawan lebih suka bermain paralayang atau berenang dan bermain air dengan kano. Pantai Pandawa bukan lokasi yang tepat untuk bermain selancar seperti Kuta, karena ombaknya tidak sampai ke garis pantai. Jadi dengan kondisi landai, tempat ini sangat cocok untuk berenang.
  17. Pasar Seni Sukawati.

    Pasar Seni Sukawati
    Lokasi pasar seni Sukawati terletak di pinggir jalan raya antara kota Denpasar dengan kabupaten Gianyar. Jika anda berangkat dari wilayah kuta, maka perjalanan yang ditempuh sekitar 30 kilometer atau tidak sampai satu jam perjalanan dengan mobil. Kami sarankan anda untuk berkunjung di tempat ini di pagi hari. Karena ada kepercayaan masyarakat setempat, terutama sebagian besar penjual yang percaya mitos bahwa pembeli pertama adalah tanda-tanda kesuksesan berdagang hari itu.
  18. Nusa Lembongan.

    Nusa Lembongan
    Di sini, anda dapat melakukan diving, snorkeling, berjemur, menikmati keindahan blue lagoon, meninjau ladang rumput laut, serta mengunjungi rumah adat yang menarik dan bahkan rumah bawah tanah. Masyarakat di sini cukup ramah dan akan menemani anda keliling pulau jika dibutuhkan. Sedangkan permainan yang disediakan cukup seru, diantaranya anda dapat mencoba speed boat, banana boat dan kegiatan water sport lainnya. Permainan seru yang tersedia di pontoon ini hanya dapat anda nikmati jika mengikuti tour eksklusif dengan cruise mewah yang disediakan oleh pihak swasta.
  19. Bali Bird Park.

    Taman Burung Bali
    Dari nama tempatnya anda pasti memiliki sedikit bayangan akan tempat ini, yaitu taman burung. Di Bird park ini anda dapat melihat beranekaragam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika selatan. Taman burung ini, memiliki luas are sekitar 2 hektar yang menampung sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Selain burung, di tempat wisata ini, anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman tropis yang berjumlah sekitar 2000 jenis. lokasinya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan Gianyar.
  20. Pantai Jimbaran.

    Pantai Jimbaran
    Salah satu tempat wisata di pulau Bali yang wajib dikunjungi oleh pasangan kekasih ini lokasinya cukup strategis. Dan letaknya dekat dengan bandara Ngurah Rai di Nusa Dua. Dari tempat tersebut hanya dibutuhkan 10-15 menit saja. Dan jika anda tertarik untuk mencicipi makanan seafood yang lezat di pantai Jimbaran ini, saya sarankan anda melakukan reservasi terlebih dahulu.
Daftar tempat wisata populer tersebut sudah cukup menyita waktu anda di dalam berlibur di pulau Bali. Pastikan anda persiapkan segala hal yang terkait termasuk biaya dan fisik yang prima. Sangat disayangkan jika anda berkunjung ke pulau ini dalam keadaan sakit. Persiapan yang lengkap termasuk daftar obyek liburan yang terjadual akan menghasilkan liburan yang berkesan, efektif dan lengkap dengan biaya terkontrol. Pulau ini memang lebih banyak menawarkan obyek menarik yang berbentuk pantai daripada alam pegunungan seperti tempat wisata terkenal di Bandung.

No comments

Powered by Blogger.