Cara Cepat Edit Video 1 Jam di Adobe Premiere Pro Cs/CC

Kadang ngedit video itu mengasyikkan, tapi seringnya malas. Apalagi, karena gangguan gadget atau smartphone dan sosial media. Tapi kalau tidak dibuat, ya dipecat, minimal tidak dapat upah. Makanya stop bersosial media di jam-jam kerja, kecuali terpaksa untuk sekedar promo atau membalas chat penting. Yang nggak penting, dikesamping-in.

Say yes to priority, say no to lazy!
Faktor-faktor yang menentukan Cepatnya Proses Editing
  • Sarana Prasarana pre-Editing
  • Langkah-langkah atau Tahap-tahap proses editing 
  • Finishing & rendering editing in Adobe Premiere Pro / CC
A. Sarana dan Prasarana

Trik ini mungkin sangat berguna terutama buat yang dikejar deadline editing dan juga yang suka ngedit lambat, perfeksionis, dan ... males-malesan 😀. Padahal kalau cuma sekedar dokumentasi wedding saja yang dikerjakan bisa lebih cepat seharusnya. Tapi karena banyak gangguan 1 dan lain hal jadi lambat, berminggu, berbulan tidak selesai-selesai. Tapi, tidak asal-asalan juga kalee ...

Sebab render saja kadang butuh waktu 1 jam lebih ...  😌 (tergantung spek komputer dan effect-effect yang digunakan dalam timeline editing). Proses pemilihan clip dan soundtrack lagu susah nemu yang bermutu.
  1. Tips Trik Cepat Menyelesaikan Editan Video yang ditunda-tunda karena Malas 
  2. Teknik Pengambilan Gambar Shooting Video yang Membantu Cepatnya Proses Editing
  3. Bisnis sampingan yang Menjanjikan buat Videografer atau Kameramen
B. Proses Editing

Cara simpel (edit kasarnya), Masukkan clip ke Timeline Editing, Cut in - Cut Out - Render! Intinya Kalau Fokus dikerjakan Maximal 1 hari Editan Siap!

Ini adalah proses yang paling simple, dan edit kasar/raff cut editing. Untuk memotivasi  ... buat yang males-males ngedit video ... Spek komputer sudah tinggi, kelas Dewa, skill juga cukup memadai, tapi editan gak jadi2 dan nggak siap2.... 😁😂 he he, ... .

Tapi kalau sudah masuk soundtrack, title apalagi animasi. Bisa lebih lama. Makanya project editing juga tergantung permintaan client dan ini agak rumit, terutama buat klien yang kurang pengetahuan dan budget minim, tapi mintanya hasil editan yang bagus?!

Janji "Editan Wedding ini siap dalam 1 jam!" He he lagi-lagi, janji antar besok! ... Lama kali gak jadi-jadi, habis, si bosnya ingkar janji, piti komisi (salary, money) sampai saat ini, gak dibagi-bagi. Kalau mau selesa-i,  ya bayar tunaikan komisi. 😏

Inilah Trik 1 Jam Edit Video di Adobe Premiere Pro Cs/CC

Program Aplikasi atau Software Video Editing yang direkomendasikan untuk digunakan adalah Adobe Premiere Pro. Mau tau Alasannya Kenapa? Baca Sini

Edit secara Bertahap, Inilah Tahapannya:
  1. Buka Premiere dan Buat Project Baru atau Pakai Template Editable
  2. Masukkan Klip ke BIN masing2 sesuai acara. Bikin tampilan timeline jadi besar/thumbnail lebih besar. Biasanya fitur-fitur premiere pendahulunya tampilan video dan audio di timeline premiere sangat terlalu kecil. Sekarang di Adobe Premiere Pro CC mulai dari 2014, 2015, dan 2016 bisa diperbesar dengan menekan tombol Shift + (+), dan sebaliknya kalau mau mengembalikan nya dengan menekan shortcut keyboard Ctrl + (-). Dengan memaksimalkan tombol 'Zoom in' dan 'Zoom Out' ini sangat memudahkan dalam proses editing dan menjadikan tampilan timeline editing lebih besar sehingga proses editing lebih bisa dilakukan dengan lebih cepat.
  3. Sort clip dari (Klik dari atas tekan SHift dan Klik paling Bawah) dan insert drop ke timeline. tunggu ... conforming. sambil blogging. :D
  4. Cut in out clip dengan cepat. Pelajari cara memaksimalkan Keyboard Short Cut di Premiere Pro DI SINI.
  5. Kemudian rapatkan clip. Untuk merapatkan cukup menekan kombinasi keyboar CTRL + W dan Arrow (panah) BAWAH
  6. Edit Simple. Kasih Intro Teks saja, Wong paket Cinema Wedding buat Turn Logonya Statis aja kok! Ngapain yang paket murah meriah capek2 bikin turn logo yang ribet, apalagi paket hemat, dari kerabat atau sejawat. Kecuali sudah ada disiapkan sebelumnya. kecuali punya sendiri dan untuk menaikkan citra diri.
  7. Kemudian masukkan lagu yang sesuai permintaan. Selesai Tahap Editing Pertama (Edit Kasar)
  8. Edit Lebih halus sambil play timeline ... salah2 sikit betulkan, kecuali kira2 yang fatal ... betulkan. jangan terlalu perfeksionis, nanti nasibnya miris. Ironis!
Kalau Proses Cut in dan Terutama CUT OUT tidak dilakukan ... maka kita akan kecolongan. Sering kali kameramen yang tidak terlatih, atau tidak melakukan prosedur pematian (Turn off) tombol rekor secara standar (sembarang mematikan saja) Maka lantai sebelum record camera sempurna, camera turun ke bawah ... sebab itu yang akan nampak di ujung clip adalah gambar lantai. Kalau kurang teliti editor akan melewatkan hal ini, termasuk editor TV kelas kampung /Lokal masih terjadi seperti ini, di tayangan publiknya.

Demikian Tips edit dalam 1 jam atau 60 Menit. Klu belum siap juga tinggal sedikit2 diperhalus. dan Render, Burning,

BACA :
  1. CARA BURNING VCD DI PREMIERE
  2. CARA BURNING DVD DI PREMIERE
Siap sebelum satu jam Artikelnya ... Editingnya belum siap-siap .... Giliran Ngediit ... Salam Editor.

C. Finishing and Rendering

Related Search:
  • tutorial membuat video pernikahan
  • wedding video editing software free download
  • cara editing video profesional
  • contoh opening video pernikahan
  • cara mengedit video shooting
  • cara membuat wedding clip
  • software opening video wedding
  • adobe premiere pro/cs 
  • next clip adobe premiere pro shortcut key

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Edit Video 1 Jam di Adobe Premiere Pro Cs/CC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel