Apa yang harus dilakukan ketika klien meminta file video mentah dan stock shoot - MindaFilm

Apa yang harus dilakukan ketika klien meminta file video mentah dan stock shoot

Apa yang harus dilakukan ketika klien meminta file video mentah dan stock shoot?

Saya punya klien yang meminta file video mentah dari pernikahannya. Itu banyak rekaman dan saya tidak yakin apa sebenarnya yang harus dilakukan tentang situasi ini.

Klien Anda adalah wajar dalam meminta rekaman mereka. Setelah semua, itu wajah mereka dalam frame, keluarga mereka, saat mereka. Ini tidak mungkin Anda bisa menjual rekaman untuk Getty Image atau Pond5. Sebuah pernikahan adalah acara pribadi dari klien, pengantin pria meminta untuk bahan baku. Dia benar-benar meminta untuk saat-saat tidak dalam video akhir. Dia mungkin tidak ingin mereka dalam versi DVD, tetapi dia mungkin ingin mereka. Ini manusiawi.
Saya pikir itu normal untuk mempertimbangkan pengisian sedikit tambahan budget pada setiap proyek untuk menyimpan materi media tersebut, dalam kasus klien perlu menggali rekaman. Mengirim klien pernikahan Anda rekaman ini pada hard drive (menurut saya sendiri) tidak menjamin meminta untuk $ 100 tambahan untuk membeli hard drive dan mengirim mereka file.  

Saya pikir itu harus dimasukkan dalam harga dari paket awal. Tapi jika anda tidak sempat memasukkannya dalam biaya paket awal, memberikannya secara sukarela boleh juga, dan ini bukan sebatas proyek sampai di sini. Mungkin besok lusa anda akan mendapatkan job hasil dari rekomentasi dia, atau keluarganya. Ini adalah investasi atau keuntungan yang tidak nampak. Jangan terlalu berhitung atau jual mahal. Jika Anda tidak mencukup badget untuk ini, anda tidak perlu khawatir tidak mencharge biaya dan membuat mereka senang sehingga mereka merujuk Anda di kemudian hari nanti.

Seharusnya mereka boleh mendapatkan:
  1. File Shoot mentah, anda boleh memberikannya sepanjang anda setuju. Mungkin bisa disesuaikan dengan harga paket, dan beberapa clip yang sekiranya tidak ingin diserahkan atau tidak akan diberikan, mungkin untuk anda simpan atau sebagai dokumentasi pribadi ada, itu bisa dikecualikan atau disisihkan (tidak diberikan).
  2. File Editang HD dengan membayar biaya yang seperti yang anda harapkan. Berikan dalam bentuk Thumbdrive atau Flashdisk yang biayanya sudah diincludekan dengan biaya paket. Mungkin pada suatu hari mereka perlu mengedit ulang, atau sekedar melihat-lihat. Karena mungkin saja mereka punya selera sendiri dalam editan ... dan lagu pilihan. So jika sesuai harga paket, kenapa tidak dimasukkan sekali apa-apa yang bisa diberikan.

Apa yang harus dilakukan ketika klien meminta file video mentah dan stock shoot Apa yang harus dilakukan ketika klien meminta file video mentah dan stock shoot Reviewed by Admin on January 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.