Inilah Tips Cara agar video yang diupload ke Youtube tidak kena Copyright - MindaFilm

Inilah Tips Cara agar video yang diupload ke Youtube tidak kena Copyright

Untuk membuat conten video di youtube yang dimonetasi, mesti memperhatikan Kebijakan Music Policies Youtube, kalau tidak ingin karya kita kena peringatan mengandung hak cipta / copyriht orang lain.


Kadang ada lagu yang berhak cipta itu bisa sharing profit, kalau kita menyanyikan sendiri (Cover) ada juga yang sama sekali tidak bisa.


Jadi kita harus mengeceknya terlebih dahulu, sebelum terlanjur membuat konten. Apalagi yang menghabiskan biaya besar.

BACA JUGA: 

Ada kemungkinan juga lagu-lagu yang saat ini belum diclaim copyright, suatu saat nanti bisa saja itu mengandung copyright. 

Inilah Tips Cara agar video yang diupload ke Youtube tidak kena Copyright

  1. Sebelum membuat / memproduksi Shooting Edit Repro Content Video Youtube, Cek dulu lagu di Youtube Music Policies (Kebijakan). Pastikan waktu mengetik Judul Lagu itu tepat kata-kata sampai detil hurufnya, jangan salah.
  2. Setelah lagu bebas copyright. Baru susun script/skets/rencana pembuatan video yang akan menggunakan music kalau tidak bikin sendiri musiknya. Kalau sebelum ngecek sudah buat shooting edit dll, jadi percuma
  3. Cara lain, adalah dengan menggunakan backsound/backsong, intrument atau sound effect yang free bebas copyright. Youtube ada menyediakan ini Cek Di Sini.
  4. Modifikasi (Modified) soundtraxx dengan creasi sendiri.
Tentang kebijakan content Music ini Youtube memang strik, tentu kita bisa memaklumi kalau kita berada dipihak youtube sendiri. Karena kita akan diprotes, pemilik copyriht dan juga pengiklan yang menuntut originalitas content.

Bila Anda mendapatkan artikel ini berguna silakan LIKE dan SHARE. Atau kalau ada tambahan, jangan segan-segan untuk berkomentar di bawah ini. Gabung juga di grup Video Editing di Facebook, untuk saling berbagi. Sekian.

BACA JUGA: 

Inilah Tips Cara agar video yang diupload ke Youtube tidak kena Copyright Inilah Tips Cara agar video yang diupload ke Youtube tidak kena Copyright Reviewed by Admin on January 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.