Cara Mudah Membuat Blog Website Blogger dan Wordpress

Cara Mudah membuat Blog atau Website di Blogger dan Wordpress
Saya bukanlah pakar ataupun master dalam membuat blog. Setidaknya saya mengumpulkan catatan sekaligus berbagi, siapa tahu ada yang terinspirasi dari kumpulan tulisan saya yang secara acak (tidak teratur ini).

Pengalaman saya dalam blogging lama, tapi tidak begitu intens, so jadi hasilnya ya sesuai perjuangan. Namun Ada beberapa kesimpulan penting yang perlu dipertimbangkan kenapa kita harus membuat blog.

Intinya, dengan kita ngeblog banyak manfaat yang kita dapat, beberapa yang penting di antaranya:
Baca Manfaat Ngeblog di SINI
  1. Pola pikir kita akan terbiasa terlatih secara terorganisir, skill ini penting dalam kehidupan.
  2. Dengan punya catatan secara online, orang lain bisa baca, tidak seperti tulisan yang disimpan, atau ditaruh di sembarang tempat dan hilang tidak memberi guna buat sesiapa.
  3. Hampir setiap orang terlibat dan ikut serta di sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dll. Tahu sendiri banyaknya, semakin banyak teman atau follower, semakin cepat tenggelam status yang kita update hampir setiap hari, setiap saat. Sayang kan stutus yang mungkin penting itu, kalau tenggelam begitu saja? Bukan mudah untuk memunculkannya kembali, terutama bagi yg gaptek.
  4. Membuat blog secara personal atau untuk bussiness blog, tentu sangat banyak manfaat sesuai Produk, jasa atau service yang diberikannya kepada khalayak. Go online or bancruft. Even if perusahaannya itu online atau offline, dari website atau blog marketinya itu mendapatkan calon klien dan pelanggan potensial. (Direct Income).
  5. Juga sebagai blog advertising, yang bekerjasama dengan PPC Ads seperti Adsense dan sejenisnya. Atau langsung dengan perusahaan mengiklankan produk jasanya. Itu merupakan income secara tidak langsung.
Itulah beberapa manfaat yang saya garis bawahi penting untuk dibangun, build a blog.

Tapi penting saya tegaskan di sini. Ngeblog itu bukan pekerjaan instan, semalam langsung SUKSES. Dapat Income atau Earing Ribuan Dollar. Kalau cuma bikin saja bisalah ... itu pun kalau yang premium berbayar tidak bisa satu hari, propagasi domain saja 1-2 hari (24-48 jam). kalau yg sudah mahir cuma itungan 1-2 jam sudah jadi tu blog or website. Tapi tidak untuk pemula Newbi tentunya. 

Makanya sebaiknya saran saya untuk Nubi fokus di 1 website atau blog saja. Kalau sudah mahir membangun website baru bikin sebanyak yang termampu dan termungkin. Setahu admin, 1 email maksimal 100 blogger/blogspot. artinya kalau mau bikin 1000 blog perlu 10 email. itu bukan hal yang susah. Yang susah itu untuk fokus dan konsisten. Menghasilkan karya/menulis dan mengisi artikel, kontinue sampai sukses, Master aja sepertinya butuh waktu minimal 3 bulan, atau 6 bulan baru kelihatan respon pengunjung terhadap blog atau website yang kita sajikan. Di situlah perlu perjuangan untuk kesuksesan yang akan kita rai atau tidaknya.

Camkan itu dulu. Nah kemudian baru ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. BAB 1 Menentukan Topik. Penting, menentukan topik, untuk kesuksesan seorang blogger sebaiknya topik yang dikuasai lebih baik lagi dicintai, sebab mempertimbangkan kelangsungan blogging itu sendiri ke depannya.
  2. BAB 2 Memilih Platform. Mau Blogging dengan Blogger atau Wordpress. Kalau memilih Wordpress.
  3. BAB 3 Instalasi WordPress. ...
  4. BAB 4 Dasar-Dasar WordPress. ...
  5. BAB 1 Mendapatkan Penghasilan. ...
  6. BAB 2 Menulis Artikel. ...
  7. BAB 3 Promosi Konten. ...
  8. BAB 4 Meningkatkan Pengunjung.

Cara Mudah Membuat Blog atau Website di Wordpress

  1. Tentukan Niche/Topik Utama Website
  2. Tentukan nama domain
  3. Buat Daftar Menu Navigasi/Daftar Isi
  4. Buat Daftar keyword penting/niche turunan
  5. Mulai buat artikel dengan cara pakai 1, 2 atau 3 keyword gabungan
  6. Susun Point-point utama keyword yang kita pilih
  7. Uraikan dan kembangkan point-point keyword tersebut menjadi sebuah paragraf
  8. Jadilah Artikel, Masukkan 2-3 keyword gabungan

No comments

Powered by Blogger.