21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan dari Adsense atau Affiliate - MindaFilm

21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan dari Adsense atau Affiliate

Tidak semua orang suka menulis, tapi rata-orang suka buat status ... Buat saya, bikin status itu latihan menulis, dan latihan yang terbaik adalah menulisnya di blog atau buku. Berhubung menulis buku juga tidak mudah ...  karena hobby saya adalah menulis, saya cukup tertarik untuk menulis, dimulai lah menulis blog. 😌.

"Blogging is a Smart way, for Smart People." 

Baca: Inilah Alasan Kenapa Anda harus Mulai Ngeblog Even if just 10 Articles, Asal ...

Kenapa Blogging itu adalah Kerja Cerdas? karena ketika mereka para blogger yang serius membangun assetnya dan itu tidak pernah Hilang atau Musnah, justru dia akan terus bertambah, tergantung bagaimana para blogger membangunnya.

Baca Juga: Kelebihan Kekurangan Blogger Vs Wordpress

Kenapa smart? Karena jika sebuah industri persuratkabaran online membangu 1 situs atau website oleh ribuan pekerja, penulis, wartawan jurnalis, ada blogger membuat 1000 blog dan hanya melakukannya sendirian? :D.

Sebagai sebuah Analogy, jika seorang ingin memanen padi, maka dia harus menanamnya. Menanan padi atau jagung ketika dipanen maka petani akan memangkasnya habis, sewaktu panen. Tapi tidak dengan menulis, ia akan menjadi sejarah, dan blogging adalah salah satunya. Blogging itu kegiatan menulis yang disimpan dan diterbitkan (publish) secara online. 

Siapa saja dan darimana saja yang menemukannya ada kemungkinan mau membacanya, tergantung seberapa menarik minat untuk membacanya. 

Blog itu ketika di'panen' ia tidak akan habis, hilang musnah, ia akan terus bertambah dan bertumbuh, sejauhmana Blogger membangunnya, dan itu menjadi asset yang cukup berharga, semakin berharga ia semakin tinggi nilainya, ia dapat memanennya tanpa harus takut habis semua "tanaman'nya.

Apapun Bagaimana pun ini adalah pilihan. Tergantung sejauhmana seseorang menggunakan asset ini dalam kehidupannya. Inilah 21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan. Mungkin ada lebih banyak lagi atau malah menjadi lebih sedikit: Simak


21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan



  1. Bukan sekedar Ngeblog/Blogging tapipunya tujuan sesuai niat masing-masing.
  2. Tentukan Niche yang diminat/digeluti. Ini akan mendapatkan passion dalam menulis. Lebih tahan lama, tidak anget-anget tahi ayam. Semangat hilang timbul. Stelah hilang tidak muncul-muncul lagi. Anggaplah ia suatu warisan atau wasiat ketika penulisnya mati. Catatan, ilmu atau semua khazanah kekayaan bloggnya tetap hidup.
  3. Buat penelitian sebelum berkonsentrasi menulis, apalagi sampai mengeluarkan modal.
  4. Buat 1 blog saja yang utama, maksimalkan dan pelajari, jatuh bangun, kekurangan kelemahan, dan ibarat kata itu adalah rumah kita, maka hiaslah.
  5. Sambil Jualan produk atau jasa, kalau mau lebih cepat menghasilkan. Pengalaman saya dari memasarkan usaha mulai dari online, contoh percetakan photography dan video shooting. Calon klien tidak terbatas dari lokal sedaerah. Bukan tidak mungkin kalau klien menemukan dan mempercayai blog website "jualan" kita mereka akan mendealkannya. Karena itu untuk blog atau website seperti ini, sebaiknya domain berbayar.
  6. Buat Komunitas Online Offline, sharingkan untuk lebih mematangkan kualitas isi dan secara keseluruhan. Mudah-mudah bisa sedikit lebih baik dari sekedar menulis asal-asalan.
  7. Konserntrasikan, kalau dapat mulai dari belajar ngeblog sampai jadi sebuah blog. Sebaiknya memakai mentor, cukupkan maksimal waktu sebulan waktu yang diperlukan untuk membangunnya. Walaupun kenyataannya, mungkin jauh lebih lama dari itu. Kembangkan dan Fokus pada Niche yang kita pilih. Tapi dengan ada Mentor. Lebih cepat dan lebih baik. Paling meleset yan 3-6 bulan. Bukannya bertahun-tahun tanpa kepastian dan hilang timbul.
  8. Update secara reguler dan teratur dalam ngeblog. Minimal 1 minggu 1 sekali. Kalau mau lebih cepat sukses blogging, ya setiap hari ngeblog.
  9. Tulis dan tulis setiap ide yang muncul di buku notes book.
  10. Kemudian buat draft dalam blog dan kembangkan. Update dan koreksi tambah perbaiki, sambil berjalan. 
  11. Buat artikel minimal 3 Alinea pada awalnya, Pembukaan Isi Penutup. Kemudian kembangkan sedikit demi sedikit.
  12. Ulangi dan Pelajari kembali dan Teliti Artikel yang Sukses dan banyak pembacanya.
  13. Koreksi dan Kembangkan Artikel lama.
  14. Tanyakan dan Konsultasikan ke Ahli.
  15. Jalin silaturahmi, sesama newbi saling berbagi.
  16. Jalan-jalan ke luar negeri. Maksudnya menganalisa web-web luar atau bahasa asing untuk mendapatkan tambahan ilmu dan sharing pengelaman para blogger dunia.
  17. Kalau Main Adsense Cari HPK/CPC Tinggi di Niche yang dipilih. tapi tidak seharusnya kakau begitu. Be free and be human ...
  18. kalau Affiliate Jangan tinggalkan barang yang Mahal dan berharga tinggi.
  19. Tapi tidak pula lupa yang kecil-kecilnya, barang yang murah juga bukan berarti tak berpotensi.
  20. Doa dan berbagi Amal biar murah rejeki.
  21. Ibadah yang Wajib jangan pernah Tinggalkan berani.

Kesimpulan

Sekian tips dan cara admin ini. Boleh ditambah dan dikurang lagi sesuai kebutuhan peribadi atau sekedar komentar, atau berbagi seni sendiri. Silakan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga Ngeblog Asik dan Happy Blogging! 
21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan dari Adsense atau Affiliate 21 Cara Ngeblog Asik Unik dan Menghasilkan dari Adsense atau Affiliate Reviewed by Admin on April 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.