Bulan ramadhan menjelang lagi. Bulan penuh rahmah dan maghfirah. beda dari bulan-bulan biasa. Menonton Film juga hendaklah yang bernuansa Islam. Supaya dapat nilai Ibadah. Film Bertema Islami yang Perlu ditonton.

1. Film Omar Bin Khattab

Film bertitle Omar ini serentak tayang di beberapa negara di seluruh dunia. Di Indonesia film ini tayang di MNC TV mulai tanggal 1 pada bulan ramadhan tahun ini setiap jam 3.45 WIB . Tontonan yang pas sekali sehabis sahur sembari menunggu waktu sholat adzan subuh.
image :image. google.com
Kredit : image. google.com
Film Omar ini sangat-sangat layak ditonton karena pada film ini terdapat banyak sekali mengandung nilai kehidupan. Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

2.Film FETIH 1453
Film Conquest 1453 atau Fetih 1453, sebuah film yang mengangkat kisah penaklukan kota Konstantinopel oleh Muhammad Al-Fatih pada tahun 1453 M.
Kredit :images.google.com
Kredit :images.google.com
Sebuah film yang semoga semakin meneguhkan semangat perjuangan dalam menyambut bisyarah Rasulullah SAW selanjutnya, yakni menaklukan kota Roma. Untuk kisah Panjang dalam bentuk buku, bisa teman-teman simak di Karya Ust. Felix Siaw dengan judul mirip, “Muhammad Al Fatih 1453″.

3.Film The Message
Film The Message adalah sebuah film yang menceritakan kisah perjalanan syi’ar Rasulullah saw periode Mekkah dan periode Madinah. Kita dapat memperoleh gambaran bagaimana kondisi Arab Pra Islam sampai dengan takluknya kota Mekkah ditangan kaum Muslimin, dan sejarah islamnnya beberapa sahabat Rasul saw seperti Hamzah ra, Khalid bin Walid ra dan lain².
The-Message
Kredit : images.google.com
Film islami ini memang film lawas (kalau tidak salah sekitar tahun 70an). Tapi yang namanya film sejarah, adalah dari generasi ke generasi. Dari dasar itu, menjadi sangat baik untuk kita simpan.

4.Film Lion Of Desert
Lion on the Desert adalah film yang mengabadikan perjuangan Omar Mukhtar (Libya) melawan penjajah Italia. Tokoh Omar Mukhtar diperankan oleh Anthony Quinn.
Kredit : wikimedia.org
Kredit : wikimedia.org
Dia cukup sukses memerankan peran ini. Film ini dibuat secara kolosal, sehingga aksi-aksi pertempurannya sangat memukau.

5.Film Ashabul Kahfi
Kisah 309 Tahun Pengikut Isa Al masih didalam gua Film ini bertutur tetantang ketabahan para pengikut Isa Al masih dalam mempertahankan keimanan mereka. Dengan latar sejarah kekuasaan Adrianus, dengan garapan apik dan kolosal, penuh dengan kesedihan dan ketegangan. Maximilianus, seorang petinggi Romawi di bawah Philadelpia, hari-harinya diliputi kegelisahan menyaksikan berbagai keanehan ajaran nenek moyangnya.
Ashabul Kehfi (Medium)
Kredit : images.google.com
Imperium Romawi yang begitu perkasa, ternyata penguasaannya tunduk dihadapan patung-patung tak berdaya. Kegundahan semakin memuncak tatkala para pengikut Isa AI-Masih dikejar-kejar, disiksa, dibunuh, dijadikan mangsa singa lapar. Mulailah ia mencari hakikat kebenaran, sampai saat ia berjumpa seorang tua yang memberinya Injil Barnabas.

6.Film Salahuddin Al Ayubi
Salahuddin Ayyubi atau Saladin atau Salah ad-Din adalah seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini). Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr.
Kredit.images.google.com
Kredit.images.google.com
Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib. Sultan Salahuddin Al Ayyubi juga adalah seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud.


7.Film Khalid Bin Walid
Ini ada film sang legenda militer dalam Islam, tentang Khalid bin Walid Ra. yang berjuluk Pedang Allah (Syaifullah). Kisah kepahlawanan Khalid bin Walid selalu mendapat tempat di hati kaum muslimin dan menjadi kebanggaan sejarah dan kebudayaan Islam. Apalagi saat ini masih sedikit sekali yang mengetahui tentang sejarah militer dalam Islam.

Kredit :images.google.com
Kredit :images.google.com
Muhammad Husain Haikal, sejarawan Mesir berkomentar, “Khalid adalah seorang jenderal yang cukup ulung, seorang penggerak militer yang tidak banyak bandingannya.” Sedang Carole Hillenbrand, Guru Besar Studi Islam dan Bahasa Arab di Universitas of Edinburg menyatakan, “Jenderal Arab Muslim paling terkenal, Pedang Islam, sahabat Rasulullah, Khalid bin Walid. Adalah arsitek agung penaklukan Islam pertama di Abad ke-7.”