Cara Render Adobe After Effect CC 2015 dengan Adobe Dynamic Link (Baru!!) - MindaFilm

Cara Render Adobe After Effect CC 2015 dengan Adobe Dynamic Link (Baru!!)

MindaSchool. Dulu, ya Dulu sekali kita cukup kesulitan dengan render After Effect atau AE yang filenya bergiga-giga besarnya padahal durasi pendek atau kecil dan format video juga masih standar DV. atau bahkan format AVI VCD (output render di 352 x 288, tapi format avi). Padahal komputer pas-pasan speknya!

Sekarang sudah ada Solusi Lain! Cara Baru Solusi Render Adobe After Effect CS CC dengan Adobe Dynamic Link. File Ringan dan Render tidak lama. Kalau tidak hang! 😌

Biasanya kan kalau render AEP durasi 30 detik lebih 1 GB file ke .*avi. Terus dimasukkan ke Premiere atau program lainnya ... kemudian export/render di premiere ke file final. 

Klu menggunakan cara Dynamic link ini hanya buat Composition kemudian import di Premiere, kalau ada revisi, revisi aja di AEnya. link di premiere otomatis berubah juga ..

Caranya :

  1. Bikinlah Project Composition di AE ... dalam format *.aep, dan save!
  2. Buka-lah Project Timeline squence, di Adobe Premiere Pro CC yang sesuai. Kalau After Effect CC 2014 ke Adobe Premiere CC 2014. Kalau After Effect CC 2015 ke Adobe Premiere CC 2015.
  3. Kemudian import Project Composition After Effect CC 2014 ya di Adobe Premiere Pro CC 2014, kalau versi CC 2014. Kalau After Effect CC 2015 ke Adobe Premiere CC 2015. Harus di versi yang sama, maaf sebatas ini admin baru tahu, kalau ada ilmu baru sila bagi koment di kolom bawah ini.
  4. Kemudian Render atau Export-lah ke format yang diinginkan. Misal output yang diinginkan format Quicktime/ *.mov, maka pilih option Quicktime ... dan sesuaikanlah ukurannya! Jika menginginkan di format *.mp4 maka pilihlah option H.264 ... maka renderlah ke format *.mp4 yang diinginkan atau sesuai dengan format yang diperlukan!

KEUNGGULAN: 

Dengan cara ini tidak perlu lagi merender di After Effectnya sendiri. Hal ini tentunya memudahkan proses editing dan menghemat space. Bahkan untuk overlay animasi dengan latar belakang kosong akan sangat membantu sekali, dan lebih bagus tentunya dari Green Screen atau Blue Screen.

NB:
  • Versi CC  harus sama (Misal Adobe After Effect CC 2014 maka buka linknya di Adobe Premiere Pro CC 2014, kalau versi CC 2015 maka hendaklah di versi yang sama, maaf sebatas ini admin baru tahu, kalau ada ilmu baru sila bagi koment di bawah ini! Tapi kalau bisa di versi yang berbeda maka itu adalah ilmu baru. Sebelumnya tidak bisa, tidak tahu sebabnya apa! Yang tahu bolehlah bagi sharing ilmunya di kolom komentar. Bila sesuai akan dimasukkan ke dalam naskah artikel. Thanks.

Tips Render Adobe After Effects Agar Tidak Menghasilkan Output File yang Besar

      Tips kali ini yaitu tentang adobe after effect masalah render file nya, jika kita tidak tahu pasti melakukan render video beberapa detik saja akan ber gigabye file sizenya, memang tidak salah karena mungkin format file nya adalah .AVI yang memakan size besar. Untuk itu disini saya akan memberikan sedikit tips render agar output file sizenya kecil namun kualitas baik.
1. Selesaikan dahulu project videonya lalu ditab menu Klik:
      - Composition
      - Pilih add to rende Queue (CTRL + M)

2. Jika sudah akan muncul Tab Render Queue seperti terlihat pada gambar, lalu lihat Output Module klik LossLess
3. Setelah muncul Output Module Setting
4. Klik Format dan pilih H.264
5.  Pada Audio Output klik centang, jika tidak maka video yang anda render tidak akan ada suaranya alias  hening. Jika sudah klik Ok
6. Lalu klik output to dan pilih dimana anda akan menyimpan video tersebut.
7. Jika sudah lalu klik Render oada bagian kanan bawah.
8. Tunggu sampai proses render selesai biasanya terdapat bunyi seperti alarm jika sudah selesai.
9. Lihat hasilnya kecil bukan hanya 40 MB.
      Demikian tips Render Video After Effect semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, dan mohon maaf bila ada salah karena sama-sama belajar.


DAPATKAN TIPS BERKALA BERIKUTNYA! Gabung di Grup FB Learn Video Editing ... Welcome ... and Enjoy!
Cara Render Adobe After Effect CC 2015 dengan Adobe Dynamic Link (Baru!!) Cara Render Adobe After Effect CC 2015 dengan Adobe Dynamic Link (Baru!!) Reviewed by Admin on May 24, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.