Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow di Instagram

Bila Anda kehilangan pengikut atau follower di Instagram, aplikasi Instagram tidak memberi tahu Anda siapa orang itu atau kapan hal itu terjadi.
Nyebelin kan? Untungnya, Anda memiliki setidaknya beberapa solusi pihak ketiga yang bagus.
Cara paling dasar untuk memeriksa dan melihat siapa yang unfollow Anda di Instagram adalah melakukannya secara manual dengan tetap mengikuti jumlah pengikut Anda dan kemudian menyelidiki daftar "Mengikuti" pengguna lain untuk memverifikasi apakah mereka masih mengikuti Anda atau tidak.
Ini jelas sangat menyita waktu dan pekerjaan tidak praktis - terutama bila Anda memiliki banyak pengikut yang berfluktuasi secara teratur.
Jika Anda melihat jumlah follower Anda turun dan bertanya-tanya siapa yang memutuskan untuk tidak mengikuti Anda karena alasan apapun, ada beberapa cara untuk dapat melacaknya - sampai ke pengguna yang tepat yang memutuskan untuk pergi. Jika Anda dapat mengetahui siapa yang tidak mengikuti Anda, Anda dapat mencoba untuk berinteraksi dengan mereka sedikit dan berpotensi memenangkannya kembali sebagai pengikut.
Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan ini dengan aplikasi Instagram saja. Berikut adalah tiga aplikasi pihak ketiga yang berbeda yang terhubung ke akun Instagram Anda dan dapat melacak dan memberi tahu Anda dengan tepat siapa yang menekan tombol tanpa hambatan tersebut.

1. Unfollowgram

Alat paling sederhana yang bisa digunakan untuk melihat siapa yang tidak mengikuti Anda di Instagram adalah yang diciptakan hanya untuk itu, dan itu saja. Ini disebut Unfollowgram. Yang harus Anda lakukan adalah mengizinkannya terhubung ke Instagram Anda untuk segera mendapatkan sekilas tentang siapa yang tidak mengikuti Anda.
Bila akun Instagram Anda terhubung, Unfollowgram akan menanyakan alamat email Anda dan kemudian akan membawa Anda ke dasbor Anda sendiri dengan petunjuk bagaimana cara kerjanya. Ini akan mulai melacak siapa saja yang tidak mengenal Anda sejak saat itu, dan yang harus Anda lakukan adalah masuk atau klik tombol "Periksa" di pojok kanan atas untuk mendapatkan statistik terbaru Anda.
Ada juga menu pilihan di bagian atas yang bisa Anda lihat jika Anda ingin mengetahui secara spesifik tentang saling mengikuti. Jadi, selain melihat siapa yang tidak mengikuti Anda, Anda bisa melihat siapa yang tidak mengikuti Anda kembali, dan siapa yang tidak Anda ikuti kembali.
Unfollowgram bukan sebuah aplikasi dan hanya bisa diakses di web biasa, tapi sudah dioptimalkan untuk browsing web mobile sehingga Anda tidak harus selalu melompat ke komputer yang sebenarnya hanya untuk memeriksa siapa yang tidak mengikuti Anda.

2. InstaFollow

InstaFollow adalah aplikasi iOS yang dapat Anda download ke perangkat mobile Anda dan terhubung ke akun Instagram Anda. Ini terutama digunakan untuk melacak statistik pengikut dan wawasan bagi pengguna, media, dan keterlibatan.
Bila Anda menggunakan InstaFollow untuk menemukan orang baru yang mengikuti (dan meminta orang lain mengikuti Anda), ini akan menunjukkan ringkasan semua statistik pengikut Anda di tab utama, termasuk pengikut baru, pengikut yang hilang, pengikut yang tidak mengikuti Anda kembali, Pengikut Anda tidak mengikuti kembali dan pengikut yang memblokir Anda. Anda dapat menekan opsi "Have Unfollowed Me" untuk melihat daftar nama pengguna yang terperinci dan bahkan tombol follow untuk setiap pengguna jika Anda ingin mengikuti mereka untuk mencoba dan melihat apakah itu akan mendorong mereka untuk mengikuti Anda lagi.

3. Statusbrew

Statusbrew adalah alat pengoptimalan media sosial premium yang bisa Anda gunakan secara gratis dengan Instagram, Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya.
Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar akun gratis untuk memeriksanya dan memberi izin alat untuk terhubung ke Instagram Anda sehingga Anda dapat melihat pengguna mana yang hilang sebagai pengikut.
Setelah Anda mendaftar dan menghubungkan akun Anda, Anda akan ditunjukkan dasbor Anda. Klik Pemirsa, yang terletak di kotak dengan tangkai Instagram dan foto profil Anda. Pada tab berikutnya, Anda akan melihat sidebar di sebelah kiri. Klik New Unfollowers. Anda akan melihat siapa yang tidak mengikuti Anda.
Anda mungkin akan menyadari bahwa tidak ada yang akan ditunjukkan kepada Anda jika Anda diminta untuk melakukan upgrade ke premium. Akun gratis Anda hanya mencakup fitur pengoptimalan media sosial dasar dan, sayangnya, melihat siapa yang tidak mengikuti Anda di Instagram bukanlah salah satunya.
Jika Anda memutuskan untuk meningkatkan versi, Anda akan segera mengetahui bahwa salah satu hal yang paling mudah dilakukan tentang alat ini adalah memungkinkan Anda berlangganan untuk mendapatkan pembaruan melalui email segera kapan pun seseorang tidak mengenal Anda - namun hanya jika Anda bersedia membayar Berlangganan premium Anda dapat mengatur ini dengan mengakses pengaturan Anda dari menu sebelah kiri, mengklik Preferensi, menavigasi ke tab langganan dan kemudian memilih rencana bulanan yang Anda inginkan.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Melihat Siapa yang Mengikuti Anda?
Setelah Anda menggunakan salah satu dari layanan di atas untuk melihat siapa yang telah mengeklik Anda di Instagram, barulah terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda harus mencoba dan mengembalikan pengikut tersebut, atau memaafkan dan melupakannya. Jika Anda memilih untuk mencoba melibatkannya kembali, Anda harus memberi sedikit waktu dan energi untuk menyukai pos mereka, mengomentari dan mungkin bahkan mengikuti mereka.
Untuk bisnis, pengikut tetap dan pelanggan biasanya cukup penting. Jika Anda ingin melihat bagaimana Anda dapat meningkatkan keikutsertaan Anda di Instagram, lihat beberapa tip berikut.

No comments

Powered by Blogger.