Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan - MindaFilm

Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan


Hardisk Penuh? What Should do?

Bagi seorang Editor atau orang yang mempunyai Storage atau HDD adalah suatu hal yang Penting. Hasil shootingan sekarang berformat HD Full HD cepat membuat penuh HDD (HardDisk) penyimpanan di komputer. Menyimpannya dalam waktu lama dan tidak begitu penting. kadang yang empunya hajat/alek atau yang bersangkutan tidak merasa penting, kecuali setalah ada keperluan mendesak.

Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan atau Photography Videographer

Sebaiknya memang file-file tersebut disimpan oleh masing-masing orang yang punya. Supaya tidak memberatkan. Lantas bagaimana langkah sebaiknya, Daripada dihapus pas nanti dibutuhkan.

Lantas bagaimana cara menyimpannya yang Terbaik

Inilah 5 Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan

  1. Berinvestasi untuk Storage penyimpanan, beli HDD dengan kapasitas yang lebih besar dan banyak. DI sini kadang editor dengan alasan tidak 'mampu' membiarkan HDDnya sakit Kuning. Ketika kehilangan data baru menangis atau setidaknya teriak dan memaki hamun kesana kemari.
  2. Kompress file dalam format mp4. Walaupun kualitas turun, tapi file agak ringan daripada dihapus.
  3. Pilih-lah file file yang pentin, edit upload ke online storage jika memungkinkan. Kalau sekiranya dibolehkan - upload ke youtube, Ajukan kemitraan dengan google, atau diembed ke website atau blog, monetizelah dan dapat earning dari Google Adsense pula.
  4. Hapus file yang berat dan kira-kira tidak perlu.
  5. Simpang di kepingan CD/DVD. Berdasarkan pengalaman, cara seperti ini kurang effektif. Tapi baik dan wajib untuk backup software penting.


So hasil sootingan bisa lebih bermanfaat dan betul-betul yang diperlukan/file penting saja yang perlu diselamatkan atau diamankan.
Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan Cara Menyimpan File Video Hasil Shootingan Reviewed by Admin on May 15, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.