Pentingnya Kontrak Kerja dalam Pengambilan Job Projek Video Production

Dalam menjalani usaha di bidang Video Production, baik itu Video Shooting ataupun Editing. Seringkali menemui berbagai macam kendala.

Kendala beragam berasal dari berbagai sudut dan person yang berbeda. Intinya mereka tidak mau bertanggung jawab alias lepas tangan.

Mulai dari klien yang cerewet. Anggota Team Work yang lalai dan lamban sampai kecurangan dan kelicikan 'penipu' yang menyamar sebagai klien.

Jadi bukan mudah mau melalui kendala itu semua.

BACA JUGA: Contoh Kontrak Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Produksi Video

Ada saja halangan dan rintangan aral yang menghadang.

Tapi pengalaman pahit itu biarlah menjadi jamu, untuk lebih waspada dan hati-hati dalam menggarap projek, sekecil apapun itu, apalagi terutama yang besar-besar.

Kebanyakan orang hanya melihat dan menilai kesuksesan seseorang itu ketika ia sudah berada di puncak kesuksesan. Tidak mau mempelajari betapa jatuh bangun dan berdarah-darah mereka-mereka itu memperjuangkannya hingga akhirnya berhasil.

Justru itu di sinilah letak pentingnya Kontrak Kerjasama. Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya. Kalau bisa dihindari kenapa harus terjadi. Jangan mudahnya para Newbi ini dibully, atau dicuri haknya.

Buatlah kontrak kerja, minimal sebuah catatan kecil untuk memperjelas dan mengingatkan ketika projek tidak berjalan sebagaimana mestinya.

No comments

Powered by Blogger.