Suara Pecah Kerasnya Speaker Audio pada Saat Bernyanyi - MindaFilm

Suara Pecah Kerasnya Speaker Audio pada Saat Bernyanyi

Suara Pecah Kerasnya Speaker Audio Saat Menyanyi

Pecahnya suara pada rekaman nyanyian baik di handphone/smartphone/android maupun di kamera, membikin suara nyanyia nggak enak di dengar. Gak masalah walaupun itu rakaman sendiri dan di dengar sendiri. Tapi kalau itu dikerjakan untuk orang lain atau klien sebagai jasa video shooting misalnya, tentu akan mendapat komplain dari klien atau pemesan.

Penyebab Suara Audio Pecah

Kalau kamera handycam dulu hanya ada 2 settingan Audio/db. db 12 dan db 16. Db 12 untuk merekam suara randah, dan db 16 untuk rekam suara yang keras seperti nyanyian speaker yg sangat keras dan rekam teriakan pekikan nyanyai jarak dekat. Nah di sinilah biasanya letak penyebabnya, yang seharusnya settingan db 12 untuk suara yang lunak atau kecil, tapi malah digunakan untuk rekam suara yang keras. Jadilah pecah suaranya.

Cara Mengatasinya Suara Audio Pecah

Tidak mudah mengatasi suara pecah ini selain mengulangi rekaman lagi. Makanya Cara mengatasinya adalah dengan setting db Audio awal yang pas dan sesuai.

Nah demikianlah prinsip kerjanya. Mungkin di setiap Handphone smartphone atau kamera berbeda-beda settingannya. Mungkin ada yang lebih detil, atau lebih banyak settingannya. Sesuaikanlah!


Suara Pecah Kerasnya Speaker Audio pada Saat Bernyanyi Suara Pecah Kerasnya Speaker Audio pada Saat Bernyanyi Reviewed by Admin on May 07, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.