Trik Cara Edit Vide Cepat dan Mudah

Editor yang bekerja pada tenggat waktu (deadline) yang ketat memahami kebutuhan akan kemampuan dan kecepatan. Jika
Anda mengedit setiap hari atau setiap minggu, Anda akan mendapatkan
banyak keuntungan dari trik mereka, jadi kesenangannya tidak menjadi
tugas.

Mengedit cara pintas sangat penting untuk alur kerja pengeditan yang produktif. Editor
video awal harus mulai melatih perilaku pengeditan mereka seputar cara
pintas ini sebelum menerapkan kebiasaan yang tidak efisien.
Mari
kita lihat cara pintas pengeditan yang paling umum untuk membantu Anda
mempelajari cara baru menghemat waktu dan energi pada proyek pengeditan
Anda.

Daftar tembakan

Ketika kita berbicara tentang cara pintas pengeditan kita sering memikirkan jalan pintas keyboard. Nah, kita akan sampai di sana, tapi yang pertama dan yang paling ajaib dari pintasan adalah daftar tembakan kuno yang bagus. Meski
banyak kerja keras yang dilakukan saat memotret, daftar tembakan
terperinci benar-benar bermanfaat membuat tugas sang editor lebih mudah.

Pada
hari-hari awal pembuatan film, papan tulis yang digunakan untuk
menandai dimulainya tembakan sehingga editor strip film bisa secara
visual mengidentifikasi tembakan yang berbeda, bahkan berbeda.
Sampai hari ini masih digunakan dan dalam pembuatan film digital, papan klip juga bisa menyimpan catatan timecode.

Timecode
adalah aliran data yang menyinkronkan setiap frame sinyal digital
sehingga komputer dapat merujuk ke frame video dalam urutan yang benar.
Saat
Anda mengedit video, setiap klip memiliki timecode itu sendiri dan
sebagian besar klip dari kamera video memiliki kode waktu kontinu.
Ini
berarti bahwa jika Anda merekam 60 menit video, saat Anda berhenti dan
mulai merekam, timecode dicatat tanpa memulai dari awal nilai (00: 00:
00: 00, jam: menit: detik: bingkai).
Semua
data ini sangat berguna bagi editor jika operator kamera atau asisten
menyimpan catatan kode waktu mulai dan berhenti untuk setiap pengambilan
gambar dan catatan mengenai pemandangan, pengambilan gambar, dan
kualitas yang dihasilkan dari pengambilan tertentu.
Dengan cara ini, editor menerima daftar tembakan, timecode yang sesuai dan apakah pengambilannya bagus atau tidak baik. Beruntung kamu, video sudah diedit, setidaknya di atas kertas.Tidak
semua orang dapat membuat daftar tembakan di lapangan, terutama jika
Anda adalah satu-satunya anggota awak atau konten video Anda yang tidak
mengizinkan Anda untuk memulai dan menghentikan kamera.
Bahkan saat itu, Anda mungkin bisa menemukan beberapa detik di sana-sini untuk mencatat timecode pada saat-saat penting. Sebagai
contoh, saat memotret video pernikahan, saya sering mengingat beberapa
saat yang baik dan menuliskannya kemudian ketika saya harus berhenti
sebentar.
Katakanlah
Anda sedang syuting sesi foto pernikahan dan keponakan perempuan
imigran imut yang imut dari pengantin wanita itu mengenakan gaunnya
untuk mengatakan bahwa dia terlihat seperti seorang putri.
Uang ditembak Buat catatan singkat tentang timecode. Anda akan menuliskannya saat Anda pindah ke adegan berikutnya dari acara tersebut.Daftar
tembakan jauh lebih praktis di lingkungan yang terkontrol di mana
banyak pengambilan dengan berbagai kualitas dicatat ke kamera.
Dalam
beberapa kasus, saat Anda menjadi lebih baik dengan mata pembuatan film
Anda, Anda mungkin mendapati diri Anda hanya mengambil gambar yang
ditandai sebagai “bagus” ke komputer Anda dan membiarkan yang lain
berada di kaset (atau media apa pun yang Anda bidik).

Dengan
daftar tembakan yang berguna di workstation Anda, Anda bisa masuk ke
alat Log and Capture Anda dalam perangkat lunak pengeditan Anda dan
masukkan timecode untuk pengambilan gambar yang ingin Anda impor dari
rekaman Anda (untuk media perekaman lainnya, teknik Anda mungkin
berbeda).
Dengan
semua nomor yang ditinju dan masuk log, (ini benar-benar hanya
pekerjaan entri data pada saat ini), Anda dapat memberitahu komputer
Anda untuk mengambil hanya gambar yang telah Anda masuki ke perangkat
lunak Anda.
Sekarang
pergilah ambil sandwich, selesaikan film yang Anda lalui saat menonton
tadi malam dan saat kembali ke workstation Anda, semua klip Anda akan
diimpor dan siap untuk Anda edit.
Bagaimana itu untuk jalan pintas?Tidak
ada lagi yang mengarungi jam dan jam rekaman untuk mencari satu
tembakan yang tertancap di kepala Anda namun hilang di suatu tempat
dalam kejadian hari itu.
Gunakan daftar tembakan sebanyak yang Anda bisa. Bahkan mungkin bijak memiliki asisten yang akan mengurusnya untuk Anda. Dan, simpan daftar tembakan dengan rekaman Anda yang tidak akan pernah
Anda ketahui saat Anda membutuhkannya lagi, atau saat pengambilan yang
baik sama baiknya dengan yang Anda duga.
Tapeless Made EasySekarang,
bagi Anda yang menggunakan kartu SDHC, kartu P2 dan media berbasis
memori lainnya, alur kerja Anda sedikit berbeda dari rekaman terkait
dengan proses pengambilan gambar.
Karena
data video disimpan sebagai file (sebenarnya, Anda mungkin memiliki
banyak file berbeda saat Anda berhenti dan menyalakan kamera), menangkap
video tidak diperlukan, namun Anda tetap dapat mencatat hasil tangkapan
Anda dan menggunakan timecode.
Untuk mengatur tembakan ini untuk Anda sebelum Anda mulai meletakkan suntingan Anda di garis waktu. Sering
kali, Anda juga perlu melakukan beberapa transkode dengan jenis media
ini, sehingga hampir membutuhkan waktu sebanyak semen time-per-minute
sebagai media tape.
Tapi,
selama komputer ini melakukan pengangkatan yang berat, Anda bisa
mengembara jauh dari komputer dan menemukan hal lain yang harus
dilakukan.
Hal
lain yang bagus untuk dilakukan dengan kamera ini, karena file-file
tersebut sudah dipecahkan menjadi start / stop point, adalah menggunakan
papan nama kuno dengan scene / shot / mengambil informasi tentangnya.
Dengan cara itu Anda dapat secara visual memeriksa nomor tembakan dan
mengambil nomor dan membandingkannya dengan daftar tembakan Anda dengan
cepat.
Jalan Pintas Keyboard Lebih Baik dari Dime selusin

Sebagian
besar perangkat lunak pengeditan memiliki pintasan keyboard dan fungsi
yang paling umum biasanya merupakan cara pintas standar di semua jenis
perangkat lunak pengeditan.
Ini adalah jalan pintas yang akan kami tutup karena Anda akan menggunakannya berkali-kali.
Lebih banyak masuk dan keluar – (Bukan Hamburger)Begitu
Anda memasukkan media ke tempat sampah dan siap untuk diedit (Anda
menggunakan daftar tembakan Anda, bukan?), Biasanya tugas utama pertama
Anda adalah memangkas “lemak” klip tersebut.
Detik
tambahan yang Anda rekam sebelum dan sesudah tindakan benar-benar
terjadi perlu dihapus sebelum klip dapat berjalan dalam program Anda.
Saat Anda melihat pratinjau klip Anda, Anda bisa menentukan titik “In” dan “Out” pada setiap klip. Titik “Dalam” adalah titik “Mulai Disini” untuk klip video. Bila
ditentukan, perangkat lunak Anda ingat bahwa Anda menandai titik ini
pada bingkai klip itu, di situlah seharusnya mulai diputar.
Titik “Keluar” yang dapat Anda bayangkan, adalah titik “Akhir Disini”
di mana perangkat lunak pengeditan akan mengatakan pada dirinya sendiri
untuk berhenti memainkan video klip itu pada frame yang tepat.
Saat
Anda memutar ulang video di monitor pratinjau Anda (biasanya, Anda bisa
mengklik dua kali sembarang video dari bin Anda untuk memainkannya
kembali) Anda dapat menekan tombol ‘I’ pada keyboard Anda untuk menandai
bingkai kepala pemutaran seperti ”
Dalam “titik Kemudian,
saat kepala pemutaran bergerak lebih jauh ke bawah klip dan inilah saat
klip berakhir untuk program, tekan tombol ‘O’ dan klip video sekarang
memiliki titik “Keluar”.
Titik-titik ini biasanya terlihat pada garis waktu pemutaran untuk setiap klip video sebagai penanda kecil. Anda biasanya dapat mengklik dan menyeret spidol bolak-balik untuk mengatur penanda ke berbagai titik klip video Anda. Seringkali klip Anda memerlukan penyetelan bagus untuk mendapatkan
poin “Dalam” dan “Keluar” tepat di tempat yang Anda inginkan dan di
sanalah cara pintas berikutnya berguna.
Perjalanan Melalui Waktu

Cara pintas edit berikutnya yang paling umum adalah space bar dan tombol ‘J’, ‘K’, dan ‘L’. Keempat
bekerja sama sebagai tim untuk memindahkan playhead di monitor
pratinjau Anda ke posisi forward (realtime), fast-forward, reverse,
fast-reverse dan pause.
Lanjutkan dan muat video di monitor pratinjau Anda dan tekan spasi. Video diputar secara realtime. Sekarang, tekan tombol ‘K’. Tombol ‘K’ akan menghentikan sementara playhead saat bergerak (maju atau mundur). Tekan tombol ‘K’ lagi dan video tidak terkunci dan diputar ulang. Dengan pemutaran video, tekan tombol ‘J’. Sekarang video bergerak terbalik. Tekan tombol ‘K’ untuk jeda, lalu tombol ‘L’ untuk memindahkannya ke depan. Itulah dasar-dasar memindahkan playhead ke depan dan ke belakang dan berhenti sejenak. Kunci ini memungkinkan Anda memberi isyarat ke video ke bagian
penting, namun Anda juga ingin menggunakan tombol Panah Kanan dan Panah
Kiri untuk memindahkan bingkai satu tempel pada satu waktu dengan
presisi yang nyata.
Sekarang,
jika tujuan utama Anda adalah memangkas lemak dari klip Anda, Anda
dapat dengan mudah menavigasi ke titik “Dalam” dan “Keluar” tanpa harus
secara kaku mengklik dan menyeret titik-titik ini ke lokasi ideal
mereka.
Omong-omong, titik-titik ini bisa diatur beberapa kali. Misalnya,
jika Anda menetapkan titik keluar kemudian menemukan bahwa klip tidak
akan berhenti sampai dua detik kemudian, cukup putar video dan tekan
tombol ‘O’ sekali lagi.
Anda akan melihat “Out” point snap ke lokasi barunya (Lihat Gambar 1). 

Pada tanda Anda

Alat hebat lainnya yang akan menghemat banyak waktu “mana yang pergi” adalah penanda. Sebagian
besar suite pengeditan video profesional memiliki alat ini yang
memungkinkan Anda menempatkan penanda di manapun pada garis waktu
program.
Sebenarnya, Anda bisa mengatur sebanyak mungkin spidol yang Anda inginkan atau butuhkan. (Lihat Gambar 2 untuk penanda biru pada Timeline). Misalnya,
setelah Anda menyelesaikan pemotongan kasar Anda, Anda mungkin ingin
menjalankan program dengan cepat dan menetapkan tanda di mana pun Anda
memerlukan sepertiga yang lebih rendah untuk bakat Anda.
Kapan
pun Anda perlu membuat catatan, penanda menempatkan pengingat visual
yang terkunci pada waktu tertentu di garis waktu sehingga Anda tidak
perlu menggosok garis waktu selama lima menit untuk mencari satu titik
itu.
Tombol pintas sebenarnya mungkin berbeda antara suite perangkat lunak. Untuk Final Cut Pro, ini adalah kunci ‘M’.Lebih banyak untuk menjelajahIni
adalah cara pintas yang paling mendasar untuk memulai editor video yang
memungkinkan Anda menyederhanakan beberapa tugas yang paling berulang,
apakah Anda mengimpor media atau memangkas klip.
Pastikan juga meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak jalan pintas. Hampir
setiap tugas bersama memiliki jalan pintas keyboard dan jika Anda
mempelajarinya sejak dini, Anda akan secara alami menerapkan teknik ini.
Biasakan
menggunakan ini akan menghemat banyak waktu, belum lagi Anda juga akan
mengesankan klien Anda saat Anda mengedit video Anda dengan beberapa
klik tombol.
Selamat mengedit!Kolumnis
kontributor Mark Montgomery adalah spesialis konten web dan
menghasilkan video instruksional untuk pengembang aplikasi web
terkemuka.

Berikan Ulasan Di sini