Trik Cara Edit Vide Cepat dan Mudah

Editor yang bekerja pada tenggat waktu (deadline) yang ketat memahami kebutuhan akan kemampuan dan kecepatan. Jika Anda mengedit setiap hari atau setiap minggu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari trik mereka, jadi kesenangannya tidak menjadi tugas.

Mengedit cara pintas sangat penting untuk alur kerja pengeditan yang produktif. Editor video awal harus mulai melatih perilaku pengeditan mereka seputar cara pintas ini sebelum menerapkan kebiasaan yang tidak efisien. Mari kita lihat cara pintas pengeditan yang paling umum untuk membantu Anda mempelajari cara baru menghemat waktu dan energi pada proyek pengeditan Anda.
Daftar tembakan

Ketika kita berbicara tentang cara pintas pengeditan kita sering memikirkan jalan pintas keyboard. Nah, kita akan sampai di sana, tapi yang pertama dan yang paling ajaib dari pintasan adalah daftar tembakan kuno yang bagus. Meski banyak kerja keras yang dilakukan saat memotret, daftar tembakan terperinci benar-benar bermanfaat membuat tugas sang editor lebih mudah.

Pada hari-hari awal pembuatan film, papan tulis yang digunakan untuk menandai dimulainya tembakan sehingga editor strip film bisa secara visual mengidentifikasi tembakan yang berbeda, bahkan berbeda. Sampai hari ini masih digunakan dan dalam pembuatan film digital, papan klip juga bisa menyimpan catatan timecode.




Timecode adalah aliran data yang menyinkronkan setiap frame sinyal digital sehingga komputer dapat merujuk ke frame video dalam urutan yang benar. Saat Anda mengedit video, setiap klip memiliki timecode itu sendiri dan sebagian besar klip dari kamera video memiliki kode waktu kontinu. Ini berarti bahwa jika Anda merekam 60 menit video, saat Anda berhenti dan mulai merekam, timecode dicatat tanpa memulai dari awal nilai (00: 00: 00: 00, jam: menit: detik: bingkai). Semua data ini sangat berguna bagi editor jika operator kamera atau asisten menyimpan catatan kode waktu mulai dan berhenti untuk setiap pengambilan gambar dan catatan mengenai pemandangan, pengambilan gambar, dan kualitas yang dihasilkan dari pengambilan tertentu. Dengan cara ini, editor menerima daftar tembakan, timecode yang sesuai dan apakah pengambilannya bagus atau tidak baik. Beruntung kamu, video sudah diedit, setidaknya di atas kertas.Tidak semua orang dapat membuat daftar tembakan di lapangan, terutama jika Anda adalah satu-satunya anggota awak atau konten video Anda yang tidak mengizinkan Anda untuk memulai dan menghentikan kamera. Bahkan saat itu, Anda mungkin bisa menemukan beberapa detik di sana-sini untuk mencatat timecode pada saat-saat penting. Sebagai contoh, saat memotret video pernikahan, saya sering mengingat beberapa saat yang baik dan menuliskannya kemudian ketika saya harus berhenti sebentar. Katakanlah Anda sedang syuting sesi foto pernikahan dan keponakan perempuan imigran imut yang imut dari pengantin wanita itu mengenakan gaunnya untuk mengatakan bahwa dia terlihat seperti seorang putri. Uang ditembak Buat catatan singkat tentang timecode. Anda akan menuliskannya saat Anda pindah ke adegan berikutnya dari acara tersebut.Daftar tembakan jauh lebih praktis di lingkungan yang terkontrol di mana banyak pengambilan dengan berbagai kualitas dicatat ke kamera. Dalam beberapa kasus, saat Anda menjadi lebih baik dengan mata pembuatan film Anda, Anda mungkin mendapati diri Anda hanya mengambil gambar yang ditandai sebagai "bagus" ke komputer Anda dan membiarkan yang lain berada di kaset (atau media apa pun yang Anda bidik).

Dengan daftar tembakan yang berguna di workstation Anda, Anda bisa masuk ke alat Log and Capture Anda dalam perangkat lunak pengeditan Anda dan masukkan timecode untuk pengambilan gambar yang ingin Anda impor dari rekaman Anda (untuk media perekaman lainnya, teknik Anda mungkin berbeda). Dengan semua nomor yang ditinju dan masuk log, (ini benar-benar hanya pekerjaan entri data pada saat ini), Anda dapat memberitahu komputer Anda untuk mengambil hanya gambar yang telah Anda masuki ke perangkat lunak Anda. Sekarang pergilah ambil sandwich, selesaikan film yang Anda lalui saat menonton tadi malam dan saat kembali ke workstation Anda, semua klip Anda akan diimpor dan siap untuk Anda edit. Bagaimana itu untuk jalan pintas?Tidak ada lagi yang mengarungi jam dan jam rekaman untuk mencari satu tembakan yang tertancap di kepala Anda namun hilang di suatu tempat dalam kejadian hari itu. Gunakan daftar tembakan sebanyak yang Anda bisa. Bahkan mungkin bijak memiliki asisten yang akan mengurusnya untuk Anda. Dan, simpan daftar tembakan dengan rekaman Anda yang tidak akan pernah Anda ketahui saat Anda membutuhkannya lagi, atau saat pengambilan yang baik sama baiknya dengan yang Anda duga.Tapeless Made EasySekarang, bagi Anda yang menggunakan kartu SDHC, kartu P2 dan media berbasis memori lainnya, alur kerja Anda sedikit berbeda dari rekaman terkait dengan proses pengambilan gambar. Karena data video disimpan sebagai file (sebenarnya, Anda mungkin memiliki banyak file berbeda saat Anda berhenti dan menyalakan kamera), menangkap video tidak diperlukan, namun Anda tetap dapat mencatat hasil tangkapan Anda dan menggunakan timecode. Untuk mengatur tembakan ini untuk Anda sebelum Anda mulai meletakkan suntingan Anda di garis waktu. Sering kali, Anda juga perlu melakukan beberapa transkode dengan jenis media ini, sehingga hampir membutuhkan waktu sebanyak semen time-per-minute sebagai media tape. Tapi, selama komputer ini melakukan pengangkatan yang berat, Anda bisa mengembara jauh dari komputer dan menemukan hal lain yang harus dilakukan. Hal lain yang bagus untuk dilakukan dengan kamera ini, karena file-file tersebut sudah dipecahkan menjadi start / stop point, adalah menggunakan papan nama kuno dengan scene / shot / mengambil informasi tentangnya. Dengan cara itu Anda dapat secara visual memeriksa nomor tembakan dan mengambil nomor dan membandingkannya dengan daftar tembakan Anda dengan cepat.Jalan Pintas Keyboard Lebih Baik dari Dime selusin

Sebagian besar perangkat lunak pengeditan memiliki pintasan keyboard dan fungsi yang paling umum biasanya merupakan cara pintas standar di semua jenis perangkat lunak pengeditan. Ini adalah jalan pintas yang akan kami tutup karena Anda akan menggunakannya berkali-kali.
Lebih banyak masuk dan keluar - (Bukan Hamburger)Begitu Anda memasukkan media ke tempat sampah dan siap untuk diedit (Anda menggunakan daftar tembakan Anda, bukan?), Biasanya tugas utama pertama Anda adalah memangkas "lemak" klip tersebut. Detik tambahan yang Anda rekam sebelum dan sesudah tindakan benar-benar terjadi perlu dihapus sebelum klip dapat berjalan dalam program Anda. Saat Anda melihat pratinjau klip Anda, Anda bisa menentukan titik "In" dan "Out" pada setiap klip. Titik "Dalam" adalah titik "Mulai Disini" untuk klip video. Bila ditentukan, perangkat lunak Anda ingat bahwa Anda menandai titik ini pada bingkai klip itu, di situlah seharusnya mulai diputar. Titik "Keluar" yang dapat Anda bayangkan, adalah titik "Akhir Disini" di mana perangkat lunak pengeditan akan mengatakan pada dirinya sendiri untuk berhenti memainkan video klip itu pada frame yang tepat.Saat Anda memutar ulang video di monitor pratinjau Anda (biasanya, Anda bisa mengklik dua kali sembarang video dari bin Anda untuk memainkannya kembali) Anda dapat menekan tombol 'I' pada keyboard Anda untuk menandai bingkai kepala pemutaran seperti " Dalam "titik Kemudian, saat kepala pemutaran bergerak lebih jauh ke bawah klip dan inilah saat klip berakhir untuk program, tekan tombol 'O' dan klip video sekarang memiliki titik "Keluar". Titik-titik ini biasanya terlihat pada garis waktu pemutaran untuk setiap klip video sebagai penanda kecil. Anda biasanya dapat mengklik dan menyeret spidol bolak-balik untuk mengatur penanda ke berbagai titik klip video Anda. Seringkali klip Anda memerlukan penyetelan bagus untuk mendapatkan poin "Dalam" dan "Keluar" tepat di tempat yang Anda inginkan dan di sanalah cara pintas berikutnya berguna.Perjalanan Melalui Waktu




Cara pintas edit berikutnya yang paling umum adalah space bar dan tombol 'J', 'K', dan 'L'. Keempat bekerja sama sebagai tim untuk memindahkan playhead di monitor pratinjau Anda ke posisi forward (realtime), fast-forward, reverse, fast-reverse dan pause. Lanjutkan dan muat video di monitor pratinjau Anda dan tekan spasi. Video diputar secara realtime. Sekarang, tekan tombol 'K'. Tombol 'K' akan menghentikan sementara playhead saat bergerak (maju atau mundur). Tekan tombol 'K' lagi dan video tidak terkunci dan diputar ulang. Dengan pemutaran video, tekan tombol 'J'. Sekarang video bergerak terbalik. Tekan tombol 'K' untuk jeda, lalu tombol 'L' untuk memindahkannya ke depan. Itulah dasar-dasar memindahkan playhead ke depan dan ke belakang dan berhenti sejenak. Kunci ini memungkinkan Anda memberi isyarat ke video ke bagian penting, namun Anda juga ingin menggunakan tombol Panah Kanan dan Panah Kiri untuk memindahkan bingkai satu tempel pada satu waktu dengan presisi yang nyata.Sekarang, jika tujuan utama Anda adalah memangkas lemak dari klip Anda, Anda dapat dengan mudah menavigasi ke titik "Dalam" dan "Keluar" tanpa harus secara kaku mengklik dan menyeret titik-titik ini ke lokasi ideal mereka. Omong-omong, titik-titik ini bisa diatur beberapa kali. Misalnya, jika Anda menetapkan titik keluar kemudian menemukan bahwa klip tidak akan berhenti sampai dua detik kemudian, cukup putar video dan tekan tombol 'O' sekali lagi. Anda akan melihat "Out" point snap ke lokasi barunya (Lihat Gambar 1). 
Pada tanda Anda



Alat hebat lainnya yang akan menghemat banyak waktu "mana yang pergi" adalah penanda. Sebagian besar suite pengeditan video profesional memiliki alat ini yang memungkinkan Anda menempatkan penanda di manapun pada garis waktu program. Sebenarnya, Anda bisa mengatur sebanyak mungkin spidol yang Anda inginkan atau butuhkan. (Lihat Gambar 2 untuk penanda biru pada Timeline). Misalnya, setelah Anda menyelesaikan pemotongan kasar Anda, Anda mungkin ingin menjalankan program dengan cepat dan menetapkan tanda di mana pun Anda memerlukan sepertiga yang lebih rendah untuk bakat Anda. Kapan pun Anda perlu membuat catatan, penanda menempatkan pengingat visual yang terkunci pada waktu tertentu di garis waktu sehingga Anda tidak perlu menggosok garis waktu selama lima menit untuk mencari satu titik itu. Tombol pintas sebenarnya mungkin berbeda antara suite perangkat lunak. Untuk Final Cut Pro, ini adalah kunci 'M'.Lebih banyak untuk menjelajahIni adalah cara pintas yang paling mendasar untuk memulai editor video yang memungkinkan Anda menyederhanakan beberapa tugas yang paling berulang, apakah Anda mengimpor media atau memangkas klip. Pastikan juga meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak jalan pintas. Hampir setiap tugas bersama memiliki jalan pintas keyboard dan jika Anda mempelajarinya sejak dini, Anda akan secara alami menerapkan teknik ini. Biasakan menggunakan ini akan menghemat banyak waktu, belum lagi Anda juga akan mengesankan klien Anda saat Anda mengedit video Anda dengan beberapa klik tombol. Selamat mengedit!Kolumnis kontributor Mark Montgomery adalah spesialis konten web dan menghasilkan video instruksional untuk pengembang aplikasi web terkemuka.

No comments

Powered by Blogger.