3 Cara Mendapatkan High Paying Keywords untuk Adsense

Bagi anda yang memasang Adsense di blog / website, pernahkah mendapat 0.01 USD ? Hihihi, nyebelin dan sewot juga ya melihat angkanya. Untuk menghindari nilai earning yang terlalu kecil, kita bisa menggunakan 2 tips, yaitu :

1. Menggunakan Competitive Ads Filter
2. Mencari Keyword dengan Earning Tinggi alias High Paying Keyword (HPK)



1. Menggunakan Competitive Ads Filter. Cara pertama ini bisa dilakukan dengan memasukkan daftar website yang menyebalkan pada daftar filter. Hal ini bisa berjalan efektif, namun kadangkala justru menimbulkan keluarnya iklan PSA (Public Service Ads).

2. Cara kedua relatif lebih mudah. Kita bisa memanfaatkan Google Adwords Keyword Tool untuk mencari keyword dengan nilai earning yang cukup tinggi. Cara yang paling efektif adalah mencari keyword yang sesuai dengan tema blog / website kita. Misalnya, jika kita memiliki blog dengan tema Hosting, kita bisa mencari daftar HPK berdasarkan keyword yang kita masukkan, kemudian memilih "Cost and Ads Position Estimates" pada pilihan "Choose data to display".

3. Selain tools pencarian berdasarkan keyword di atas, Google juga menyediakan pencarian keyword sesuai dengan blog yang kita miliki. Ini ada pada pilihan Site-Related Keywords

Untuk menerapkan tips ini, jangan terlalu terpaku pada keyword yang disampaikan. Lebih baik kita tetap menulis artikel seperti biasanya, baru mencoba menyesuaikannya dengan HPK.

Jangan terbalik.

Jika terbalik, HPK tidak didapat, iklan dengan earning kecilpun jarang menyapa. Apalagi jika HPK yang dipaksakan tidak sesuai dengan tema blog / website, atau jika tampilpun sulit di klik oleh pengunjung :-).

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti. 
 
Jika anda seorang pebisnis online dan lebih khusus bermain PPC Google Adsense mungkin tidak asing lagi dengan istilah HPK (High Paying Keywords) akan berbeda bagi seorang pendatang baru mungkin istilah HPK akan sedikit nampak asing.
Cara Mencari HPK (High Paying Keywords)

Apa itu HPK? HPK kepanjangan dari High Paying Keywords sebuah kata kunci dengan nilai klik yang tinggi yang dapat kita bidik untuk dijadikan keywords konten di blog atau website kita dengan maksud meningkatkan penghasilan Google Adsense kita, HPK dikelompokkan atau diambil dari banyaknya pengguna Search Engine dengan kata kunci apa yang paling banyak dicari di Internet melalui search engine khususnya Google. HPK atau High Paying Keywords   ini bervariasi dan tidak menetap atau berubah-rubah, kita bisa mengetahui HPK berdasarkan Hari, Minggu, Bulan dan juga Tahun.

Contoh HPK (High Paying Keywords) :

car, insurance, health, sport, gadget, blackberry, iphone, android, dll

1.Cara mencari “HPK High Paying Keywords” :

a. Gunakan google keyword tool eksternal _https://adwords.google.com/o/KeywordTool
b. Setting:
Pada Match Type (kolom sebelah kiri layer PC): contreng Exact
Pada: Locations and languages : pilih Indonesia
Contreng pada: Only show ideas closely related to my search terms , biar lebih spesifik pencarian (bisa juga tidak di-contreng untuk menambah wacana anda )
ketik Word or phrase ketikkan kata kunci sembarang, lihat hasilnya dan INILAH KUNCINYA: Pilih Kata Kunci yang memiliki Competition Medium atau HIGH.
Misalkan pada kasus thread ini saya ambil kasus dari web saya: "desain rumah" dan “rumah adat jawa”

Analis:

Awal kali pernah coba bidik: “desain rumah” dan “rumah adat jawa”, hasil CPC-nya:
EMD dgn “desain rumah minimalis” weeew….menggembirakan bisa dapet $6-8 perhari dengan pageviews 2.400, Alexa 600 rb)
EMD dengan “rumah adat jawa” Menyedihkan dapet CPC cuman 0.03 (alexa 700 rb)
Dari salah satu EMD kasus diatas, memang “rumah adat jawa” memiliki low competition dan "desain rumah" medium competition. Yang lainnya silahkan analisis dan dikira-kira sendiri  (catatan: EMD “rumah adat jawa” karena ada salah satu permintaan dari temen suruh bangun web itu)

Artikel terkait : Cara Mencari HPK (High Paying Keywords)

2. CARA meningkatkan CPC :

Pada satu halaman web/artikel maksimal pasang 2 adsense conten saja. Entah apa hubungannya dengan CPC. Tapi ada beberapa kasus jika saya pasang lebih dari 2 ads content CPC-nya menurun, dan pada saat adsense saya kurangi jadi 2, CPC-nya jadi naik

3. Membangun web 

Semua web saya bangun dengan CMS saya bikin sendiri (bukan dari WP atau blogspot). Server Indonesia, Loading web enteng dan cepat.

Exact Match Domain (EMD) : bidik kata kunci yang competition pada google keyword tool eksternal minimalnya: Medium dan High competition, syukur2x dapet Local Monthly Searches yg tinggi (tpi minimalnya 1.000 lah).

Bikin posting yang kuat seo-nya minimal 15 biji

Perkuat SEO On Page, Kata kunci yg dibidik beri Bold <strong>, Underline <u>, huruf miring<em> minimal lebih dari 1. Beri minimalnya: H1 untuk Post title, H2 keyword pengembangnya, dan H3 keyword pengembang dan pendukungnya.

Saya Jarang banget blogwalking dan cari backlink dari luar.
karena Inilah ciri-khas saya: Tidak diberi backlink dari luar, paling2x backlink didapet antar akun webmaster punya saya sendiri saja (jangan dibikin link-back yaa…, bikin asumsi backlink seperti roda/berputar).

Pasang kode adsense, tinggalin, dan tunggu 2 bulan dan Panen $$$$ …
trus bikin web lagi dengan Niche yang lain (dengan langkah serupa di atas), demikian seterusnya, lama-lama ampe sekarang udah numpuk jadi 25 web yg dipasangin adsense hehehehe…

4. Kenapa sy cepat bikin web dalam waktu relative singkat ?:

Karena abis posting, sy tidak disibukkan dengan cari backlink luar dan blog walking, trus biaya hosting+domain server Indonesia yang murah banget: antara 150.000-200.000 pertahun. Set and forget…, 2 bulan panen …

5. Sedikit Saran 

Jangan menaruh domain + hosting pada satu tempat. Tempatkan pada beberapa Pihak Hosting, ini juga bagus untuk membangun Backlink antar web karena IP address yang berbeda. Dan misalnya ada salah satu Pihak hostingnya bermasalah tidak terkena dampak pada semua website kita.

6. HPK Indonesia 

Kembangin sendiri kata kunci di bawah ini => ketik di google keyword tool eksternal, ambil kata kuncinya yang competition-nya Medium-High, bikin EMD, posting min. 15 biji.. ..Tunggu 2 bulan, Panen .... DONE !

Rumah desain, desain rumah minimalis => ketik 2 kata kunci tsb di google keyword tool eksternal (udah dapet banyak tuch utk bikin web EMD…  )

Perawatan kecantikan, tips kecantikan, kosmetik
kesehatan

7. Lantas Berapa Nilai CPC Indonesia tersebut ?

Yaa jangan dibandingin dengan CPC bule laahh (jauuuh masss..), tapi minimalnya jika ingin tetep membangun web/blog Indonesia cara di atas, minimal dapat meningkatkan CPC seringnya berkisar 0.05 s/d 0.2 (pernah juga dapet dari Indonesia 0.4 tapi jarang banget dapetnya….).

Kesimpulan

Saya Sendiri lebih sering mengisi konten bahasa Indonesia, karena selain bahasa Ibu sendiri, juga lebih ke mencintai produk sendiri .. .ciyeee. Tapi bukan berarti kita tidak mampu berbahasa asing. Dikit-dikit boleh lah ....

  • Cara Meningkatkan Earning Adsense dengan HPK Tinggi

  • Cara Mengoptimalkan Website atau Blog untuk Adsense

No comments

Powered by Blogger.