3 Cara Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error di Android atau iPhone - MindaFilm

3 Cara Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error di Android atau iPhone

Beberapa hari ini, admin mengalami masalah di Aplikasi My Telkosel di Android atau Smartphone saya, baik itu yang Lenovo, Xiaomi Asus atau bahkan Samsung (kebetulan ada beberapa). Selalu error atau hang pas mau buka App my Telkomsel tidak muncul/tidak keluar.

Baca juga



Tadinya saya biarkan, tapi lama-kelamaan kesal juga. Kok error terus, applikasi app My Telkomselnya ini. Kok semua? Kenapa terjadi kepada semua smartphone android saya? Kenapa aplikasi my telkomsel gak bisa-bisa dibuka? Apa karena sinyal yangg lemah, rasanya tidak juga, daerah tempat tinggal di area termasuk di pusat kota, dan sinyal cukup kuat dan banyak! Atau HP Android saya yangg error sehingga lelet?

Ada beberapa kemungkina sebab atau Penyebab kenapa Applikasi App My Telkomsel tidak Tampil/Tidak Bisa dibuka

  1. Sinyal yang tidak Cukup Kuat
  2. RAM atau Prosesor Smartphone yang kurang Cukup Bertenaga/Kurang Kecepatan
  3. Memory Cache Penuh
  4. Setelah diperhatikan sekian lama Suspect dugaan kesimpulan sementara tersangka adalah jaringan sedang mengalami gangguan, ya wajar saja telkomsel sebagai provider besar, pengguna banyak, tentu mengalami stak -  sehingga error.

Coba-coba cari solusi browsing tidak nemu solusi. Coba-coba cari cara dan kotak-katik sendiri, Akhirnya menemukan jalan keluarnya juga. Sesuai diagnosa atau kemungkina penyebabnya kita tangani.

Cara Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error Tidak Bisa Dibuka/Tidak Tampil.

Caranya Mengatasinya:

CARA 1 Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error

1. Di Android sobat coba Buka Google Play Store
2. Cari App My Telkomsel App for Android atau iPhone

3. Klik Update (Pastikan batre lebih dari 50% dan sinyal jaringan cukup kuat dan Paket data internet tersedia cukup). Kalau belum punya Aplikasi my Telkomsel Download dan Daftarkan di Sini. Mudah saja kok.
4. Selesai (Finish, Silakan restart Smartpone Cellularnya).

CARA 2 Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error

Apabila masih menemui kendala dan belum juga bisa dibuka,
  1. Coba kembali ke Google Play Store. cari App My Telkomsel ...  
  2. kemudian UNINSTALL.  
  3. Restart. 
  4. Setelah on pasca Reboot, cari lagi My Telkomsel App di Google Play Store. 
  5. INSTALL lagi.

CARA 3 Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error

Seperti yang ditulis di kolom kementar oleh sobat Yayan Sofyan. Yaitu, kalau setelah diinstall versi baru tidak juga menemukan solusi, dan masih tetep error, coba kembali ke aplikasi versi lama.


Semoga Berhasil. Jika ada pengalaman lain atau menemukan cara lain, kami akan dengan senang hati kalau sobat bersedia menuliskannya di kolom komentar. Semoga ada solusi atau jalan keluar pemecahan dan cara untuk mengatasinya, atau ada temen yang lain yang bisa mengatasinya.

Kalau masih menemui kendala juga, coba langsung datang ke Grapari Telkomsel terdekat, atau biarkan dulu agak 1-2 hari sampai jaringan normal kembali kemungkinan jaringan telkomsel sedang gangguan.

Baca juga artikel-artikel lainnya di blog ini.
3 Cara Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error di Android atau iPhone 3 Cara Mengatasi Aplikasi App My Telkomsel yang Error di Android atau iPhone Reviewed by Admin on June 06, 2017 Rating: 5

20 comments:

  1. Ko gak bisa juga punya saya,bagaimana ini, wiiiiich menjengkelkan sekali rasanya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Gangguan Jaringan mas, klu terus menerus coba datang ke Grapari Telkomsel.

      Delete
  2. jika masih ada yg bermasalah dgn mytelkomsel setelah update silahkan uninstall dan download yg versi sebelumnya (file APK) cari di google lalu install spt biasa... lalu akan muncul Dora the explorer dan BERHASIL..BERHASIL...BERHASIL...

    ReplyDelete
  3. Tidak bisa buka aplikasi my telkomsel sama sekali,, tiap kali buka yg keluar tampilan nya hanya logo telkomsel, tolong di bantu.
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  4. sama sob..saya juga dah coba berkali kali..sampe isntal hapus lagi instal lagi berulang2..cm logo telkomsel.

    ReplyDelete
  5. Sama sy jg kesel..keluar logo telkomsel terus

    ReplyDelete
  6. Sama my telkomsel sku juga g ns d buka berkali.. kali.. bahkan udh 2 mnggu ini

    ReplyDelete
  7. Sama, setelah logo, kemudian blank putih. Lambat banget perbaikannya. Padahal perusahaan raksasa, masa memperbaiki aplikasi lama amat.

    ReplyDelete
  8. Kasusnya sama my telkomsel saya setelah di upgrade malah ga bisa di buka, saya praktekin tips nya tapi ga berhasil apps nya masih ngeblang. Akhirnya saya download yang versi sebelumnya 3.8 di web Aptoide dan berhasil, my telkomsel saya kembali normal. Versi 3.8 malah lebih lancar. Silahkan mau coba pake cara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukses thank brother atas infonya berhasil lancar banget my telkosel di Aptoide makasih bro

      Delete
    2. Ok mas udah bisa. Makasih infonya

      Delete
    3. Terima kasih pak ... sangat membantu sekali... Berhasil..

      Delete
    4. Mohon ajari donk cara seperti mas yayan...

      Delete
    5. Dari seminggu lalu baru sekarang berhasil my telkomselnya makasih bang

      Delete
    6. Thanks Gan yaaaaa, rupanya bisa lewat aptoide ��

      Delete
    7. Trm ksh sudah berkontribusi ...

      Delete
  9. Koq kuota gua moro-moro ilang tak???

    ReplyDelete
  10. Bang kok kuota saya kan masih ada kuota lokal tapi gak bisa di pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek lagi, mungking memory cache (tembolok) penuh.

      Delete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.