Cara Mestabilkan Video Goyang Shaky di Sony Vegas Pro & Adobe Premiere Pro

Kadang-kadang video footage hasil rekaman terlalu shaky atau goyang. Dalam posting ini saya akan menunjukan empat cara untuk menstabilkan rekaman menggunakan software editing video Adobe Premiere Pro Cs/CC.

Plugin warp stabilizer ini kadang sudah ada yang sudah include termasuk atau tersedia dalam bundle paket software video editing. Tapi juga mungkin harus di installkan. Plug ini bekerja seperti di Youtube. Kalau upload video di Youtube dan video kita itu terdetect goyang, maka biasanya Youtube akan menawarkan untuk menstabilkan video yang kita upload tersebut. Ada juga di Facebook.

Sebenarnya Effect ini hanya bekerja BAIK di video yang SEDIKIT goyangnya. KURANG bagus untuk video yang terlalu BANYAK/BESAR Goncangan atau goyangnya. Jadi kalau video terlalu goyangnya, maka hasil setelah diproses maka video ini akan melayang-layang seperti bendera di tiup angin.

Jika Anda ingin mengedit proyek video anda di Premiere Pro Cs/CC, Anda akan senang mengetahui bahwa Premiere Pro mempunyai efek untuk menstabilkan video yang mudah digunakan, yaitu Warp Stabilizer.

Efeknya bekerja secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu melakukan pelacakan manual. Ada juga parameter kehalusan yang memungkinkan pengguna untuk menentukan jumlah dial stabilisasi yang tepat.

Tutorial dari Minda Art Pro ini menunjukkan kepada kita bagaimana cara menstabilkan menggunakan video footage yang goyang di Premiere Pro menggunakan Warp Stabilizer.


Baiklah mari kita simak cara

Cara Mestabilkan Video yang Goyang Shaky di Adobe Premiere Pro Cs/CC


1. Buka Aplikasi Sony Vegas Pro
2. Buka timeline video yang akan distabilkan video haruslah original, belum dikasih efek apa-apa.
3. Buka Tab Video Effect Cari effect Warp Stabilizer
4. Drag and Drop ke file yang akan mau distabilkan, analize.
5. DONE.


Baca Juga: Cara Mestabilkan Video yang Goyang Shaky di Adobe After Effect Cs/CC

No comments

Powered by Blogger.