Hal Penting Dalam Editing Yang Sangat Ditentukan Pada Saat Shooting



Hal Penting Dalam Editing Yang Sangat Ditentukan Pada Saat Editing 


Seringkali pada  saat Shooting kadang Videographer atau Cameramen, yang asalnya fotografer, mereka tidak menghapus semua file yang ada seperti biasanya memotret foto. Dalam Shooting Video ini sangat berakibat Fatal. Kosongkan memory SD Card, CF, etc. sebelum shooting.
  1. Kosongkan Memory SD Card, CF, dll
  2. Cadangkan Memory secukupnya
  3. Shootinglah sesuai keperluan, bila penuh memori yang satu ganti memori yang lainnya bukan menghapus dan record sesuka hati. Yang berakibat penomboran file shooting video jadi kacau dan kronologi jadi tidak bisa tersusun. Dan ini membuat pening kepala editor, apalagi kalau tidak tahu proses shootingnya.
Hal lain juga :
  1. Lensa dan kamera tentunya, Lensa lebih penting terutamanya .... makanya harga lensa bisa 10 x lipat harga kemeranya.
  2. Teknik Pengambilan Gambar Shooting. Ya yg standar lah, klu perlu belajar dulu. Jangan kameramen sewaan, kualitas amatiran ... kasian pelanggan.
  3. Lighting. Itu Penting.
  4. Audio Recording, Audio yang maksimal akan sangat menentukan hasil akhir. Dan itu ditentukan saat shooting.
  5. Chronology, kalau malas membersihkan memory. Sisa-sisa gambar bertumpuk. Pada saat shooting penuh, mau diformat sdh ada file shootingan baru. Jadi file dihapus satu persatu. Jangan! sekali lagi Jangan lakukan hal ini. Kalau tidak mau mau pening kepala pas ngeditnya. Apalagi mau dikasihkan ke editor.
Demikianlah ..... kira-kira semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.