Mas Dian di Mata Mas Srondol Orang yang Sukses Ngeblog

Selama ini, sepertinya dua blogger 'terpecah' menjadi dua sisi. Sisi pertama adalah blogger konten yang fokus pada pembuatan konten baik tulisan, foto dan video. Blogger jenis ini rata-rata mempunyai cita-cita untuk setidaknya menerbitkan buku. Walau pun ada juga yang memang hanya sekedar berbagi baik cerita, reportase mau pun opini. Terkadang golongan jenis ini tidak terlalu memikirkan 'pendapatan' dari nge-blog nya. Sisi branding personal lebih mendominasi. Sisi kedua adalah blogger yang fokus pada internet marketing. Walau lebih tepat disebut sebagai publisher adsense namun sering juga disebut sebagai blogger adsense.

Blogger tipe ini, agak terbalik dengan blogger konten. Mereka sangat menguasai SEO (search engine optimizer) beserta perangkat dan algoritmanya. Bahkan, lebih banyak menyembunyikan identitasnya. Kalau pun saling kenal, biasanya hanya sesama anggta forum. Misalnya forum sejenis yang membahas soal tips dan trik Google Adsense. Ada yang mau bantu hitung? Nah, dalam beberapa minggu terakhir ini--sedang heboh perihal kesuksesan salah seorang internet marketer di ranah social media. Mas Dian, namanya.

Sosok asli Tegal yang mengaku "pengangguran' dan anak ndeso ini ternyata meraup pendapatan atau gaji fantastis dari GA (Google Adsense). Foto yang diunggahnya di akun facebook pribadinya memang bakal membuat panas dingin yang melihatnya. Uang rupiah pecahan terbesartampak bertumpuk di mejanya. mungkin sudah mencapai milyaran rupiah. Dan hebatnya, semua itu dicapainya hanya dalam waktu yang singkat. Mulai sekitar pertengahan tahun 2013. Semakin menarik adalah rahasia dibelakang kesuksesannya ini. Yang tampak jelas terlihat adalah betapa rendah hati blogger yang satu ini. Ia tidak sungkan-sungkan berbagi jurus nya.

Dari komputer sederhana yang tidak ada casingnya, lalapan pete yang menemaninya (serius!) serta beberapa tools SEO seperti GSA SER, GSA SEO Indexer, GSA Captcha Breaker, SSD Windows VPS, 1K email accounts, 10 Private Proxy, Content Scraper+Spinner, 100K-800K verified links list For GSA SER dan lain sebaginya. Sisi lain yang mengagumkan darinya adalah betapa relijius cara berfikirnya. Dari beberapa a status gambar di akun FB nya, tertulis satu jenis bacaan "basmallah" yang menyebut nama Nabi Sulaiman, salah satu nabi yang terkenal dengan karuania kekayaan dari Allah. Bacaaan yang tertulis adalah sebagi berikut: "Innahu min Sulaiman wainnahu Bismillahir Rahmanir Rahiim".

Belum lagi semboyan "dzikir, kerja, dzikir" nya secara tersirat tergambarkan dari caranya menulis status. Walau tidak memakai kaidah EYD karna (mungkin) tergesa-gesa tau terlalu santai menulisnya, tetapi esensinya jelas tersirat. Bahkan dalam penutup foto sekarung uang dimejanya tersebut, tak sungkan rahasia yang membentuk fikiran suksesnya dibuka. Rahasianya adalah ilmu "MASTATHO'TUM". Yaitu sebuah titik dimana saat kita berusaha semaksimal tenaga sampai Allah sendiri yang menghentikan perjuangan kita.

Bukan kita yang berhenti. 14232536341357243369 14232536341357243369 Senjata dan cemilan ala Mas Dian Dengan kunci rahasia suksesnya ini, ia mengajak rekan-rekannya sesama internet marketer untuk berlindung kepada ALLAH ta'ala dari malas dan lemah azzam, serta menjemput limpahan karunia rahmat-Nya dengan MASTATHO'TUM.

Tentu saja banyak yang masuk dikelas blogger konten menjadi ikut lebih bersemangat. Saya tahu, mas Dian tidak bermaksud pamer. ia hanya berbagi semangat seperti awalnya ia tersemangati oleh rekannya yang sudah mendapatkan pendapatan dari Google Adsense. Dan gara-gara Mas Dian jugalah saya jadi mulai utak atik blog pribadi yang selama ini tidak terurus. Siapa tahu dengan modal “branding” selama menulis di Kompasiana, ya siapa tahu jadi... hehehe...

Sumber: Kompasiana Mas Srondol

No comments

Powered by Blogger.