Cara ganti URL blog dengan nama domain sendiri dengan menghilangkan kata blogspot.

BLOG yang dibuat di Blogger pasti memiliki alamat url seperti  http://blogromeltea.blogspot.com/ yang sedang Anda kunjungi ini. Ada kata "blogspot.com"-nya. Kelihatan gratisan banget ya :) Kredibilitasnya juga jadi "kurang" dibandingkan pake nama domain dot com seperti www.romeltea.com atau www.romelteamedia.com.

Kita bisa menghilangkan kata blogspot.com di blog kita dengan dua cara:


1. Custom Domain

Ini kita harus beli/sewa domainnya dulu, misalnya di www.rumahweb.com atau www.qwords.com langganan saya, lalu lakukan Custom Domain.

Contoh demonya, blog saya yang lain http://romelteamedia.blogspot.com/ saya ubah menjadi http://www.romelteamedia.com. Silakan buka kedua URL tersebut, maka akan mengarah pada alamat url yang sama: www.romelteamedia.com

2. Menggunakan Freedomain

Kalo "malas" beli domain dan "rempong" soal setting Custom Domainnya, gunakan saja penyedia domain gratis.

Meski bukan Top Level Domain (TLD) yang merupakan " highest level in the hierarchical Domain Name System of the Internet", minimal dengan menghilangkan kata blogspot.com, alamat blog kita jadi ringkas, juga bisa diubah sesuai keinginan.

Selain itu, bagi user/visitor yang tidak tahu, tentu mereka akan menyangka bahwa blog kita itu nggak gretongan. Artinya, kredibilitas akan "naik.

Contohnya, blog yang sedang Anda kunjung ini alamat aslinya adalah http://blogromeltea.blogspot.com/, namun bisa juga dibuka dengan alamat url www.romeltea.co.nr, kata blogspot.com-nya hilang. Cekidot :)

Bagaimana caranya? Gampang banget silakan Anda buka penyedia domain gratis Freedomain Co Nr. Di sana Anda bisa mengubah, menyingkat, dan menghilangkan nama blogspot.com yang ada di blog blogger. Good Luck!