Untung Rugi Bersosmed sambil Bekerja dan Cara Mengatasinya

Untung Rugi Bersosmed sambil Bekerja dan Cara Mengatasinya

Hari ini tidak bisa tidak kita hindarkan Sosial Media seperti Facebook, Whatsapp, instagram ria dari dunia keseharian kita.



  • Render HD atau DVD?



You know .... itu sangat menyita waktu, termasuk dalam pekerjaan sebagai editor. Anda tau, mungkin di sebagian kantor atau perusahaan bisnis, karyawannya dilarang bersosmed ria di kantor, karena maaf ini sangat mengganggu aktivitas dan berpengaruh terhadap produktivitas dan prioritas pekerjaan .... Kurang Produktif dong. Klu productivity kurang ... tentu imbasnya kepada perusahaan itu sendiri. Bukan hanya tidak maksimal berproduksi, tapi bisa-bisa bangkrut.


Oleh karena itu walaupun itu perusahaan milik sendiri, sebagai owner sekaligus employessnya... tapi bukan berarti seenak hati mengabaikan pekerjaan atau tugas yang diberikan klien ... Nggak kerja, Nggak Makan ... !!


Tapi di lain sisi, sebagai editor kita perlu juga ber'refresh mind' kita dengan bersosmed ... demi mengatasi ketegangan dalam konsentrasi dalam pengeditan video. Masih mending kalau kerjaannya cuma sedikit, kalau banyak bisa berabe, minimal stress ... !? Tapi tetep saja walaupun sedikit tidak akan selesai-selesai kalau tidak dimulai, dan diangsur.


Justru di sini solusinya adalah Kerja dengan Komputer Multiple Monitor. Buka Kedua-duanya di Dual Layar Monitor, sehingga walaupun maen facebookan tapi tetep masih bisa disambil dan dikerjakan lebih mudah karena terus dibuka diangsur. Kenapa dual monitor? Karena sambil preview timeline project Editing, anda bisa sambil bersosmed, atau menjawab pertanyaan2 klien di sosmed ... tanpa melewatkan (masih dalam area kawasan pandang mata) bagian video yang goyang atau rusak.


Dengan cara ini pekerjaan sebanyak manapun akan dapat dengan lebih mudah dan lebih cepat diselesaikan (lebih cepat dari cuma hanya 1 monitor). Baca Untung Rugi Bersosmed dalam Pekerjaan dan Cara Mengatasinya.

No comments

Powered by Blogger.