5 Alasan Kenapa Beli iPhone X itu Suatu Kesalahan

Enggak terasa ya, kalau sudah sepuluh tahun iPhone hadir dalam kehidupan kita. Apple pun merayakannya dengan merilis iPhone eksklusif yakni iPhone X (dibaca 'ten' atau sepuluh) yang diluncurkan bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
Katanya, iPhone X ini diklaim sebagai iPhone tercanggih saat ini. Namun meski begitu ternyata iPhone X tetap menuai banyak gunjingan loh.
Sekarang Jaka cuma mau kasih tau fakta-fakta aja tentang iPhone X, yang pasti bikin kamu yakin untuk GAK PERLU BELI IPHONE X. Tapi, sebelum lanjut tonton dulu video berikut ini.

5 Alasan Beli iPhone X itu Dosa Besar!

 1. Desain Body dari Kaca

Alasan pertama untuk nggak perlu repot keluarin uang beli iPhone X adalah karena bodinya yang terbuat dari kaca. Bukan cuma depan doang, tapi belakang juga.
Jadi buat kamu yang sembrono suka menjatuhkan smartphone, bukan cuma layarnya yang retak, tapi kamu bisa bikin retak seluruh bodinya.
Ya, kalau punya iPhone X berarti kamu mesti siap lahir batin buat memperlakukan dengan baik supaya nggak jatuh lalu hancur berkeping-keping.
Ya, meski bahan kaca yang digunakan diklaim sangat kuat, tapi kamu pasti nggak mau ambil resiko bukan. Solusinya, kamu harus pasang tempered glass depan belakang dan juga pastinya harus pakai case. Uh, padahal pasti lebih keren kalau iPhone X cuma 'telanjang'.

2. Tombol Home Menghilang

Inovasi lain dari Apple pada iPhone X, justru menambah panjang list alasan untuk nggak perlu beli smartphone super premium ini. Adalah dihilangkannya tombol Home dan sensor sidik jari Touch ID.
Layar iPhone X yang berukuran 5.8 inci memang sangat lebar, menutupi hampir seluruh bagian smartphone sehingga tidak menyisakan tempat untuk tombol Home.
Nah, untuk menggantikan peran tombol Home, penggunanya cukup menyentuh layar untuk membangunkan iPhone X. Sementara untuk kembali ke layar home, pengguna cukup menyapukan jari dari bagian bawah layar ke atas.

3. Spesifikasi yang Tidak Berbeda Jauh dengan iPhone 8

Alasan kuat berikutnya yang bikin makin yakin untuk nggak beli iPhone X adalah spesifikasinya. Kecuali desain dan kamera, spesifikasi iPhone X juga identik dengan iPhone 8 atau iPhone 8 Plus.
Sama-sama bisa merekam video resolusi 4K dengan 60 fps. Pilihan memori juga sama aja seperti iphone 8 yang maksimal 256 GB.
Ditambah lagi chipset A11 Bionic andalan iPhone X, yang akan kamu temukan juga di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tentunya dengan harga yang lebih murah.

4. Face ID

Face ID merupakan teknologi pengaman yang disematkan pada iPhone X untuk proses mengunci atau autentifikasi pengguna ponsel. Namun, penggunaan sistem pengamanan Face ID untuk smartphone pada dasarnya bukanlah hal yang baru.
Hanya saja, cuma iPhone X yang menjadikan Face ID sebagai satu-satunya cara, untuk proses autentifikasi penggunanya. Tanpa ada sensor pemindai sidik jari atau Touch ID, bisa kebayang nggak repotnya. Ya, ujung-ujungnya paling kamu bakal sering ngetik passcode.

5. Harga Sekitar 15 Jutaan

Alasan terakhir yang bakal bikin orang tua ngamuk-ngamuk kalau kamu minta beliin iPhone X adalah apalagi kalau bukan harganya.
Untuk iPhone X 64 GB dijual mulai Rp13 jutaan. Sementara untuk kapasitas 256 GB kamu harus merogoh kocek hingga Rp15 juta. Kalau masuk Indonesia, harganya mungkin bakal menyentuh Rp20 jutaan loh.
Ya, sebenarnya nggak mengherankan dan bakal tetap aja ada peminatnya. Orang Indonesia gitu, nyesel deh Apple belum buka toko Apple resmi di Indonesia.

Akhir Kata

Jadi serius mau beli iPhone X? Hmm.. Nih ya, berdasarkan informasi dari tim investigasi smartphone di Tiongkok, mereka menemukan bahwa harga total komponen yang digunakan oleh iPhone X diduga hanya sekitar Rp5,5 jutaan rupiah.
Ya, tentunya belum termasuk biaya pengembangan, promo, dan lain-lain. Tetap saja, dibandingkan produsen ponsel lain Apple dikenal yang paling banyak ngambil untung loh. Bagaimana pendapat kamu?

 


 

 

 



1 Response to "5 Alasan Kenapa Beli iPhone X itu Suatu Kesalahan"

  1. iyasih, sekali rusak komponennya mahal bgt ya ampun hampir kyk beli hp baru.. terus kenapa ada kebanggan tersendiri ya saat seseorang punya iPhone ? menurutku aku samsung aja dah cukup.
    I LOVE SAMSUNG !!
    ehehe
    power supply hp

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel