5 Destinasi Wisata Di Padang Dan Sekitarnya Yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan

5 Destinasi Wisata Di Padang Dan Sekitarnya
 Yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan

1. Papan titian yang mengesankan – Banto Rayo

Pernah membayangkan berjalan di atas jembatan papan untuk mengelilingi perairan dan hutan bakau dengan nuansa yang asri dan natural? Well, kamu bisa langsung mencobanya di Taman Wisata Banto Rayo Koto Tangah, Tilatang Kamang Agam, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Padang yang relatif baru!


2. Bukti sejarah kejayaan Islam – Masjid Tuo Kayu Jao, Alahan Panjang, Sumatera Barat

 

Wisata rohani di Padang? Bisa banget! Masjid Tuo Kayu Jao merupakan masjid tertua di Minangkabau, yang usianya sudah mencapai lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik dan lokasinya yang eksotik menjadikan masjid ini menjadi destinasi wisata di Padang yang layak untuk dikunjungi.


3. Gugusan stalaktit dan stalakmit nyentrik – Goa Batu Kapal, Solok Selatan

 

Berada di wilayah perkebunan sawit terbesar di Solok Selatan, Goa Batu Kapal menjadi salah satu destinasi wisata ngehits di Sumatera Barat. Hiasan stalagtit dan stalagmit di dinding goa yang begitu mengesankan menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan!


4. Pulau yang menakjubkan – Pulau Pamutusan

 

Pulau Pamutusan menjadi salah satu destinasi wisata di Padang yang harus kamu kunjungi. Dengan banyaknya spot cantik dan lanskap yang mengesankan, lumrah jika pulau kecil ini mulai menyita perhatian banyak wisatawan. Kamu juga bisa melakukan snorkeling di sekitar pulau dan menikmati terumbu karang yang ada.


5. Membiru bersama hatiku – Danau Biru, Sawahlunto

 

Siapa sangka bekas galian tambang batu bara bisa menjelma menjadi destinasi wisata di Padang dan sekitarnya yang seru dan menawan. Danau Biru di Sawahlunto adalah salah satu di antaranya, di mana danau buatan ini menampung air dengan warna biru yang indah. Dengan panorama keren di sekitarnya, lokasi ini dijamin sangat instagenik deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *