MindaFilm.com

Best Thriller Movies

Inilah 7 Tanda Tubuh Sudah Penuh dengan Racun atau Toxin

2 min read

Racun ada di mana-mana, baik itu di udara yang kita hirup, air yang kita minum, atau makanan yang kita makan. Bahkan smartphone favorit juga bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Racun setiap hari semakin menumpuk di tubuh kita, dan jika mencapai titik kritis, mungkin bisa terkena sakit parah.

Berikut daftar gejala yang mengindikasikan kelebihan racun dalam tubuh.

1. Menderita sembelit

Ketika makan, secara tidak sengaja mengonsumsi banyak bahan kimia yang menyertainya, seperti pengawet, pewarna, dan penyedap rasa buatan. Usus yang bertugas mencerna makanan juga harus menghadapi serpihan racun ini. Penumpukan racun ini dapat menyebabkan sakit perut dan sembelit. Makan makanan organik, membatasi asupan alkohol, dan minum banyak air akan membantu menyelesaikan masalah.

2. Mengalami kabut otak

Kalau kamu merasa pusing, bingung, dan tidak dapat berkonsentrasi, bahkan di pagi hari setelah tidur nyenyak, racun berbahaya mungkin sudah mengacaukan tubuhmu. Racun ini menyebabkan serangkaian reaksi yang mengeringkan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya. Ini mirip dengan apa yang terjadi ketika kamu memasukkan oli buruk ke dalam mobil.

3. Deodoran tidak bisa membantumu

Saat sudah mandi pagi dan menggunakan deodoran, tapi pada akhirnya ketiak tetap basah dan bau, ini artinya ada yang salah dengan tubuhmu. Kemungkinan racun sudah membuat tubuh bau! Racun-racun ini, ketika dicerna, menghasilkan gas dan bau yang ketika keluar melalui pori-pori tubuh dapat memberikan bau yang bisa menyaingi kentut paling busuk yang pernah kamu alami.

4. Gampang lelah

Sebenernya belum olahraga di gym atau melakukan pekerjaan yang melelahkan secara fisik, tetapi tahu-tahu udah mengalami nyeri otot dan nyeri sendi serta gampang lelah. Ini artinya, tubuh sudah dipenuhi dengan racun. Nyeri tubuh adalah indikator bahwa kamu memiliki peradangan yang tidak terkendali di tubuh. Cobalah lakukan detoksifikasi untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

5. Muncul noda baru pada kulit

Kulit adalah organ terbesar di tubuh yang sering terpapar polusi. Selain itu, produk seperti sampo, kondisioner, sabun, dan lotion yang digunakan dapat mengandung bahan kimia berbahaya. Paparan terhadap begitu banyaknya bahan kimia beracun pada kulit dapat menyebabkan gejala seperti jerawat, ruam, dan eksim.

6. Sulit tidur

Selain membuat tubuh gampang merasa lelah, penumpukan racun dapat merusak waktu tidur. Jumlah racun yang tinggi dalam tubuh dapat memperburuk kadar hormon pengontrol tidur, Cortisol sehingga berdampak negatif pada waktu tidurmu. Insomnia dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah. Jadi kalau sudah semakin sulit tidur, pertimbangkan untuk melakukan detoksifikasi.

7. Rambut rontok

Rambut rontok bisa saja terjadi karena racun seperti arsenik, timbal, dan talium (yang berasal dari asap rokok). Ini bisa dibilang cukup berbahaya. Jadi, jangan menganggap sepele kerontokan rambut dan bergegaslah ke dokter.

So, jaga kesehatan baik-baik ya guys. Karena sehat itu mahal harganya dan sekali sakit, kamu bakal butuh biaya banyak dan merepotkan banyak orang juga!

Source: provoke-online.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hayo Mau Ngopi ya?