MindaFilm.com

Best Thriller Movies

Di Depan Senyum Di Belakang Nusuk Hindari 4 Tipe Teman Kayak Gini

2 min read

Zaman now, kesuksesan atau keberhasilan itu gak bisa hanya dilakukan sendiri lho. Sukses juga muncul karena pengaruh lingkungan. Ortu, keluarga, lingkungan serta jaringan pertemanan.

Semakin pandai anda memilih teman terbaik, semakin besar peluang kita menjangkau atau mencapai kesuksesan.

Sebaliknya, bila anda tak pandai memilih jaringan pertemanan, semakin terpuruk anda dan terjerumus ke lubang kegagalan dan kehancuran.

Wah, segitunya kali ya? Iya! Tapi emang benar lho, teman. Ini buktinya teman yang jahat atau buruk bisa jadi pemicunya. Hindarilah jenis atau tipe teman yang:

1. Suka Berbohong

Kelihatan sepele. Tapi jika suka bohong, pinjam duit bilang untuk kebutuhan berobat keluarga, eh tau-tau bikin foya-foya pacaran, anda kesel gak?

Atau, bilangnya inginkan pinjam artikel jurnalmu guna belajar, eh tulisan anda malah dinyatakan sebagai karya dia, dan dikoleksi deh guna tugas kuliah. Nah, gigit jari gak sih?

2. Merendahkanmu

Sering nge-bully anda di depan orang lain. Tadinya sih niatnya bercanda. Tapi kok jadi keseringan ya, dia menghina gaya bicaramu, caramu berpakaian, atau hal-hal beda yang anda gak suka, di depan orang banyak.

Sepertinya, dengan merendahkan dan menghina dirimu di depan orang banyak, akan menambah pamor dia, deh. Kasihan ya. Baru bisa PeDe (percaya diri) kalau dia merendahkan orang lain.

3. Memanfaatkanmu

Cuma baik sama kamu bila ada maunya. Tau anda jago Ngedit Foto dan doi malas ngerjainnya, doi berbaik hati antar jemput dan traktir, demi kamu mau ngerjain tugasnya.

Nanti bila udah didapat apa yang dia mau, seringkali kabur, menjauh atau paling tidak balik ke poin 2. Parah!

4. Membuatmu Jatuh

Yang paling parah, dia menghalalkan segara teknik buat menghancurkanmu.

Manis di depan, nusuk di belakang. Ringan banget bikin fitnah dan merusak nama baik kamu, misalnya, atau sengaja menyebarkan rahasia dirimu yang anda percayakan padanya. Jahat!

Lalu, gimana dong solusinya?

Jaga jarak aman.

Cukup basa-basi.

Jauhi dan tinggalkan.

Bila Ia mulai teknik maut cuma PDKT bila ada perlunya, cuma memanfaatkanmu.

Bila Ia mulai mulai nge-bully atau merendahkanmu di depan orang banyak, nggak usah marah dan emosi.

Cukup beri senyum manis dan bilang, “Aku mah apa atuh, anda tuh, raja hebat sedunia,” Lalu melenggang cantik meninggalkan ruangan.

Bila nama baik telah keburu tercemar sebab fitnahnya, segera klarifikasi andai itu menyangkut duit dan kepercayaan.

Bila cuma menyangkut gengsi, biarkan saja.

Toh lambat laun, waktu memperlihatkan siapa dirimu sebenarnya.

Jaga hati. tidak boleh mudah alay dan galau dengan mengisahkan masalahmu pada orang lain.

Semoga bermanfaat ya sob. Tetap hati-hati dalam memilih teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hayo Mau Ngopi ya?