Jangan Sentuh! 12 Permukaan Penyebaran Corona Paling Berbahaya No. 10 Mungkin Tidak Anda Sangka

Jangan Sentuh! 12 Permukaan Penyebaran Corona Paling Berbahaya No. 10 Mungkin Tidak Anda Sangka

Jangan Sentuh! 12 Permukaan Penyebaran Corona Paling Berbahaya No. 10 Mungkin Tidak Anda Sangka

Jangan sentuh! 12 Permukaan Penyebaran Corona Paling Berbahaya

Tampaknya coronavirus menyebabkan penularan sekunder: Ketakutan.

Tanyakan saja kepada siapa pun yang mencoba membeli pembersih tangan atau kertas toilet di supermarket setempat.

Sebagian, kegelisahan ini berakar dari kenyataan bahwa hampir setiap permukaan yang Anda sentuh – telepon kantor, ponsel, keyboard, mouse, faucet, gagang pintu, laci lemari yang Anda sebut saja – dapat menampung virus SARS-COV-2 yang menyebabkan Penyebaran penyakit COVID-19.

Sentuh satu permukaan yang terkontaminasi dan kemudian Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda, Anda dapat menginfeksi diri Anda sendiri dengan penyakit yang tubuh Anda mungkin tidak siap untuk melawannya.

Beberapa faktor menentukan berapa lama virus dapat bertahan hidup di luar tubuh. Tapi jelas permukaan yang disentuh sangat penting.

Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan di MedRxIV.org, novel coronavirus dapat bertahan hingga 4 jam dengan tembaga. Itu mungkin terdengar seperti waktu yang lama, tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan umur panjang virus di atas kardus. Di sana, itu tetap layak hingga 24 jam.

Virus ini semakin ‘aman’ di rumah dengan plastik dan stainless steel, dua permukaan yang menurut banyak konsumen mudah dibersihkan.

Coronavirus dapat hidup 2 hingga 3 hari di permukaan tersebut.

Secara teori, itu berarti Anda bisa menghubungi kenop pintu yang disentuh orang yang terinfeksi 3 hari yang lalu, dan masih memindahkan virus ke tubuh Anda sendiri.

Studi lain menyimpulkan virus dapat bertahan lebih lama, hingga 9 hari pada beberapa permukaan. Itu membantu menjelaskan saran terus-menerus dari pejabat kesehatan bahwa orang perlu berlatih menjaga jarak sosial, dan mencuci tangan sesering mungkin.

Pejabat kesehatan tahu itu berbahaya jika bersentuhan dengan permukaan yang terkontaminasi. Itulah sebabnya CDC ataupun WHO mengeluarkan panduan tentang cara membersihkan dan mendisinfeksi mereka, terutama bagi mereka yang melakukan karantina sendiri di rumah.

Newsmax memeriksa tempat berkembang biaknya virus corona yang paling berbahaya. Berikut adalah 12 yang sebaiknya Anda hindari dengan cara apa pun:

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »

Berikan Ulasan Di sini