Pemerintah Jerman membatasi penggunaan Zoom atas masalah keamanan

berisiko keamanan kelemahan aplikasi zoom

Pemerintah Jerman membatasi penggunaan Zoom atas masalah keamanan – laporan

Kantor luar negeri Jerman telah bergabung dengan Google dan organisasi besar lainnya dalam membatasi penggunaan aplikasi konferensi video Zoom atas masalah keamanan. Zoom melihat tingkat lalu lintas tinggi karena penguncian global.

Kementerian luar negeri Jerman telah membatasi penggunaan layanan konferensi video Zoom karena masalah keamanan, menurut laporan media pada hari Rabu.

Aplikasi ini telah melihat booming di pengguna global karena jutaan orang dipaksa untuk bekerja atau menghadiri kelas dari rumah karena pembatasan diberlakukan untuk memperlambat penyebaran virus corona. Pejabat pemerintah Jerman telah menjadi yang terbaru untuk membatasi penggunaan Zoom karena kurangnya enkripsi yang memadai, menurut sumber yang dikutip oleh kantor berita Reuters dan surat kabar Jerman Handelsblatt.

Baca lebih lanjut: UE mengancam aturan kebencian yang lebih keras setelah pertemuan Facebook

Menurut salah satu sumber, perangkat lunak Zoom memiliki kelemahan “kritis”.

Zoom mempekerjakan mantan kepala keamanan Facebook

Google Alphabet Inc juga pindah ke melarang Zoom dari laptop perusahaan pada hari Rabu atas keprihatinan yang sama. Tingkat kekhawatiran yang meningkat tentang keandalan aplikasi telah menyebabkan jatuhnya harga saham selama 10 hari terakhir, setelah awal krisis membuat mereka meningkat.

Sebagai tanggapan, Zoom Video Communications mengumumkan perekrutan mantan kepala keamanan Facebook Alex Stamos sebagai penasihat untuk meningkatkan privasi dan keamanan aplikasi mereka.

Baca selengkapnya: Facebook, model bisnis Google ‘ancaman terhadap hak asasi manusia’: Laporan Amnesty

Stamos sebelumnya menjadi kritik vokal tingkat keamanan Zoom.

Zoom diharapkan untuk melihat tingkat penggunaan lanjutan yang tinggi dalam beberapa bulan mendatang karena penguncian dan pembatasan tetap berlaku.

Setiap malam pukul 1830 UTC, editor DW mengirimkan pilihan jurnalisme berita dan kualitas fitur harian. Daftar untuk menerimanya langsung di sini.

Berikan Ulasan Di sini