Cara Membuat Foto Polaroid Sendiri di Laptop dengan Microsoft Word

CETAK FOTO POLAROID UKURAN 1R BONUS MELIMPAH

CARA MEMBUAT FOTO POLAROID SENDIRI DI LAPTOP & MICROSOFT WORD

Baca : Cara Membuat TAMBAHKAN EFEK BINGKAI MENARIK PADA FOTOMU SECARA ONLINE

CARA CETAK FOTO POLAROID DI WORDFoto polaroid kini semakin menjadi trend dan banyak diminati.

Jika sebelumnya foto dicetak dan dikoleksi dalam bentuk album, sekarang sudah menjadi trend beralih ke koleksi foto cetak dalam bentuk polaroid dan ditempel pada dinding kamar, ruang tamu atau ruang keluarga.

Sebenarnya walaupun ukuran foto polaroid ada ukuran standarnya, tapi gaya dan ukuran foto polaroid itu bisa bervariasi bentuk besar dan macam ukurannya.

Kali ini kita akan membahas Cara mengedit foto polaroid sendiri di laptop dengan menggunakan aplikasi Photoshop atau software Microsoft Word.

Tutorial yang akan kita bahas ini, tanpa menggunakan kamera polaroid (bagi yang tidak mempunyai kamera polaroid langsug jadi) kita bisa juga membuatnya dengan cara mengeditnya di laptop atau komputer atau HP Smartphone.

Mmengingat kamera polaroid saat ini tidak semua membeli dan memilikinya, kalau adapun jarang digunakan dan alternatifnya adalah mengedit foto biasa menjadi foto polaroid dengan menggunakan aplikasi yang kita bisa supaya hasilnya bisa sama keren seperti foto dari kamera polaroid.

Jika kamu mempunyai koleksi foto di gallery HP atau Hard disk laptop/komputer, kenapa tidak coba edit jadi foto polaroid dan dicetak dijadikan hiasan dinding, kamu bisa mengedit foto biasa kamu menjadi lebih keren serta kekinian dengan gaya atau polaroid style.

Kalau aplikasi edit foto seperti Photoshop, atau program desain tidak banyak yang menguasai, kenapa tidak menggunakan aplikasi Microsof Office yang dikuasai seperti Microsoft Word.

Microsoft Word adalah salah satu program atau aplikasi yang paling banyak digunakan.

Cara membuat polaroid sendiri di laptop menggunakan program aplikasi microsoft word adalah salah satu pilihan buat kamu yang kurang faham dan tidak begitu pandai dalam menjalankan aplikasi edit foto seperti Adobe photoshop atau Corel Draw/Photopaint.

Walaupun kalian juga sebenarnya kamu juga bisa membuat foto polaroid di picsart lewat aplikasi hp android kamu, namun tentu lebih mudah di laptop atau komputer yang lebih mudah dioperasikan dan kualitas hasilnya juga beda tentunya.

Sebelum kita memulai mengedit, coba kita kenali berbagai macam ukuran foto polaroid. Simak

Ukuran Foto Polaroid di Word

Aneka Macam Bentuk Ukuran Foto PolaroidFoto Polaroid sendiri sebenarnya nama untuk sebuah kamera yang dapat mencetak foto langsung cetak jadi setelah pemotretan pengambilan gambar.

Untuk ukuran dan model bentuk bisa bervariasi sesuai seperti yang kita inginkan, ada yang potrait/verticl (Tegak) atau ada yang Landscape atau horizontal.

Dengan bentuk gaya sama – dalam sekeliling foto ada semacam list atau garis, biasanya berwarna putih atau abu-abu, atau terserah warna apa, tapi bagian bawah agak sedikit lebar.

Apakah nanti bagian bawah itu diisi tulisan atau tetap dikosongkan itu juga terserah keinginan kita.

Untuk Lebih jelas mengenai Ukuran Foto Polaroid Bisa dicek DI SINI.

Baca juga:

Cara Membuat Foto Ukuran Polaroid di Coreldraw

Kamera Polaroid sendiri nampaknya saat ini sudah jarang sekali kita temukan, namun ternyata hasil foto Polaroid semakin banyak diminati.

Walaupun kamera Polaroid sudah tidak ada, tapi itu bukan alasan dan masalah untuk membuat dan mencetak foto polaroidnya.

Karena kita masih bisa membuat foto polaroid sendiri dengan cara mengeditnya melalui aplikasi olah gambar seperti photoshop, corel draw, atau aplikasi Polaroid android yang bisa kalian install ataupun cuma menggunakan microsoft word.

Cara Membuat Foto Polaroid Sendiri di Laptop & Microsoft Word

Cara Membuat Foto Polaroid Sendiri di Laptop & Microsoft WordBuka Aplikasi Program Office Microsoft Word

Kemudian buat kotak dengan cara klik > Insert > Shapes > Ractangle

Buat kotak perkirakan ukurannya sesuai dengan besar foto

Selanjutnya masukan foto dengan cara: klik pada foto kemudian seret ke halaman word, atai pilih insert picture di menu atas – pilih foto

klik 2 kali pada gambar atau foto, untuk mengatur ukurannya ..

Jika gambar berada di belakang kotak dengan cara klik pada gambar kemudian pilih > Text Wrapping > Pilih Top and Bottom

Seterusnya ubah warna kotak jadi sedikit abu-abu atau biarkan putih saja, cara nya klik dua kali pada kotak lalu pilih > Shape Fill

Tambahkan efek drop shadow atau outline untuk membedakan dengan background, juga untuk memudahkan nanti ketika digunting

Jika kalian ingin menghilangkan garis Outline tepi pada kotak nya silahkan klik dua kali pada kotak lalu pilih > Shape Outline > Pilih No outline

Cukup seperti itu saja cara edit foto jadi foto Gaya Polaroid, untuk ukuran yang presisi, silahkan kalian sesuaikan dengan foto kalian masing-masing. atau cek artikel
DESAIN BERBAGAI MACAM FRAME FOTO SECARA ONLINE CEK DI SINI …

Cara Membuat Foto Ukuran Polaroid di Coreldraw

Cara Membuat Foto Ukuran Polaroid di Coreldraw hampir sama dengan Microsoft Word sebenarnya. Justru lebih mudah lagi. Asal tau ukuran dan bagaimana menggunakan CorelDraw lebih baik.

1 thought on “Cara Membuat Foto Polaroid Sendiri di Laptop dengan Microsoft Word

Berikan Ulasan Di sini