Jenis Kertas Foto Terbaik dan Harga

Kertas Foto Anti Air 2

JENIS KERTAS FOTO TERBAIK DAN UKURAN

Ada banyak kertas foto yang beredar di pasaran dan harganya bervariasi, biasanya mahal-mahal.

Untuk bisnis cetak foto studio mini kelas menengah ke bawah, biasanya menggunakan kertas foto ukuran A4 yang Glossy mengkilat, karena harganya murah.

Tapi sebenarnya kurang bagus dan tidak tahan lama, tidak seperti kertas foto silky/doff. Kertas foto doff ini lumayan kualitas dan ketahanannya terutama dalam menyimpan tinta cetak foto, tapi lumayan di harga juga tentunya. Untuk bisnis studio foto yang cetak mencetak foto menggunakan printer injek (yang modal kecil/beli murah) sebaiknya naikkan biaya di harga kertas, supaya hasil foto berkualitas serta tahan lama. Kalau mau studio fotonya bertahan lama dan tidak mengejar keuntungan semata, tapi setelah itu sepi bahkan tutup studionya.

Simaklah berikut ini beberapa Jenis Kertas Foto dan Pilih yang terbaik sesuai keperluan.

ANEKA MACAM/JENIS KERTAS FOTO

1. Kertas Foto Glossy

Jenis Kertas foto ini memiliki karakter sangat halus, mengkilap dan permukaan reflektif. Foto yang dicetak pada kertas ini seperti terlihat hidup dengan warna yang tajam. Mampu menghasilkan saturasi warna yang cerah. Sayang walaupun agak murah, paling murah di kelas kertas foto, tapi lapisan belakangnya cepat lunak kurang tahan lama di tinta foto, cepat merusak printer menurut pengalaman.

2. Kertas Foto Matte

Kertas Matte adalah kertas cetak foto dengan kualitas yang permukaanya tidak mengkilap tapi halus. Kontras warna lebih rendah, tetapi tekstur cetak dan sidik jari yang tidak terlihat. Kertas ini sangat cocok digunakan untuk cetak foto hitam putih untuk menghasilkan tampilan klasik. Cetak-cetak brosur, kartu nama, dll, sesuaikan ketebalannya.

3. Kertas Foto Luster

Jenis Kertas cetak foto luster mempunyai sedikit lapisan kilauan yang halus dan teksturnya mirip seperti mutiara. Hasil cetakan dari kertas luster ini mampu menghasilkan saturasi warna lebih dalam daripada kualitas matte, kontrasnya juga lebih terlihat. Bagus untuk cetak-cetak foto ukuran besar menggunakan mesin printer tinta injek.

4. Kertas Foto Metallic

Berikutnya ada kertas foto metalic. Jenis kertas ini terkenal mampu tahan lama dan hasil yang mengkilap seperti chrome. Lembaran kertas ini sangat halus tampilan metalik dan mencolok, seperti layaknya logam.

UKURAN KERTAS FOTO

Untuk aneka macam Ukuran Kertas Foto silakan baca MACAM-MACAM UKURAN FOTO

Berikan Ulasan Di sini