Kisah Inspiratif – Mencari Kebahagiaan Hidup

Kisah Inspiratif - Mencari Kebahagiaan Hidup

KISAH INSPIRATIF – MENCARI KEBAHAGIAAN HIDUP

Kisah Inspiratif - Mencari Kebahagiaan Hidup

Suatu hari ada sebuah seminar yang dihadiri oleh 50 orang. Tiba-tiba, si pembicara berhenti dan memutuskan untuk melakukan aktifitas group. Dia mulai membagikan sebuah balon pada setiap orang, dan setiap orang diminta untuk menulis namanya masing-masing di balon tsb. Dan akhirnya semua balon dikumpulkan dan ditaruh di ruangan yang lain.

Sekarang, beberapa peserta diminta untuk masuk ke ruangan yang penuh ballon tersebut dan diminta untuk mencari ballon dengan namanya. Dalam 5 menit, orang-orang tersebut mulai mencari balon dengan namanya, sampai bertabrakan dengan orang lain, saling mendorong sampai menimbulkan kekacauan.

Setelah 5 menit, tidak ada satupun orang yang dapat menemukan ballon dengan nama mereka sendiri. Dan sekarang, orang-orang tersebut diminta untuk mengambil acak balon, lalu memberikannya kepada pemiliknya. Kurang dari semenit, mereka sudah menemukan ballon nya masing-masing.

Sang pembicara pun berkata “Inilah yang sering kali terjadi di kehidupan kita. Semua orang dengan panik mencari kebahagiaan disekitar mereka, tanpa tau dimana letak kebahagiaan tersebut.

Kebahagiaan terletak pada kebahagiaan orang lain. Berikanlah kebahagiaan mereka; maka anda akan menemukan kebahagiaan diri anda sendiri. Itulah tujuan dari kehidupan!”

Berikan Ulasan Di sini