Ratu Felisha Gagal 2 Kali Program Bayi Tabung

3. Padahal ia sempat lakukan akupunktur dan hipnoterapi juga supaya programnya sukses

Belajar dari pengalaman yang lalu, kini Feli menambahkan terapi hipnoterapi dan akupunktur sebelum memulai program bayi tabung.

Ia jalani hipnoterapi sebagai salah satu cara untuk mengembalikan rasa traumanya.

Berbicara mengenai terapi akupunktur sebelum program bayi tabung, menurut studi yang dilakukan di Australia & Selandia Baru, sebenarnya tak ada perbedaan signifikan dalam keberhasilan kehamilan antara mereka yang menggunakan terapi akupunktur dengan yang tidak menjalaninya.

Percobaan ini diuji pada lebih dari 800 perempuan yang mencoba hamil menggunakan IVF (In Vitro Fertilization) atau bayi tabung.

Meski NHS  TIDAK merekomendasi akupunktur sebagai jalan untuk mempercepat program bayi tabung, namun masih banyak yang menggunakannya ternyata.

“Perbedaannya tak terlalu signifikan. Secara statistik, tidak ada pengaruh  yang signifikan dari akupunktur dalam meningkatkan peluang kehamilan, namun ada manfaat psikososial dari akupunktur menurut laporan dari para perempuan yang menjalani IVF,” ungkap ketua peniliti Profesor Caroline Smith, seperti dikutip dari Telegraph.

Namun, profesor klinis di National Institute of Complementary Medicine ini mengatakan; akupunktur mungkin cukup bermanfaat untuk tujuan relaksasi.

“Beberapa penelitian menunjukkan peluang kehamilan lebih besar ketika perempuan ditheraphy akupunktur, meski dia tidak sedang dalam program bayi tabung,” tutup Caroline.

Nah, itulah beberapa hal mengenai program bayi tabung yang telah dilakukan oleh Ratu Felisha.

Tetap semangat dan semoga berhasil, ya!

Pages ( 3 of 3 ): « Prev12 3

Berikan Ulasan Di sini