Cara Menambahkan Soundtrack di Tik Tok

How To Add a Soundtrack in Tik Tok

TikTok memulai dengan konsep langsung: pencipta ingin membuat dan berbagi video pendek dari mereka sendiri sinkronisasi bibir ke trek musik.

TikTok meledak dalam popularitas, pertama di Cina, di mana aplikasi dimulai sebagai Douyin pada 2016, sebelum dikloning sebagai TikTok untuk pasar non-Cina pada 2017.

Perusahaan memiliki dua aplikasi terpisah yang menjalankan perangkat lunak yang sama untuk mematuhi hukum sensor China.

Jawaban Cepat MindaFilm

Anda dapat menambahkan musik dari aplikasi itu sendiri, atau Anda dapat menggunakan perangkat lunak auio lainnya.

Sejak dibuat, TikTok (bahkan tanpa Douyin) memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap bulan, dan pada akhir 2018 telah diunduh lebih dari 800 juta kali secara global, dengan 80 juta di antaranya ada di Amerika Serikat saja.

Nilai perusahaan induk ByteDance telah mencapai $ 80 miliar sejak 2019.

Sekitar 41 persen pengguna aplikasi berusia di bawah 25 tahun, menjadikan TikTok kehadiran besar-besaran di pasar kaum muda dan memicu kepercayaan tentang stabilitas generasi TikTok.

Meskipun video adalah hal pertama yang dipikirkan orang dalam klip TikTok, trek audio yang ditetapkan untuk setiap video mungkin bertanggung jawab untuk lebih banyak pengalaman pengguna secara keseluruhan.

TikTok masih sangat berorientasi pada sinkronisasi bibir dan video musik lainnya, yang musiknya setidaknya sama pentingnya dengan klip video 3 hingga 15 detik.

Meskipun TikTok memang memiliki kemampuan pengeditan suara dasar yang tertanam dalam aplikasi telepon pintar, pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan alat yang lebih canggih untuk membuat soundtrack yang lebih bersemangat dan lebih baik untuk klip TikTok Anda.

Bagaimana Soundtrack Bekerja

Pikirkan tentang video musik yang Anda lihat dengan band-band favorit Anda memutar dan menyanyikan lagu-lagu populer mereka “live” di kaset.

Apakah Anda berpikir bahwa kru video mengatur mikrofon dan merekam apa yang dilakukan band, dan kemudian menempelkannya sebagai soundtrack video?

Ada lebih banyak proses daripada rekaman; ada banyak pengeditan yang terlibat.

Dalam pasca-produksi, editor suara mengambil rekaman band yang diputar dan menggunakannya untuk menguasai versi lagu yang direkam sebelumnya dan dipoles.

Produk akhirnya terdengar hebat, tetapi ini bukan rekaman kinerja band “live”, dan itu juga bukan hanya sinkronisasi bibir.

Ini sintesis yang cukup direkayasa.

Saat Anda membuat video TikTok, Anda dapat melakukan perekaman langsung audio Anda (biasanya Anda dan / atau teman Anda menyanyikan lagu atau yang serupa) dan mengirimkannya langsung ke aplikasi tanpa diedit, mentah, dan tidak disentuh.

Banyak pencipta melakukannya juga.

Namun, Anda juga dapat mengadaptasi teknik yang digunakan band besar dan studio, serta membuat soundtrack yang dipoles dan sempurna untuk video Anda di luar mesin TikTok, lalu mengintegrasikannya kembali ke dalam klip video sebelum Anda mengunggahnya.

Ada beberapa keuntungan dari pendekatan ini.

Salah satunya adalah Anda dapat menghilangkan kesalahan atau kesalahan kinerja dalam posting, baik merekam ulang mereka atau menggunakan perangkat lunak audio untuk memperbaikinya.

Keuntungan signifikan lainnya adalah Anda dapat menghilangkan kebisingan latar sekitar dari mana pun Anda merekam.

Bagaimana cara saya menambahkan Soundtrack ke video TikTok

Audio pasca produksi sangat penting untuk industri hiburan. Sedihnya, kecuali saluran TikTok Anda mendapatkan jutaan penayangan, Anda mungkin tidak mampu membeli layanan dari salah satu pakar suara yang ahli itu.

Namun, Anda dapat melakukan persentase besar dari apa yang dapat mereka lakukan, berkat banyak perangkat lunak yang telah tersedia untuk pengeditan suara.

Menguasai audio pasca produksi bisa menjadi rumit, tetapi alur kerja dasarnya sederhana.

Kami akan bekerja dari bawah ke atas dan menunjukkan kepada Anda cara mengintegrasikan soundtrack dan klip video di aplikasi TikTok.

Instruksi ini khusus untuk versi aplikasi iPad, dan kami melakukan ini karena lebih mudah untuk bekerja dengan layar yang lebih besar.

Versi Android serupa, kecuali beberapa simbol akan terlihat berbeda.

Setelah file video selesai dan file soundtrack lengkap siap dalam format MP3, berikut adalah proses untuk menyiapkan video lengkap untuk TikTok.

  1. Rekam video Anda dan simpan di TikTok. Setel video Anda menjadi pribadi.
  2. Siapkan file MP3 Anda di perangkat yang Anda gunakan untuk mengunggah.
  3. Pilih ikon ‘+’ di jendela utama untuk membuka alat video.
  4. Pilih “Film” di TikTok dan pilih video yang Anda unggah. Itu harus memuat menjadi jendela hitam dibagi dua dengan video di bagian atas dan garis waktu di bawah ini.
  5. Pilih “Bungkam” dari bawah untuk membungkam video.
  6. Pilih “Kembali” dan kemudian “Audio” di TikTok.
  7. Pilih soundtrack yang ingin Anda gunakan di video Anda.
  8. Pilih ikon menu tiga titik dengan soundtrack itu dan kemudian ikon gelombang suara dengan tanda ‘+’ kecil. Lagu audio akan muncul di bawah video Anda di tampilan timeline utama di TikTok.
  9. Posisikan audio dengan menggerakkannya dengan jari Anda hingga sinkron sempurna dengan video Anda.

Langkah terakhir itu mungkin memakan waktu agak lama karena jendelanya tidak sebesar itu, terutama jika Anda menggunakan ponsel alih-alih iPad.

Anda dapat menggeser trek audio secara bertahap, tetapi hati-hati selama langkah ini karena slidernya sensitif.

Setelah Anda mengaturnya, simpan, dan siap untuk diterbitkan. Jika Anda ingin menambahkan efek suara sebelum mengirimkan produk jadi Anda, Anda dapat melakukannya sebelum memukul terbitan.

Cara Menambahkan Suara ke TikTok

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Berikan Ulasan Di sini