Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis (Bukan Premium) Terbaru

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis (Bukan Premium) dan Terbaru

Menambahkan titik di link Youtube.com. Ternyata tidak Bisa lagi dipakai

YouTube adalah antara laman web video yang paling ramai dikunjungi setiap harinya. Saat ini Youtube masih jadi platform yang paling besar alias raksasa top.

Namun setiap kali menonton video di YouTube, banyak sekali iklan yang membuat kesal karena terlalu sering muncul dan muncul lagi-lagi iklan berbagai jenis.

Terpaksa menunggu sehingga habis dimainkan atau paling bisa SKIP Ads, jika iklan bisa diskip setelah beberapa detik berjalan.

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis 4

Perhatikan titik-titik kuning pada gambar video tontonan. Walaupun ini adalah fitur monetisasi video youtube yang lebih dari 10 menit. Tapi hal ini cukup annoying alias menyebalkan kadang-kadang.

Bayangkan sebanyak titik pada gambar itu kita akan menyaksikan iklan, dan seringkali dalam satu titiknya bisa 2 sampai 3 kali iklan muncul. Terlebih jika sedang menonton film pada saat menjelang tidur misalnya, atau mereka yang tengah mendengarkan musik sambil beraktivitas, dan tentunya membuat irama, mood atau feeling lagu menjadi hancur, sebab lagu yang diputar akan berhenti di tengah jalan diganti iklan yang berbagai macam.

Sebenarnya hal ini bisa dihindari dengan cara berlangganan YouTube Premium, tapi ya itu, BERBAYAR. Bagi pengguna music ada juga Youtube Music.

Tapi di jaman serba sulit seperti saat ini, bagi orang kecil dan susah, alih-alih berlangganan youtube Premium, untuk membeli beras atau kuota aja susah, beli HP aja nyicil?

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis (Bukan Premium)

Di antara cara untuk menonton Youtube gratis tanpa iklan ada beberapa cara, di antaranya adalah:

1) Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan Gratis dan Terbaru dengan Plugin atau Addon

Cara yang paling efektif untuk menonton YouTube tanpa Iklan dengan cara memasang plug-in, menggunakan aplikasi pihak ketiga atau yaitu menggunakan uBlock Origin.

Caranya Buka Settingan Browser Mozilla Fire Fox, kemudian tambahkan Add On uBlock Origin dan Aktifkan.

2) Berlangganan Youtube Premium, GRATIS 1 Bulan

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis 3Berlangganan Youtube Premium, gratis 1 Bulan – bulan berikutnya kalau di Indonesia membayar Rp 59.000 – sekitar Rp 2.000/hari. Cukup Worth lah tapi kalau tidak sanggup ya berhenti berlangganan. Janganlah takut kali dengan berlangganan, kalau memang perlu dan ada biaya, hargai juga conten creator dengan tetap menonton dan bayar langganan Youtube Premium. Tapi kalau untuk beli kuota aja susah atau kalau sebagai orang tua tak terbeli beras, jangan memaksakan.

Cuma sekarang dipikir-pikir kadang banyak orang sanggup membeli kuota ratusan ribu, misal 50 rb untuk 1 minggu – artinya 1 bulan Rp 200 rb. Dan itu baru 1 HP. Kalau admin banyak di kedai, dan tinggal di kedai jadi cukup berlangganan wifi 1 bulan Rp 280 rb untuk 3 Komputer, dan 5 Android 1 iPhone, sangat hemat dan tidak perlu khawatir dengan kuota.

Sebenarnya iklan tersebut muncuk di YouTube adalah kerjasama kemitraan antara content creator dengan Youtube sendiri, dan Youtube memasarkan Ads atau iklan ke perusahaan perusahaan. Dan kalau penonton youtube mengklik iklan maka, di pembuat video atau Youtuber akan menerima bayaran sesuai nilai klik pemasaran yang ditetapkan oleh Google. Dan Kemudian penghasilan itu akan dimasukkan ke akun Adsense, dan kalau sudah mencapai ambang batar pembayaran ($100 intl – IDR 1.300.000, minimal untuk Indonesia). Tapi sayangnya bayarnya pake kartu kredit? Tidak semua / jarang sekali orang yang punya kartu kredit?!

Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis 5

Jadi sebenarnya dengan menonton dan mengklik iklan, kita telah membantu youtuber atau conten creator, dan itu nggak salah, sebagai bentuk penghargaan atau terima kasih kita kepada youtuber atau conten kreator  yang telah membuat video, mungkin bermanfaat untuk kita, atau menghiburkan kita. Boro-boro menyumbang kita kan, apa salahnya menyumang dengan klik? he he he … Betul ini serius … Jadi sebagai bentuk rasa terima kasih kita tidak ada salahnya bantu konten kreator mendapatkan income … yang sekarang semakin sulit … bagi sebagian besar Youtuber yang akunnya masih kecil, atau sedikit pelanggan/subscribernya.

3) Cara Kedua adalah dengan menambahan titik seperti contoh di atas

Cara Kedua adalah dengan menambahan titik seperti contoh di atas, akan menyebabkan hostname tidak dinormalkan dan bisa menyebabkan iklan tidak muncul, tetapi pada saat yang sama video masih bisa berjalan seperti biasa.

Kelihatan mudah tetapi mungkin sebelum sempat anda siapkan tips mudah ini, tombol “skip ad” sudah pun muncul.

Caranya adalah hanya dengan menambahkan tanda baca titik “.” pada akhir “.com.” pada link URL YouTube anda.

Sebagai contoh,

https://www.youtube.com/watch?reload=9&v=YSWkGBAqY1M // – Link ni akan terpapar iklan

https://www.youtube.com./watch?reload=9&v=YSWkGBAqY1M // – ternyata link ini masih terpapar iklan juga

Coba apakan anda bisa melihat apa beda dari kedua link di atas? Ya sepertinya anda bisa melihat dan membeda kedua link di atas hanya yaitu yang satu ada “.” di ujung link .com yang pertama tidak ada.

Sayangnya cara ini tidak bisa di android, dan di Laptop atau PC juga tips ini sudah mulai tidak bisa lagi. Karena mungkin trik ini sudah tersebar meluas di internet dan lambat laun sepertinya YouTube sudah mengatasi atau mengantisipasi bug/celah kelemahan ini.

Ternyata cara ini juga sudah terpapar juga dan tidak bisa lagi dipakai di PC Laptop, dan text judul iklan youtube jadi error nampak cuma kotak-kotak gitu.

 

4) Cara Lain Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

1 thought on “Cara Menonton YouTube Tanpa Iklan dan Gratis (Bukan Premium) Terbaru

Berikan Ulasan Di sini