10 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Obat Alami Masalah Pencernaan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Obat Alami Masalah Pencernaan

Peradangan kronis adalah penyebab dari banyak penyakit. Hal ini dipicu oleh makanan yang tidak sehat dan pilihan gaya hidup yang tidak sehat yang dapat mendorong proses peradangan.

Pepaya sangat tinggi kandungan karotenoidnya yang dapat mengurangi peradangan.

6. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Enzim papain yang terdapat di dalam pepaya dapat membuat protein lebih mudah dicerna oleh tubuh. Orang-orang di daerah tropis biasanya mengonsumsi pepaya sebagai obat untuk sembelit dan gejala-gejala lain seperti irritable bowel syndrome (IBS).

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi pepaya selama 40 hari dapat mengurangi sembelit dan kembung. Selain itu, biji, daun dan akar dari pohon pepaya juga telah terbukti dapat mengobati bisul pada manusia.

7. Melindungi Kulit dari Kerusakan

Selain menjaga tubuh Anda sehat, pepaya juga dapat membantu kulit Anda terlihat lebih kencang dan awet muda. Hal ini karena vitamin C dan likopen yang ada di dalam pepaya yang dapat melindungi kulit Anda dan dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Radikal bebas dapat membuat kulit mengalami banyak kerutan, kendur, dan kerusakan kulit lainnya yang juga terjadi seiring bertambahnya usia. Likopen juga dapat mengurangi kemerahan kulit setelah terkena paparan sinar matahari.

8. Menjaga Kesehatan Rambut

Dilansir dari Medical News Today, pepaya juga bagus untuk rambut karena mengandung vitamin A, yaitu nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum, yang membuat rambut tetap lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

9. Mencegah Penyakit Asma

Risiko terkena penyakit asma lebih rendah pada orang-orang yang mengonsumsi sejumlah nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, blewah, labu, dan wortel.

10. Obat Alami untuk Mengantisipasi Sembelit dan Wasir

Tidak banyak yang menyadari, tapi asli ini manfaat pepaya yang paling alami untuk melancarkan BAB. Ketika seorang mengalami sembelit dan wasir, bahkan sampai mengeluarkan darah ketika BAB, perawatannya cukup sederhana dengan cukup memakan pepaya 2 hari sekali, atau kalau tiap hari juga nggak apa-apa, kalau tidak bosan.

Pages ( 2 of 2 ): « Prev1 2

Berikan Ulasan Di sini