Pelawak Senior Omas Meninggal Di Usia 54 Tahun | Kabar Artis

Dunia komedi diselimuti awan mendung. Salah satu pelawak senior, Omas, mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7/2020) malam.

Artis Inisial CW Ditangkap karena Narkoba, Diduga Catherine Wilson

Duka ini juga diketahui Dorce Gamalama, artis serba bisa yang juga dekat dengan almarhumah.

Melalui Instagram miliknya, @dg_kcp, Dorce Gamalama, menuturkan kabar kepergian Omas melalui sebuah video.

“Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, kembali berita duka tadi barusan saya terima berita duka dari Bang Mastur yang mana kakaknya Omas Wati meninggal dunia pada hari ini, waktu ba’da isya,” ujar Dorce dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, Dorce Gamalama mendoakan agar mendiang Omas diterima di sisiNya.

“Segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan mohon maaf bila ada khilaf, salah beliau selama ini. Saya sebagai nama pribadi dan GN 63 sekali lagi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Mbak Omas,” tambahnya.

Pose Bareng

Pada unggahan lain, Dorce Gamalama kembali mengunggah pose lama keduanya. Dengan senyum lepas tampak Dorce dan Omas semringah melihat kamera.

Selamat Jalan

Dalam keterangan yang ditulisnya, Dorce Gamalama mengucapkan salam perpisahan kepada Omas.

“Slamat jalan mpok omas,” tulisnya menyiratkan duka mendalam.

Berita artis terbaru: Pelawak Omaswati atau Omas meninggal dunia di usia 54 tahun. Omas meninggal karena penyakit diabetes yang sejak lama dideritanya.

Kembali kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Pelawak Omaswati atau Omas meninggal dunia.

Omas mengembuskan napas terakhir pada usia 54 tahun. Kabar tersebut dikabarkan oleh Dorce Gamalama melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

“Barusan saya menerima kabar dari bang Mastur, kakaknya Omaswati meninggal dunia pada hari ini, waktu bada isya,” kata Dorce, Kamis (16/7).

Dorce menyampaikan ucapan belasungkawa dalam unggahan di akun Instagramnya tersebut. “Semoga segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT,” ucapnya.

Diketahui penyebab meninggalnya Omas yaitu penyakit diabetes yang sejak lama ia derita. Saat ini jenazah masih berada di rumah duka di Cimanggis, Depok.

Kabar tersebut disampaikan oleh sang keponakan, Sabar Bokir.

Hana Hanifah Ingatkan Cowok Kere Menyingkir

“Benar bang, (Omas)meninggal tadi jam 20:20 WIB di rumahnya,” ujar Sabar Bokir dikutip dari Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

“Karena sakit gula (diabetes). Sudah lama (Omas) sakit gulanya,” tambahnya.

Omas tutup usia dan meninggalkan tiga anak, Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian.

Omas merupakan saudara pelawak Mandra dan Mastur. Ia mengawali karier di dunia kesenian Lenong Betawi.

Setelah besar di dunia lenong, Omas kemudian kerap wara-wiri di televisi. Ia selalu tampil sebagai pemeran pendukung di sinetron, termasuk tampil dalam Anak-Anak Manusia.

Tak jarang juga Omas tampil di beberapa acara lawak di televisi. Ia punya ciri khas dari penampilannya yang ceplas-ceplos.

Selain itu, Omas juga dikenal dengan seniman yang konsisten menjungjung tinggi kebudayaan Betawi dalam setiap aksi panggungnya.

1 thought on “Pelawak Senior Omas Meninggal Di Usia 54 Tahun | Kabar Artis

Berikan Ulasan Di sini