Sering Pamer Hidup Mewah, Selebgram Ini Stres Punya Utang Ratusan Juta

Sering Pamer Hidup Mewah, Selebgram Ini Stress karena Utang Ratusan Juta

Dalam hidup, mencari hiburan, bersenang-senang, dan lari dari kesuntukan adalah incaran semua orang. Seringkali, guna memenuhi gairah terhadap hal-hal itu, orang rela merogoh banyak uang dari koceknya.

Hal yang sama dilakukan seorang perempuan asal Miami, Amerika Serikat, yang dikenal punya banyak followers di Instagram. Wanita yang bernama Lisette Calveiro itu menjadi populer lantaran kerap pamer hidup mewah setelah mendapat program magang di New York pada 2013. Namun sayang, tak seperti dulu, kesenangan hidup yang jadi panganannya sehari-hari itu kini menyerang balik dirinya sendiri: Calveiro stress karena terlilit utang dengan jumlah tak sedikit.

Oleh Calveiro, akun Instagram @lissetecalv memang dijadikannya jurnal yang merekap gaya hidup mewahnya secara teliti dan terpelihara. Ia kerap mengunggah foto-foto saat menghabiskan hari di kafe-kafe mahal di bilangan New York, lengkap dengan outfitnya yang bermerek. Semuanya diabadikan secara rapi. Walakin, naas, posisi Calveiro yang hanya menjadi pekerja paruh waktu tak cukup menanggung obsesinya yang tak tahu diri soal gaya hidup macam begitu.
Kerap Pamer Hidup Mewah, Selebgram Ini Stres karena Punya Utang Ratusan Juta (1)

Potret Calveiro saat menongkrong di sebuah kafe mewah di bilangan New York. Foto: Instagram @lissetecalv

Pada tahun 2010 saja, bak Crazy Rich, Calveiro bahkan rela membeli tiket pesawat ulang-alik ke Texas hanya untuk menonton sebuah konser. Rencana itu diketahui menghabiskan biaya senilai Rp 10 juta.
Tak hanya sampai di situ, untuk urusan pakaian saja, Calveiro rela menghabiskan US$ 200 atau senilai Rp 2,7 juta (kurs 13.500) setiap bulan hanya untuk membeli brand pakaian mahal yang ia sukai. Sementara untuk merawat diri agar tetap cantik, Calveiro menghabiskan US$ USD 31.400 atau sekitar Rp 423 juta dalam setahun.

Selain itu, setiap bulan, Calveiro juga gemar menyambangi berbagai tempat seperti Las Vegas, Los Angeles, hingga Bahama untuk berlibur. Hal itu dilakukannya secara rutin sepanjang tahun.

Akibat gaya hidupnya yang bermewah-mewah semacam itu, pada tahun 2016, tanpa sadar Calveiro telah menumpuk utang yang memaksanya harus mulai hidup berhemat-hemat. Dilansir dari Petapixel, ia diketahui punya utang sebanyak US$ 10.000 atau sekitar Rp 135 juta.

Meski utang sebanyak itu lalu bisa dilunasi Calveiro dalam jangka waktu 14 bulan dari hasil kerja gila-gilaan, wanita yang punya tak kurang dari 19 ribu followers di Instagram itu kini menyesali apa yang ia lakukan di masa lalu.
“Aku memiliki banyak kesempatan untuk berhemat. Aku mungkin bisa menginvestasikan uang tersebut untuk sesuatu,” kata Calveiro, mengenang kondisi keuangannya yang menyedihkan.

1 thought on “Sering Pamer Hidup Mewah, Selebgram Ini Stres Punya Utang Ratusan Juta

Berikan Ulasan Di sini