Bahaya Mematikan Rangka Baja Ringan yang Jarang Diketahui

Bahaya Mematikan Rangka Baja Ringan yang Jarang Diketahui Masyarakat

Listrik Ternyata Jadi Biang Keroknya

Ya, benar. Alasan kenapa Galvalum bisa sampai mematikan tak lain karena terkait rangkaian listriknya. Seperti kejadian bocah meninggal di Jepara, ternyata hal tersebut dikarenakan adanya kabel listrik yang tidak sengaja terkelupas dan menempel pada si baja ringan. Lantaran ia adalah metal, sehingga sifatnya bisa menghantarkan listrik. Alhasil, tatkala kabel terkelupas menempel maka aliran listriknya akan mengalir ke semua rangkaian Galvalum yang ada. Rata-rata kejadian seseorang meninggal lantaran Galvalum selalu berhubungan dengan rangkaian listriknya.

Tips Agar Aman Memakai Galvalum

Dengan adanya kejadian-kejadian nahas di atas, bukan berarti lantas kita tidak bisa memakai bahan ini. Galvalum tetap bisa jadi alternatif terbaik asal instalasi listrik di rumah kita aman. Ada beberapa tips yang bisa kita perhatikan. Misalnya soal kualitas sambungan-sambungan listrik kita yang harus aman. Misalnya dengan memakai pipa atau bahan pembungkus yang berkualitas.

BACA JUGA:   Viral Video Pasien Covid-19 Berhubungan Badan di Ruang Isolasi, Kapolres: Disinyalir ...

Perhatikan Listrik Saat Pemasangan Galvalum

Jika rumah baru, maka disarankan untuk memeriksakan kelayakan kelistrikannya dulu sebelum disambungkan alirannya oleh PLN. Untuk mencegah hal-hal buruk kita juga pasang semacam alat pemutus sirkuit listrik di rumah. Galvalum sendiri sama sekali aman jika listrik yang ada bisa diatur sedemikian rupa. Buktinya tidak hanya rumah kok yang memakai bahan satu ini. Gudang bahkan stasiun pun sudah banyak menggunakan baja ringan.

Galvalum memang jadi bahan yang layak untuk dipertimbangan ketika memperbaiki atau membangun rumah. Tapi, hal terpenting jika ingin menggunakan material ini adalah perhatikan betul rangkaian listriknya. Jangan sampai ada kabel terkelupas kemudian bersinggungan dengan material baja ini. Atau agar aman semuanya, selalu konsultasikan kepada mereka yang ahli terkait pemakaian Galvalum tersebut.

Facebook Comments
Pages ( 2 of 2 ): « Back1 2

Berikan Ulasan Di sini