Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh di Perairan Pulau Seribu Berasal dari Tanah Datar

Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh di Perairan Pulau Seribu Berasal dari Tanah Datar

Selain tiga orang penumpang. Diketahui ternyata Pilot pesawat yang terjadi kecelakaan di kepulauan seribu sekitar pukul 14:40 WIB, Sabtu (09/1/2021 itu berasal dari Nagari Sungai Jambu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh di Perairan Pulau Seribu Berasal dari Tanah Datar

Sejumlah penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu diketahui merupakan warga asal Sumatra Barat (Sumbar).

Selain tiga penumpang, pilot dari maskapai itu berasal dari Nagari Sungai Jambu, Kabupaten Tanah Datar.

Sang pilot bernama Kapten Afwan. Kedua orang tuanya asli orang Nagari Sungai Jambu. Begitupun beberapa keluarganya juga masih berada di kampung halaman.

BACA JUGA:   Terlalu Pintar, Anak 10 Tahun asal Sragen jadi Guru di Sekolahnya Sendiri

“Rumah dan keluarga lainnya seperti sepupu masih ada di Sungai Jambu,” ujar Ketua Umum Sungai Jambu Saiyo Sakato Jabodetabek, Delpis Dt Majo Indo dihubungi langgam.id, Minggu (10/1/2021).

Meskipun berasal dari Nagari Sungai Jambu, namun Kapten Afwan diketahui lahir di Jakarta. Kedua orang tuanya bernama Almarhum Zamzami dan almarhumah Rosmanila Jamil.

Delpis mengungkapkan, dirinya mendapat kabar insiden pesawat ini langsung dari keponakan Afwan. Kebetulan, keponakan sang pilot juga tergabung dalam organisasi para perantau Minang tersebut.

“Kebetulan keponakanya sekretaris saya di organisasi. Sore kemarin sudah dapat informasi, kami masih menunggu informasi dari pemerintah,” katanya.

Sang pilot …

Baca HALAMAN BERIKUTNYA

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Berikan Komentar Terbaik Anda Di sini

error

Share & Bagikan ...