Speed Boat Terbalik di Perairan Timur Sumenep, Ini Kondisi Penumpang

Speed Boat Terbalik di Perairan Timur Sumenep, Ini Kondisi Penumpang

Masih hangat pesawat Sriwijaya Air terjatuh di perairan Kepulauan Seribu, kini giliran sebuah kapal speed boat terbalik akibat diterjang ombak, Sabtu (9/1/2021) petang.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal ketika empat orang, yakni Maskur, Qoudri, Yudi, dan Redi berangkat dari Pelabuhan Tanjung, Kecamatan Saronggi menggunakan kapal Speed Boat 115 PK.

Mereka hendak memancing di perairan Santos, Gili genting, Kabupaten Sumenep. Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dilansir dari Beritajatim.com jaringan Suara.com menyebut lokasi speed boat yang terbalik itu sekitar 4 mil dari pengeboran Santos.

“Mereka tiba di lokasi memancing sekitar pukul 18.30 Wib. Satu jam berikutnya, tiba-tiba terjadi angin dan ombak besar. Akibatnya, kapal speed boat pun terbalik di terjang ombak,” kata Widiarti.

BACA JUGA:   Miris, Korban Gempa di Mamuju Nekat Cari KK di Reruntuhan demi Bantuan Mie Instan

Beruntung, empat penumpang speed boat selamat karena menggunakan pelampung. Mereka sempat terombang-ambing di laut sekitar 2 jam, hingga akhirnya mereka menemukan speed boatnya yang terbalik.

“Keempat korban itu pun menaiki lambung kapal speed boat yang terbalik. Mereka menemukan HP di dalam kapal speed boat dan menelepon temannya di Gili Genting,” ungkapnya.

Tak berselang lama, datang perahu penolong. Keempat korban selamat beserta speed boatnya berhasil di evakuasi dengan selamat.

Facebook Comments

Berikan Ulasan Di sini