Korban Selamat Pesawat Jatuh Cerita Detik-Detik Mengerikan

Korban Selamat Pesawat Jatuh Cerita Detik-detik Mengerikan

Sarfraz Ahmed, seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi kecelakaan, mengatakan bahwa penyelamat telah menarik mayat-mayat dari pesawat yang masih mengenakan sabuk pengaman.

Warga di dekat tempat kejadian menceritakan bagaimana dinding rumah mereka bergetar sebelum ledakan besar meletus ketika pesawat menabrak lingkungan itu.

“Saya datang dari masjid ketika saya melihat pesawat miring di satu sisi. Itu sangat rendah sehingga dinding rumah saya gemetar,” kata Hassan, 14 tahun.

Penduduk lain, Mudassar Ali, mengatakan dia “mendengar ledakan besar dan bangun untuk orang-orang yang menyerukan pemadam kebakaran”.

Citra Penerbangan di Pakistan

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan dia “terkejut dan sedih” oleh kecelakaan itu, ia pun mengatakan via twitter bahwa ia sudah melakukan komunikasi dengan kepala eksekutif maskapai penerbangan milik negara.

“Doa & belasungkawa ditujukan kepada keluarga orang yang meninggal,” tulisnya di Twitter.

Militer Pakistan mengatakan pasukan keamanan dikerahkan ke daerah itu dan helikopter digunakan untuk mensurvei kerusakan.

Pakistan memiliki catatan keselamatan penerbangan militer dan sipil yang kurang baik, dengan seringnya terjadi kecelakaan pesawat dan helikopter selama bertahun-tahun.

Pada 2016, sebuah pesawat PIA terbakar setelah salah satu dari dua mesin turbopropnya gagal saat terbang ke Islamabad, menewaskan lebih dari 40 orang.

BACA JUGA:   Jawaban Olla Ramlan Saat Ditanya Kemungkinan Lepas Hijab

Bencana udara paling mematikan di tanah Pakistan adalah pada 2010 ketika sebuah Airbus A321 yang dioperasikan oleh maskapai swasta Airblue dan terbang dari Karachi menabrak bukit-bukit di luar Islamabad ketika pesawat itu mendarat, menewaskan seluruh penumpang (152 orang) yang berada di dalamnya.

Sebuah laporan resmi kemudian menyalahkan kecelakaan itu terjadi karena seorang kapten yang bingung dan suasana kokpit yang terdengar tidak bersahabat.

PIA, maskapai penerbangan terkemuka hingga tahun 1970-an, telah mengalami penurunan reputasi karena pembatalan yang sering terjadi, keterlambatan dan masalah keuangan.

Ini telah terlibat dalam berbagai kontroversi selama bertahun-tahun, termasuk memenjarakan seorang pilot mabuk di Inggris pada tahun 2013.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *