Anak Ini Makan Sisa Makanan dari Pengunjung, Cerita di Baliknya Bikin Sedih

Masih banyak di antara kita yang sering menyia-nyiakan makanan atau bahkan tidak mensyukuri kehidupan yang telah diperoleh.

Sebuah unggahan yang viral di Twitter ini menjadi tamparan keras bagi kita semua untuk mensyukuri apa yang telah kita miliki saat ini.

Seorang selebtwit dengan akun bernama @Astra_Galaksi membagikan sebuah unggahan yang cukup membuat orang merasa terharu dan sedih.

Unggahan yang ia bagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 29 ribu Retweet dan 24 Ribu Like.

Cuitan dan postingan foto yang memperlihatkan seorang anak memakan sisa makanan ini juga berhasil “menampar” banyak netizen sehingga mereka ikut memberikan ratusan komentar.

Setelah tim MindaFilm telusuri, seorang anak yang viral di Twitter ini merupakan anak tunawisma pada salah satu kota besar di Vietnam.

Dilansir dari situs berita asal Vietnam, BaoMoi, anak ini viral pertama kali setelah fotonya diunggah oleh seorang netizen dengan akun Facebook bernama Nguyen The Duy.


Seorang anak terlihat memakan sisa makanan dengan tergesa-gesa. (Twitter/ Astra_Galaksi)
Ia mengambil fotonya dengan tergesa-gesa dari sebuah restoran pinggir jalan yang terletak di Saigon atau dikenal sebagai Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pada jalanan yang terkenal dengan bangunan dan landmark Kolonial Prancis, serta restoran mewahnya, tenyata menyimpan sebuah kepiluan lain.

Bagi anak jalanan, kafe dan restoran mewah lengkap dengan lampu terang di atasnya hanya ada dalam bayangan mereka.

Bagi mereka, sisa makanan lezat dari pengunjung yang dibuang karena berlebihan dalam memesan adalah makanan sehari-harinya.

Anak-anak itu terus hidup dengan melakukan hal di atas setiap harinya.

Anak ini memakan sisa makanan dari pengunjung sesaat setelah mereka pergi. (Twitter/ Astra_Galaksi)
Di dalam foto memperlihatkan salah satu anak jalanan di kota Saigon, Vietnam yang kesehariannya bekerja meminum bensin dan menyemburkan api untuk beratraksi di pinggir jalan.

Anak itu terlihat mengambil segenggam nasi, keripik dan sisa-sia lauk dengan tergesa-gesa.

Ia terlihat ikut menikmati pesta meski dengan situasi tidak menguntungkan.

Anak jalanan itu akan melakukannya dengan cepat kemudian kembali bekerja untuk menghibur orang-orang yang berwisata di pinggir jalanan Saigon.

Anak jalanan ini mengunyah dengan tergesa-gesa sisa makanan yang ada. (Twitter/ Astra_Galaksi)
Orang yang melihat dan mengabadikan foto itu lantas kecewa dan mengaku bersedih karena yang disia-siakannya justru berharga untuk orang lain.

Banyak netizen yang melihat pemandangan tersebut merasa terharu dan mendapatkan tamparan keras untuk lebih bersyukur.

“Ya Allah dek, ikut sedih ngelihatnya (emoticon menangis),” komentar @angkaseratus.

“Ya Allah, aku masih suka kalo beli makan ga abis. Padahal diluar sana masih banyak yang membutuhkan,” cuit @Aisyawanda.

Anak kecil yang viral di Twitter tersebut berhasil mengingatkan kita pentingnya rasa bersyukur dan lebih menghargai makanan, bagaimana pendapat kamu?

 3,875 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *