Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun 😭😭.. Tepat Hari Ini Di Makamkan Secara Islam, Banyak Keluarga Tidak Tahu Kalau Sang Artis Ternyata Mualaf

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil obrolan keluarga besar pihak Yana setelah ayah kandung Yana, Nurzaman Zein, tiba-tiba datang dan menolak semua tata cara pemakaman Yana secara Kristen.

Perdebatan sengit antara kedua orang tua kandung bintang film ‘Cintaku di Rumah Susun’ tersebut juga sempat mewarnai suasana duka. Sejak pertama Nuzarman menegaskan kalau Yana memeluk agama Islam.

“Saya memberikan informasi atas nama anak saya namanya Suryana Nurzaman zein. Saya adzankan telinga dia (waktu lahir) dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil, saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam,” tegas Nurzaman dengan nada tinggi.

Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang ‘tolong kalau ada apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen’. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen,” ungkap Swetlana.

“Kamu enggak pernah urus anak saya. Kamu tinggalkan anak saya. Kamu istrinya sepuluh. Kamu enggak pernah urus,” jeritnya kembali.

Keputusan untuk memakamkan Yana secara Islam pun sudah dibenarkan oleh salah satu sahabat Yana yang bernama Jessie. Ia mengaku keluarga akhirnya mengizinkan Yana untuk dimakamkan sesuai keinginan ayah kandungnya.

“Iya sekarang lagi dimandiin, sekaligus dikafanin. Terus akan dibawa ke masjid tapi belum tahu di mana,” ungkap Jessie

 1,657 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *