Rawat Aktor Ternama Bintang Mandarin Selama 11 Tahun, Yuli TKW Indonesia Dapat Warisan 1 Miliar

Rawat Aktor Ternama Bintang Mandarin Selama 11 Tahun, Yuli TKW Indonesia Dapat Warisan 1 Miliar

5 Hal soal TKW Indonesia Diwarisi Rp1 M oleh Aktor Chen Sung Young

Taiwan baru saja kehilangan salah satu aktor legendaris terbaiknya. Pada 17 Desember 2021, Chen Sung Young meninggal dunia di usia 80 tahun.

Aktor yang pernah memerankan karakter humoris bersama Jet Li dalam film Fong Sai Yuk ini meninggal, karena penyakit yang diidap sejak beberapa tahun belakangan.

Menariknya, Chen Sung Young meninggalkan warisan sebanyak Rp1 M kepada pengasuhnya, seorang TKW Indonesia bernama Yuli. Simak deretan faktanya, yuk.

1. Chen Sung Young meninggal karena penyakit kronis

Chen Sung Young bukan orang asing di dunia seni peran Taiwan. Aktor yang memulai kariernya sejak 1970 ini telah memainkan banyak judul drama dan film. Ia juga pernah menyabet penghargaan saat memerankan drama sejarah, A City of Sadness.

Kondisi kesehatan yang menurun menjadi salah satu faktor ia pensiun pada 2000. Pada 2007, Chen Sung Young dikabarkan menderita strok. Lalu pada 2009, ia mengidap maag akut hingga sakit paru-paru pada 2016.

2. Dirawat oleh Yuli, seorang TKW Indonesia

Chen Sung Young selama ini tidak memiliki istri atau anak sehingga aktor yang tidak lagi bisa berjalan ini harus menggunakan jasa pengasuh untuk mengurusnya melewati perjuangan melawan sakit.

Pengasuh itu bernama Yuli, seorang TKW asal Indonesia yang telah mengurus Chen Sung Young sejak lama. Bahkan, aktor ini sangat menghargai serta menghormati kesetiaan Yuli yang senantiasa berada di sisinya ketika dibutuhkan.

3. Mendapat warisan Rp1 M

Dilansir Taiwan News, pada 2017 lalu Chen Sung Young mengatakan akan memberikan 2 juta New Taiwan Dollar atau setara dengan Rp1 Miliar kepada pengasuhnya. Yuli sudah dianggap sebagai putrinya sendiri.

Selama ini, Chen Sung Young meminta Yuli untuk memanggilnya Abba (ayah). Aktor Taiwan ini juga pernah memberikan Yuli hadiah berupa perhiasan emas senilai 1,2 New Taiwan Dollar atau setara dengan Rp620 juta.

4. Menjadi pengasuh Chen Sung Young selama 7 tahun

Chen Sung Young bisa seloyal ini kepada Yuli bukan tanpa alasan. Yuli setidaknya sudah menjadi pengasuhnya selama 7 tahun, sebab aktor ini hidup sendiri tanpa istri maupun anak.

Kebersamaan Chen Sung Young dan Yuli pun kerap terpotret kamera media Taiwan. Terlihat perempuan berkerudung asal Indonesia itu selalu menemani kegiatan sang aktor. Mulai dari mendorongkan kursi roda, menyiapkan makanan, dan tentu saja menyiapkan keperluannya sehari-hari.

5. Uang warisan untuk membeli real estate dan membangun bisnis

Nominal warisan yang diterima Yuli dari Chen Sung Young memang fantastis. Tak heran jika pengasuh artis ini langsung menjadi sorotan di Taiwan dan Indonesia.

Sebelum meninggal dunia, Chen Sung Young sempat mengatakan harapannya agar uang warisan tersebut akan Yuli belikan real estate dan membangun bisnis di Indonesia.

Selamat jalan Chen Sung Young

Sekilas Info, Chen Sung-young, aktor ternama asal Taiwan meninggal dunia pada usia 80 tahun pada Jumat, 17 Desember 2021.

Pria yang malang melintang di dunia perfilman Taiwan dan China tersebut pernah menjanjikan warisan sebesar 2 juta dolar Taiwan atau lebih dari Rp1 miliar bagi pengurusnya, TKW Indonesia bernama Yuli.

Yuli sontak menjadi sorotan media, Chen meminta nantinya ketika ia meninggal uang yang dijanjikan untuk membeli tanah di Indonesia dan membangun Bisnis.

Ternyata empat tahun lalu yaitu pada tahun 2017 Chen Sung-young pernah melakukan wawancara dengan sebuah media dan menyatakan niatnya untuk memberikan warisan untuk Yuli, TKW Indonesia yang saat itu telah mengurusnya selama tujuh tahun.

“Dia sangat baik. Merawatku seperti merawat ayahnya sendiri,” ujar Chen Sung-young yang meminta Yuli memanggilnya Abba (Appa, ayah-red.)

Chen Sung-young mendapat serangan stroke pada tahun 2006 yang membuat karir film-nya memudar.

Dia juga kemudian menderita diabetes, penyakit ginjal, dan penglihatan yang buruk. Bahkan dalam 15 tahun terakhir penampilannya di depan publik, Chen Sung-young telah menggunakan kursi roda

Meskipun namanya terdengar asing di telinga, namun bagi penggemar film berbahasa Mandarin, wajah Chen Sung-young tentu tidak asing lagi.

Chen Sung-young pernah beradu peran dengan Jet Li dan membintangi beberapa film bersama Chow Yun-fat dan Tony Leung.

Bahkan dalam filmnya bersama Tony Leung A City of Sadness, Chen Sung-young meraih penghargaan Golden Horse Awards untuk aktor terbaik dan mengalahkan Jackie Chen.

 1,024 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *