Viral Oknum Satpol PP Pukul Wanita Hamil saat Penertiban PPKM Ibu-Hamil-Pemilik-Cafe-yang-Jadi-Korban-Pemukulan-Satpol-PP

Viral Oknum Satpol PP Pukul Wanita Hamil saat Penertiban PPKM

Beredar video wanita yang dihantam bogem mentah oleh oknum petugas Satpol PP Kabupaten Gowa.

Wanita yang menjadi pemilik kafe itu kemudian melaporkan hal ke Polres Gowa. Saat melapor, wanita tersebut mengalami kontraksi. Dia memang dalam keadaan hamil.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik itu terlihat wanita yang mengenakan baju bercorak warna orange-hitam itu tak sadarkan diri saat berada di ruang penyidik.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video aksi kekerasan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) viral diberbagai platform media sosial.

Video aksi kekerasan itu memperlihatkan sejumlah oknum petugas Satpol PP memasuki sebuah cafe yang diduga terletak di kawasan Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari keterangan video yang dilihat Pedomanrakyat.com di sejumlah akun media sosial, peristiwa itu terjadi di Cafe Ivan Riyana. Akun itu diunggah pertama kali pada Rabu (14/7/2021)

Seorang ibu hamil diduga dipukul oleh oknum Polisi Pamong Praja (Pol PP). Pemukulan ini dilakukan saat penertiban warung PPKM.

Warung makan itu diketahuhi milik Rosmayanti dan Ivan. Informasi yang beredar di media sosial Twitter, saat itu petugas melakukan penertiban PPKM. Namun, warung milik Rosmayanti dan Ivan ini sudah tutup sejak pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:   Istilah-istilah Dalam Dunia Perfilman

Meski sudah tutup, keduanya sedang melakukan live Facebook untuk mempromosikan dagangan. Aktivitas ini dilakukan di cafe yang juga rumah tinggal mereka, Namun berdasar keterangan yang beredar, petugas mengira jika masih ada aktivitas di warung tersebut.

Pada video CCTV yang beredar, terlihat gerombolan petugas mendatangi sebuah cafe di Kabupaten Gowa. Kemudian terjadi cekcok antara pemilik cafe dengan petugas.

Lalu salah seorang oknum Pol PP melakukan pemukulan kepada pria pemilik cafe. Tak terima suaminya dipukul, sang istri kemudian marah dan menyerang balik Pol PP. Petugas kemudian membalas dengan memukul perempuan pemilik cafe yang sedang hamil 9 bulan itu.

Belum ada keterangan resmi terkait kasus ini. Namun, pemilik cafe telah melaporkan kejadian ini ke kepolisian terkait.

Sementara itu, pasca dipukul, Rosmiyanti sempat dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Lalu kemudian kondisi ibu hamil dan janinnya dipastikan sehat.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *