Anak Bongkar Perlakuan Aa Gym kepada Teh Ninih: Waktu 15 Tahun Belum Cukup Menyiksamu

Anak Bongkar Perlakuan Aa Gym kepada Teh Ninih: Waktu 15 Tahun Belum Cukup Menyiksamu

Putra pendakwah Abdullah Gymnastiar, Muhammad Ghaza Al Ghazali membongkar perlakuan ayahnya, Aa Gym pada istrinya, Teh Ninih.

Ghaza bercerita Aa Gym berucap hal yang menyakitkan hati Teh Ninih, tepatnya seminggu sebelum pernikahan Ghaza berlangsung.

Aa Gym mengungkapkan pertanyaan soal kepentingan Teh Ninih hadir di momen pernikahan Ghaza.

“Berat, tanpa kehadirannya. Namun apa daya ketika sebuah kalimat tanya terlontar ‘buat apa dia hadir?’ seolah lidahku kelu untuk menjawabnya,” tulis Ghaza dalam akun Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali pada Kamis, 3 Juni 2021.

“Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? Menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah Anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian pada Anda?,” tulis Ghaza melanjutnya.

BACA JUGA:   Ketahuan Istri dari CCTV yang Lupa Dimatikan, Suami Terekam “Wik-wik” dengan Tetangga

Sayangnya, Ghaza hanya bisa membatin untuk menjawab pernyataan sang ayah, Aa Gym.

“Seandainya aku bisa menjawab ‘Maaf untuk apa bapak hadir’ Niscaya akan kujawab dengan demikian,” tulis Ghaza lagi.

Ghaza juga memuji sikap Teh Ninih yang selalu sabar dan melibatkan Tuhan di setiap kesulitannya.

Selain itu, Ghaza mengatakan bahwa Aa Gym disebut selalu melontarkan kalimat menyayat hati yang ia sebut dengan ‘pujian’ pada sang ibunda.

“‘Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk’. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu,” tulis Ghaza.

“Berapa lama ya? Ya hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji pujian yang memenuhi relung kami,” curhat Ghaza lagi.

BACA JUGA:   NASIB PEDAGANG KECIL YANG TIDAK TERSENTUH BANTUAN PEMERINTAH

Namun sebaliknya, Teh Ninih tak pernah membalas atau berkata kasar untuk menyakiti anak-anaknya.

“Tak pernah kudengar sekalipun kalimat tidak, kata yang menyakitkan hari kami. Tapi ya begitulah ibuku, entah di sudut surga mana ia dilahirkan,” tulis Ghaza.

Dengan sikap dan kelembutan hati sang ibunda, Ghaza terlihat sangat menyayangi sang ibunda.

“Rasanya cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meski tidak bersama-sama,” tulis Ghaza.

Ghaza juga menyinggung soal perceraian orangtuanya yang batal, diketahui Aa Gym sudah mencabut gugatan cerai pada Teh Ninih pada Maret lalu.

“Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah manusia. Barangkali waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas,” tulis Ghaza menutup keterangannya.

BACA JUGA:   Atta Halilintar Modif Angkot Buat Nikahan, Aurel Syok Lihat Inisial Nama di Mobil: Itu Cewek Siapa ?

Sementara itu, tim Pikiran-rakyat.com telah mencoba menghubungi Ghaza melalui fitur pengiriman pesan tetapi belum memperoleh tanggapan dan klarifikasi, per 3 Juni 2021 siang.

 32,175 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *