Cara Edit Latar Belakang Foto Online

Cara Edit Latar Belakang Foto Online

Tidak semua orang memiliki keterampilan menggunakan aplikasi pengeditan foto seperti Photoshop. Padahal saat ini dibutuhkan keahlian mengedit foto, salah satunya adalah mengubah background sebuah foto.

Jika Anda perlu pergi ke studio foto untuk mengubah background merah sebuah foto menjadi biru atau sebaliknya, maka Anda perlu membaca artikel berikut ini sampai selesai.

Karena kami akan memberikan solusi bagaimana cara mengganti background foto secara online secara otomatis, dan tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke studio foto.

Foto latar belakang merah dan biru dengan desain resmi adalah yang paling diperlukan untuk berbagai persyaratan pendaftaran atau pengarsipan file file.

Misalnya untuk institusi pendidikan dan kebutuhan melamar pekerjaan, biasanya digunakan foto berwarna dengan latar merah.

Definisi

Biasanya, Photoshop atau perangkat lunak pengedit foto lainnya digunakan untuk mengubah latar belakang foto. Namun ternyata ada cara yang lebih mudah untuk mengubah background sebuah foto yaitu secara online dan tanpa aplikasi.

Ini tentu saja akan sangat membantu bagi orang yang tidak memiliki keterampilan mengedit foto dasar. Karena cukup terhubung ke Internet atau jaringan, Anda dapat mengedit latar belakang foto secara otomatis tanpa menggunakan aplikasi.

Perubahan background foto di Indonesia sangat diperlukan. Misalnya di Indonesia. Foto merah atau foto biru. Jika tidak difoto dengan background, maka harus diubah secara manual, bukan?

Beberapa perangkat lunak pengeditan diperlukan untuk menggantikannya. Photoshop, Paint, dan sebagainya. Sayangnya, saat ini 7 dari 10 orang masih belum paham cara mengedit foto.

Seolah-olah menyadari hal tersebut, banyak perusahaan telah meluncurkan situs web menarik yang memungkinkan pengguna mengedit foto mereka di Internet. Ya online. Pengguna bahkan tidak memerlukan keahlian mengedit karena semua fungsinya diatur dengan cara ini. Fungsi pengeditan juga selesai. Salah satunya adalah mengubah background foto secara online.
Langkah-Langkah Ganti Background Foto Online

Di era teknologi yang semakin maju ini, pekerjaan menjadi semakin mudah untuk diselesaikan, termasuk di bidang editing foto.

Dulu, jika Anda ingin mengubah background sebuah foto, Anda harus mengeditnya secara manual menggunakan aplikasi edit seperti Photoshop, jadi sekarang Anda tidak harus menggunakan cara lama ini.

Sudah banyak tersedia alat online yang bisa digunakan untuk mengganti background foto online secara otomatis, berikut daftarnya:
Ganti Background Foto Online Menggunakan AirMore

Cara ini adalah situs edit latar belakang foto online AirMore yang fungsinya kurang lebih sama dengan situs-situs di atas. Namun menariknya, website ini juga menyediakan software desktop.

Anda dapat menggunakan semua fungsi di situs ini secara gratis, ya, benar-benar gratis.

Cara mengubah latar belakang foto menggunakan AirMore:

Sebagai langkah pertama, kunjungi situs web AirMore dengan mengklik di sini.

Gulir ke bawah dan Anda akan melihat 3 opsi untuk mengubah latar belakang, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kenali Hanya Orang: Mengubah latar belakang foto orang.
Mengenali barang, hewan, mobil, dll .: Mengubah background foto barang.
Mengenali prangko, teks, grafik, dan lainnya: Mengubah latar belakang foto dokumen.

Kemudian klik tombol “Unggah Gambar” dan foto akan terbuka di jendela pop-up. Cari foto yang ingin Anda ubah latar belakangnya, jika ada. Klik tombol “Buka”.

Halaman selanjutnya akan menampilkan foto yang telah dihapus dari latar belakang. Jika Anda ingin mengubah latar belakang secara transparan, klik Unduh untuk menyimpannya.

Namun jika Anda ingin mengubah background sebuah foto dengan warna atau gambar, klik menu Edit.

Klik tombol Change Background dan dua tab akan muncul: yang pertama adalah Warna dan yang kedua adalah Gambar. Jika Anda ingin mengganti background dengan warna, pilih tab warna kemudian pilih warna, namun jika ingin mengganti background dengan gambar, klik tab gambar.

BACA JUGA:   Cara Edit Pas Foto 3x4, 4x6, di Microsoft Word

Langkah terakhir adalah menyimpan foto dengan mengklik tombol Unggah di bawah foto.
Ganti Background Foto Online Menggunakan PicsArt
Menggunakan PicsArt

Sekarang yang keempat adalah PicsArt, aplikasi web yang juga menawarkan fitur untuk mengubah gambar latar online secara gratis.

Yang saya sukai dari situs web ini adalah kami dapat mengunggah gambar yang ingin Anda ubah latar belakangnya dengan menempelkan url gambar. Juga, ada fitur template pengubah ukuran foto yang sangat membantu.

Berikut cara mengubah latar belakang foto secara online dengan PicsArt:

Langkah pertama adalah membuka browser Anda dan kemudian pergi ke situs berikutnya.

Selanjutnya Klik tombol Unggah jika Anda ingin mengunggah foto dari perangkat Anda.

Atau, jika Anda ingin mengupload foto dari sebuah link, Anda bisa mengklik tab Link (URL), lalu paste link foto / gambar tersebut ke dalam form yang sudah ada, lalu klik tombol Next di pojok kanan atas website.

Setelah proses pengunggahan selesai, foto yang telah dihapus dari latar belakang akan ditampilkan untuk mengubah latar belakang. Klik bagian foto, lalu klik menu Edit.

Kemudian tab pop-up baru muncul di browser, yang menggantikan latar belakang foto dengan warna merah. Klik menu warna, akan muncul pilihan pemilihan warna, pilih merah.

Oh iya kamu bisa pilih warnanya, selain itu kamu juga bisa mengganti background dengan gambar. Caranya adalah klik menu Texture kemudian klik menu Use Your Image untuk memuat gambar.

Langkah terakhir adalah mengupload foto dengan mengklik tombol Upload di pojok kanan atas, kemudian memilih format dan mengatur kualitas foto. Jika ya, klik tombol Unduh untuk mengunduhnya.
Ganti Background Foto Online Menggunakan Background Burner

Kedua, ada Background Burner, sebuah website yang bisa digunakan untuk mengubah gambar background di web.

Untuk mengetahui cara menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, buka website https://burner.bonanza.com.

Kemudian gulir ke bawah dan klik tombol Pilih Foto. Atau Anda juga dapat menarik dan melepas gambar dengan mengarahkan ke bagian “Tarik Gambar.

Kemudian pilih foto untuk mengubah latar belakang.

Tunggu beberapa detik hingga proses download selesai, pilih salah satu gambar yang muncul. Pilih gambar dengan mengklik tombol “Pilih”.

Jika ada background yang belum di-crop dengan rapi, Anda bisa memilihnya secara manual dengan mengklik tombol retouch.

Jadi, jika semuanya baik-baik saja, Anda dapat mengklik Selesai.

Kemudian, jika Anda ingin mengubah background, klik tombol Change Background.

Pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang, atau Anda juga dapat mengunggah gambar dari komputer Anda.

Langkah terakhir adalah menyimpan foto, Anda perlu mendaftar di situs atau Anda juga dapat masuk menggunakan akun Google dan Facebook Anda.
Ganti Background Foto Online Menggunakan Photoscissors

Yang ketiga adalah situs pengeditan latar belakang foto online yang disebut Gunting Foto. Dengan situs ini, Anda dapat secara otomatis dan cepat mengubah atau menghapus gambar latar belakang foto Anda.

Berikut cara mengganti latar belakang foto Anda secara online dengan gunting foto:

Pertama, buka situs web Photoscissors.

Kemudian klik tombol “Unggah Gambar” untuk memilih foto.

Tunggu beberapa detik hingga proses pengunduhan selesai.

Kemudian Anda bisa melihat hasil foto yang telah dihapus dari latar belakang.

Untuk mengubah latar belakang, cukup ikuti petunjuknya.

Langkah terakhir, untuk menyimpan gambar, klik tombol “Simpan” di pojok kiri atas, lalu klik tombol “Unduh dalam Resolusi Rendah”.
Ganti Background Foto Online Menggunakan Via Removeebg

Yang pertama adalah Removeebg, sebuah situs web yang dapat disebut sebagai penghapus latar belakang foto online yang bekerja secara otomatis.

BACA JUGA:   Corona Mereda, Luhut Mau TKA Cina Segera Masuk Lagi ke Indonesia

Alat ini sangat mudah digunakan, hanya dengan mengunggah foto, situs ini akan langsung menghapus latar belakang foto Anda.

Selain menghapus background foto secara online, alat ini juga bisa digunakan untuk mengganti background.

Kemudian secara otomatis mengubah latar belakang foto online dengan removeebg:

Kunjungi situs web Remove.bg.

Jika ya, klik tombol Unggah Gambar.

Kemudian Anda memilih foto untuk diedit, jika ya, lalu klik “Unggah”.

Tunggu remove.bg memproses foto kamu, setelah proses selesai foto kamu akan ditampilkan dengan background transparan.

Kemudian klik “Unduh” jika Anda membutuhkan latar belakang transparan.

Tetapi jika Anda bermaksud untuk mengedit foto, itu akan sesuai dengan foto dalam warna merah, putih, atau warna lain. Jadi, Anda perlu mengubah latar belakang dengan mengklik tombol Ubah.

Kemudian klik bagian “Warna”.

Kemudian pilih warna yang akan Anda jadikan latar belakang.

Klik OK jika menurut Anda itu cocok dengan pilihan Anda.
Tahap terakhir, Anda hanya perlu mengunduh.

Selain mengganti background menggunakan warna, alat ini juga bisa mengganti background dengan gambar. Sederhana, cukup klik tombol foto dan pilih gambar yang ingin Anda atur sebagai latar belakang. Anda juga dapat mendownload gambar dari komputer atau perangkat Android Anda dengan mengklik Download.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam pembahasan artikel diatas tentang Ganti Background Foto Online. Semoga dengan artikel ini dapat membantu, memudahkan dan memberikan pemahaman untuk sobat semua. Sampai bertemu artikel selanjutnya.

Cara Edit Foto Jadi Video Online

Mengedit foto ataupun video menjadi aktivitas menarik yang cocok untuk mengisi waktu luang. Terlebih di era digital seperti sekarang, dimana setiap orang ingin tampil maksimal di media sosial agar mengundang banyak like atau komentar.

Ketika mengedit foto, biasanya kita menggunakan aplikasi yang sudah terinstal di Laptop atau smartphone. Namun, tahukah Anda jika saat ini sudah ada layanan edit foto online berbasis website? Berikut merupakan daftar situs edit foto online terbaik lengkap dengan berbagai fitur andalannya.

Keuntungan Edit Foto Online

Jika dibandingkan dengan edit foto secara offline, Ada beberapa keuntungan dari edit foto online yang bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa contohnya:

1. Tidak Harus Download dan Instal Aplikasi

Keunggulan paling besar ketika menggunakan editor photo online adalah tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi. Jadi, Anda bisa lebih menghemat kuota internet serta space laptop/PC.

2. Praktis

Seperti kita ketahui, dengan memakai tools edit foto Anda bisa mengedit foto dimana saja dan kapan saja melalui gadget. Asalkan koneksi stabil dan performa gadget memadai, Anda sudah bisa membuat konten gambar yang lebih menarik untuk diunggah ke media sosial.

3. Tidak Perlu Gadget Spesifikasi Tinggi

Berbeda dari aplikasi edit foto offline, ketika Anda ingin menggunakan tools edit foto online Anda tidak perlu khawatir soal spesifikasi perangkat yang digunakan. Pasalnya, seluruh sistem dan fitur editor foto

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

1. Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi photo terbaik yang layak Anda coba. Dengan menggunakan Canva, Anda tidak perlu repot mendownload dan menginstall software di perangkat, karena layanan ini full berbasis website.

Sebagai aplikasi edit foto online, Canva menjadi tools yang mampu memudahkan pengguna. Mulai dari mengubah ukuran, mengganti background, menambahkan effek, hingga menambahkan teks.

Berbagai fitur tersebut juga bisa digunakan secara responsif oleh pengguna. Alhasil, hampir tidak ada perbedaan mencolok antara aplikasi edit foto offline dengan aplikasi edit foto online.

2. Befunky

Aplikasi edit foto online berikutnya adalah Befunky. Situs photo editor berbasis web ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengakomodir kebutuhan para pengguna. Contohnya seperti mengubah resolusi foto, mengatur bokeh, setting opacity, memberi frame, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Mbah Minto, YouTuber yang Viral Akibat Video Gagal Mudik

Terlepas dari kelengkapan fitur yang dimiliki, Befunky juga memiliki tampilan user interface yang ramah pengguna, sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk semua kalangan usia, baik tua maupun muda.

3. Fotor

Secara umum, aplikasi Fotor tidak jauh berbeda dengan situs foto editor lainnya. Ada beragam fungsi yang bisa Anda nikmati, mulai dari memberi efek-efek khusus ala masa kini, memotong foto, memberi teks, dan masih banyak lagi.

Alur dalam melakukan kustomisasi foto di aplikasi ini juga sangat user friendly. Untuk mengganti, Anda tinggal mengatur slider di slider bagian sebelah kiri sesuai kenyamanan diri Anda sendiri.

4. Pixlr

Dari sekian banyak aplikasi edit foto online gratis, Pixlr merupakan layanan yang paling populer saat ini. Di dalam aplikasi berbasis web ini Anda akan menemukan berbagai tools menarik yang bisa digunakan untuk kebutuhan editing foto landscape maupun foto selfie.

Adapun untuk efek yang tersedia, Anda akan mendapatkan fitur overlay, border, frame, dan teks. Anda dapat pula memotong foto sesuai ukuran KTP, menambahkan stiker gambar lain, hingga memanfaatkan webcam sebagai alat pengambil gambar.

5. FotoJet

Jika dibandingkan dengan layanan edit foto online lain, FotoJet termasuk layanan yang modern dan user friendly. Situs photo editor ini terlihat dibuat menggunakan user interface clean & simple dibalut dengan material desain ciamik yang memanjakan mata.

Guna memanjakan pengguna, terdapat fitur seperti cropping, resizes, photo enhancer, dan berbagai macam efek lain.

6. Pizap

Sebagai salah satu situs photo editor terbaik, Pizap menyediakan cukup banyak fitur yang bisa digunakan oleh pengguna. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menambahkan variasi fonts, stickers, menggabungkan layout, frames, serta beragam tools editing basic lainnya.

Tidak hanya itu saja, bagi sahabat Qwords yang menekuni profesi sebagai YouTubers, Influencer, maupun Bloggers, Anda bisa memanfaatkan aplikasi image editing ini untuk mempercantik konten.

7. iPiccy

Sebagai editor foto online, iPiccy memiliki keunggulan pada fitur zoom yang bisa di klik untuk memudahkan ketika editing foto. Layanan ini juga bisa digunakan secara gratis sehingga bisa digunakan oleh siapa saja secara bebas.

Soal penyimpanan, sayangnya iPiccy hanya memberikan dua pilihan tipe file penyimpanan yakni PNG dan JPG. Selain itu, Anda juga dibatasi untuk share secara langsung hanya via facebook saja, tidak bisa share via email, twitter, atau instagram.

8. PicMonkey

Layanan edit foto online terakhir yang masuk rekomendasi pada artikel kali ini adalah PicMonkey.

Menariknya, selain tersedia secara online, situs ini juga tersedia di AppStore atau PlayStore sehingga pengguna bisa memilih versi yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Itulah pembahasan seputar layanan edit foto online terbaik yang bisa Anda coba di rumah.

Anda bisa menggunakan salah satu platform di atas untuk kebutuhan edit background foto, mengganti warna, menambahkan teks, atau merubah ukuran foto sesuai dengan keinginan.

Nah, mengingat tools edit foto di atas membutuhkan koneksi internet agar bisa dijalankan, sahabat Qwords bisa menggunakan layanan Diego VPN dari Qwords agar jaringan internet menjadi semakin stabil dan lancar.

Sebagai informasi, Diego VPN sendiri merupakan layanan Virtual Private Network yang berfungsi untuk menstabilkan koneksi, membuka blokir, hingga mengamankan data pribadi melalui teknologi enkripsi. Jadi, sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas ngenet seperti browsing, download, atau edit foto online.

Semoga bermanfaat.

 5 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *