Meningkatkan Kualitas Video Youtube Terbaik

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

4 Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas, Mudah Dipraktikkan

YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia, khususnya Indonesia. Menurut survei We Are Social, hingga kini jumlah pengguna YouTube di Indonesia telah mencapai 88%. Maka tak heran, apabila situs berbagi video ini sangat digemari oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Pada awalnya YouTube di Indonesia hanya digunakan untuk membagikan video klip musik. Akan tetapi, kini YouTube telah digunakan oleh hampir semua kalangan untuk membagikan konten-konten video menarik. Selain itu, YouTube juga dapat menjadi ladang penghasilan bagi para penggunanya.

Banyak sekali video menarik yang ada di dalam YouTube, beragam video tersebut bisa menjadi hiburan tersendiri bagi penggunanya. Selain itu, YouTube juga telah menyediakan menu download secara bebas bagi pengguna dan bisa disimpan. Namun, menyimpan file-file video dengan ukuran besar, bisa menyebabkan kehabisan memori penyimpanan dan membuat perangkat menjadi lambat.

BACA JUGA:   Tanpa Tedeng Aling-aling, Aurel yang Tak Bisa Sembunyikan Dendam Kesumat dan Sakit Hatinya, dengan Tegas Tak Perbolehkan Raul Lemos Hadir di Pernikahannya, 'Gak Boleh Om!'

Oleh karena itu, mengecilkan ukuran video menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi ukuran file yang terlalu besar. Lantas, bagaimana cara mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas? Simak langkah-langkahnya yang dilansir dari laman The Source Denver berikut ini:

Cara Mengecilkan Ukuran Video dengan Aplikasi Video Converter Android

Cara mengecilkan ukuran video berikutnya yaitu menggunakan aplikasi Converter Android. Adapun langkah-langkah memakai aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yaitu buka Google Playstore, kemudian cari aplikasi Video Converter Android
  • Setelah berhasil menginstal, buka aplikasi tersebut, lalu pilih video yang ingin Anda kompres
  • Selanjutnya, pilih video yang mau dikecilkan ukurannya dengan cara memilih tombol “Convert” yang terletak di sisi bawah
  • Setelah itu, ubah format “Default” menjadi “Manual” dan sesuaikan seluruh pengaturan yang Anda inginkan
  • Pilih “Start” yang ada di bagian bawah untuk memulai proses mengecilkan ukuran video dan tunggu hingga selesai.
BACA JUGA:   Tak Diberi Pinjam Motor, Seorang Anak di Bengkulu Tega Aniaya Orang Tuanya

Cara Mengecilkan Ukuran Video dengan VidCompress

Salah satu aplikasi mengecilkan ukuran video yang terbaik adalah VidCompress. Aplikasi ini mampu bekerja lebih efektif untuk mengecilkan ukuran video di HP Iphone. Adapun langkah-langkah mengecilkan ukuran video dengan VidCompress ialah seperti berikut:

  • Langkah pertama, unduh aplikasi VidCompress di App Store, lalu instal langsung di iPhone.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan pilih menu “Compress”
  • Selanjutnya, pilih video yang akan dikecilkan ukurannya dari galeri penyimpanan iPhone. Setelah itu pilih “OK” yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Tunggu proses pengecilan ukuran video hingga selesai, kemudian cek perubahan ukurannya.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi Secara Online

 3,051 total views,  3 views today

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *