Kenal di Sosmed Diajak Menikah, Begini Kisah Wanita Taaruf dengan Polisi Ganteng

Kenal di Sosmed Diajak Menikah, Begini Kisah Wanita Taaruf dengan Polisi Ganteng

Menikah merupakan salah satu fase hidup yang harus dipikirkan dengan matang. Semua pasangan pastinya menginginkan pernikahan mereka menjadi momen sakral dan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Saat memutuskan menikah, banyak pasangan biasanya melalui proses penjajakan untuk mengenal sifat dari calon suami atau istrinya.

Belakangan berkembang pula cara seseorang mencari jodoh lewat proses taaruf.

Umumnya proses taaruf berbeda dengan pacaran. Pasangan yang menjalani hubungan semacam ini berusaha tidak melanggar ketentuan syariah seperti berduaan dengan pujaan hatinya. Cara mengenal pasangan biasanya dilakukan lewat komunikasi atau melalui teman yang mengenalnya.

Ada pula prosees taaruf yang sama sekali tidak pernah bertemu pasangan. Mereka hanya dijodohkan oleh teman atau saudara yang sangat mengenal calon istri atau suaminya.

Kisah hampir serupa dialami seorang wanita yang belum lama ini viral di media sosial karena menerima lamaran seorang anggota polisi yang sama sekali belum dikenalnya.

Berawal Kenal di Sosmed

Wanita yang diketahui bernama Nonna, membagikan kisah cintanya dengan seorang polisi melalui unggahan akun media sosial Instagram @Nonna_3in1, Rabu 4 Juli 2021.

Ia memulai kisah dengan awal perkenalan mereka yang dimulai dengan berhubungan menggunakan aplikasi sosial media WhatsApp.

Tak Tangkap Sinyal PDKT

” Berawal dari chat WhatsApp bertemu untuk pertama kalinya dan langsung memintaku pada kedua orangtuaku,” tulisnya dalam keterangan foto.

Nonna mengaku tidak akan pernah berpikir akan berjodoh dengannya. Hal ini lantaran sang calon suami kala itu, tidak memberikan gombalan atau gestur pendekatan.

” Saat itu tanpa terfirkan kamulah laki laki yang akan bersanding denganku. Lucunya denganmu tidak ada niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan, atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran,” sambung Nonna.

Dikenalkan Sebagai Calon Istri

Dalam kisah uniknya tersebut, Nonna menjelaskan bahwa sang suami pada pertemuan kedua membawanya langsung ke orangtuanya dan memperkenalkan sebagai calon istri.

” Pertemuan kedua kamu langsung membawaku mengenalkanku pada kedua orangtuamu sebagai calon istrimu,” paparnya.

Kemudian pada pertemuan ketiga, polisi yang diketahui bernama Onky Mahardika datang ke rumah Nonna untuk mengajaknya menikah dengan taaruf.

” Pertemuan ketiga kamu membawa keluargamu untuk datang ke rumahku berniat untuk mengajak Taaruf aku. Kamu tau apa yang aku pikirkan ? Apa benar kamu jodohku?,” ujarnya.

Awalnya Takut Jalin Hubungan Lewat Taaruf

Merasa tidak percaya dengan ajakkan taaruf yang diajukkan Onky, Nonna pun berdoa dan meminta petunjuk kepada Allah SWT agar diberikan jalan.

” Akhirnya setelah hampir setiap hari aku meminta petunjuk Allah disepertiga malamku dan menyebut namamu disetiap doaku dengan niat baik ingin beribadah karena Allah Lillahitaalla aku memantabkan hati dan mencobanya,” katanya.

Dalam unggahannya, Nonna mengaku dirinya tidak percaya dengan taaruf karena menurutnya sangat menakutkan harus menikah dengan orang yang tidak dikenal.

” Kata orang taaruf itu menakutkan karena akan menikah dengan seseorang yang tidak tau pasti dia seperti apa bahkan aku juga selalu beragument tidak ingin mencoba taaruf.

Dulu ? Tapi nyatanya taaruf itu benar2 indah belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan yang sangat pasti yaitu kejenjang pernikahan,” tutupnya.

 3,967 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *