Kisah Sedih Abah Taryo Jual Cilok-Diserempet Motor-Dituduh Curi Pelanggan copy

Kisah Sedih Abah Taryo Jual Cilok: Diserempet Motor-Dituduh Curi Pelanggan

Abah Taryo jatuh bangun jualan cilok di usianya yang tidak muda lagi. Berbagai pengalaman pahit pernah dialaminya selama berjualan di Garut.

Beberapa bulan lalu, Abah yang malang ini pun pernah diserempet motor dan badannya terbentur. Pemotor yang merupakan dua wanita ini sempat kabur namun akhirnya datang ke rumah Abah untuk minta maaf.

“Yaudah atuh dimaafin. Gak apa-apa,” katanya ikhlas.

Bukan hanya pengalaman pahit terserempet motor, Abah Taryo juga kerap diusir pedagang cilok lainnya karena dianggap ‘mencuri’ pelanggannya.

Di usia memasuki kepala 8, Abah Taryo menjajakan cilok yang dia pikul dengan beban seberat 25 kg terkadang hingga kelelahan. Tapi Abah mengaku hal ini dilakukan karena dia tak mau berpangku tangan melihat keluarganya kesulitan.

“Memaksakan saja, mau bagaimana lagi, sudah risiko, abah dibutuhkan emak untuk kebutuhan sehari-hari, masih banyak kekurangan untuk makanan dan lain-lain” kata Abah.

Abah TaryoAbah Taryo Foto: Dok. berbuatbaik.id
Abah Taryo sebenarnya mempunyai 6 orang anak, namun kini tersisa 4 orang karena lainnya meninggal dunia. Salah satu anaknya, Rodiah, mengaku tak bisa membujuk orangtuanya untuk tinggal bersama. Sebab, Abah Taryo tak mau menjadi beban bagi anak-anaknya.

BACA JUGA:   Film yang Disutradai Joko Anwar - Sebaiknya Tidak Ditonton Sendirian.

“Sebenarnya aku pengen bahagiain orang tua. Selalu saya mendoakan semoga abah selalu sehat panjang umur,” ucap Rodiah sedih.

Sahabat baik, jangan biarkan Abah Taryo bersusah payah sendirian. Abah Taryo butuh dukungan dan kebaikan hati dari #sahabatbaik. Cara membantu Abah Taryo sederhana, dengan mulai donasi sekarang juga lewat berbuatbaik.id lewat LINK BERIKUT INI.

Donasi ini akan digunakan untuk membuat Abah tidak lagi harus berkeliling menjual cilok serta kebutuhan hidup lainnya.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *