Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Pemuda Tegal Nekat Kubur Diri Hidup-Hidup

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Pemuda Tegal Nekat Kubur Diri Hidup-Hidup

Seorang warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan aksi kubur diri. Aksi tersebut dilakukan seorang pria bernama Wawan Febriyanto, 23, di kompleks pemakaman keluarga di Kelurahan Denong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Wawan melakukan aksi kubur diri yang menggegerkan warga setelah mendapat bisikan gaib. Aksi tersebut bahkan terekam dalam video viral di media sosial. Menurut keterangan Babinsa Kelurahan Debong Kidul, Sertu Dasrim, aksi nekat itu terjadi pada Rabu (30/12/2020).

Saat itu Wawan ditemukan dalam kondisi tertimbun tanah. Tubuhnya dikubur di dalam lubang sedalam 70 cm.

“Kondisi badan Wawan saat itu sudah masuk ke tanah sekira 70 cm hanya tampak kepala dan setengah badannya saja dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah. Sementara di sisi kanan dan kirinya terdapat makam,” kata Sertu Dasrim seperti dikutip dari Detik.com, Senin (4/1/2021).

Dalam kondisi setengah terkubur itu Wawan masih bisa diajak berkomunikasi. “Pelaku kubur diri saya dekati ternyata mau diajak komunikasi. Saya kasih salam juga mau menjawab, saya tanya nama juga pelaku mau jawab,” lanjut Dasrim.

BACA JUGA:   Viral! Telat Pulang Jalan-jalan, Pasangan Yang Masih Abg SMP ini Dinikahkan Orang Tuanya ?

Pemuda itu mengaku menggali makam dan melakukan aksi kubur diri karena mendapat bisikan gaib dan ingin kembali ke alamnya. Dia mengaku sudah meninggal dan saat ini dihidupkan kembali oleh Tuhan.

“Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alam saya),” ujar Dasrim menirukan ucapan Wawan.

Wawan kemudian dievakuasi dan dibersihkan oleh warga. Aksi kubur diri yang dilakukan Wawan kemudian dilaporkan kepada Polsesk Tegal Selatan.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *